Oktober 01, 2012

Rengganis Wedding

Tanggal 29 Mei 2012 kemarin, saya menghadiri pernikahan salah satu sahabat saya bernama Rengganis. Akhirnya dia menikah di PUSDAI (Pusat Da'wah Islam) Bandung, sesuai dengan harapannya. Sempat terharu dan rasanya nggak percaya melihat semua acara dipersiapkan mendadak tapi bisa sempurna dan sangat keren. Tapi sayangnya saya tidak berfoto dengan pengantin. Sedih deh jadinya.

Mungkin kalau di Bandung, pernikahan Anis adalah yang termewah yang pernah saya datangi. Pelaminannya, gedungnya, makanannya, tamunya, dekorasi, semuanya pasti membutuhkan biaya yang sangat mahal. Memang Anis menggunakan Wedding Organizer, tapi untuk yang satu ini tampaknya sangat memuaskan. Pernikahannya menggunakan adat Sunda-Jawa dan pengantinnya benar-benar terlihat seperti Raja dan Ratu Jawa. Keren banget deh pokoknya. Saya sering melihat pesta pernikahan orang Aceh yang megah dan mahal, tapi kalau untuk orang Jawa - Sunda baru kali ini.

Tentang Anis, dia itu teman saya selama kuliah sampai kerja. Dulu kita satu kosan dan satu kamar. Awal-awal kerja, dengan kondisi keuangan yang sangat pas-pasan, tapi kita selalu kebanjiran makanan. Ada aja yang memberikannya. Tapi kehidupan Anis itu berubah sekali, awalnya hanya seorang teller, dengan usaha dan kerja kerasnya meneruskan perusahaan Ayahnya, dia bisa menjadi pengusaha sangat sukses. Saya salut sama dia. Mungkin awalnya hanya bermimpi punya mobil mewah, tapi mimpi bisa berubah menjadi semangat untuk mewujudkannya selama terus berikhtiar. Sekarang dia sudah memilikinya, usahanya juga sukses, dan dia berhasil memberangkatkan keluarganya pergi umroh. Subhanallah. Mungkin dia adalah salah satu teman saya yang perjalan hidupnya sangat menginspirasi. Dia juga salah satu parner nge-bolang saya dan kita sudah jalan-jalan ke berbagai tempat. Hmm, udah nikah nanti masih bisa nggak ya ngebolang? heheheh.

Selamat menempuh hidup baru Anis dan Mas Rachmat. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah, dikarunai keturunan yang shaleh dan shalehah. Langgeng sampai ajal memisahkan ya.

ﺑَﺎﺭَﻙَ ﺍﻟﻠّﻪُ ﻟَﻚَ ﻭَﺑَﺎﺭَﻙَ ﻋَﻠَﻴْﻚَ ﻭَﺟَﻤَﻊَ ﺑَﻴْﻨَﻜُﻤَﺎ ﻓِﻲ ﺧَﻴْﺮِ

11 comments:

alie raden mengatakan...

nama temenya bagus bgt mba Rengganis

zachflazz mengatakan...

iya, namanya njawani banget. lagian kayaknya cantik banget ya..

pengobatan batu ginjal mengatakan...

selamat menempuh hidup baru

Mila Said mengatakan...

cantikkkk pengantin wanita nya

cara penyembuhan penyakit kista mengatakan...

masa lajangnya sudah di lepas nih :)

bandungpisan mengatakan...

Wedding wedding...
Mumuuuut tina kangennn...

pengen ketemuuuuuu

menghancurkan batu ginjal mengatakan...

semoga jadi keluarga sakinah mawadah warohmah iyah

rental mobil disurabaya mengatakan...

bisa donk bolang.. sama suaminya besok. :D hehhe.

iklan baris tanpa daftar mengatakan...

semoga jadi keluarga yang harmonis yah.. :) aminn.

obat alami sinusitis mengatakan...

semoga tuhan memberikan kebahagiaan untuk kalian

pengobatan alternatif alami parkison mengatakan...

selamat iyah gan

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan