Oktober 28, 2012

Cerita Idul Adha

Nasib jadi anak kosan, ketika lebaran Idul Adha bukannya makan enak di rumah, malah ke warung padang nyari rendang. Hehehe. Memang sih, selama saya kuliah dan kerja, lebaran Idul Adha jadi tidak terlalu spesial. Kalaupun ikut berqur-ban, pasti di Aceh dan saya tidak dapat melihatnya. Kemarin ada sih sempat datang ke pemotongan sapi dan kambing dekat kosan, tapi cuma lihat sebentar karena buru-buru mau ke Bogor bertemu dengan adik.

Sebenarnya kombinasi longweekend, apalagi setelah gajian itu sih tidak baik untuk kondisi keuangan saya. Apalagi, seharian setelah shalat Ied, saya pergi ke Bogor dan main ke Botani Square. Kenapa kesana? Karena saya suka belanja di Cytrus. Sering diskon soalnya. Nah, yang paling menguras dompet lagi adalah hampir semua merk itu diskon. Bahkan Executive diskon sampai 80%. Saya belanja baju kerja banyak banget karena memang hampir semua baju itu udah bladus. Baju saya cuma sedikit soalnya, jadinya ketika diskon, ya udah deh, sekalian aja belanja.

Setelah itu saya makan siang di Lotteria. Kirain ini Resto-nya Lottemart. Ternyata nggak ada hubungannya. Enak lho makan disitu karena cuma Rp. 15,000, kalian udah dapat es teh manis dan ayam crispy super duper guedeeeee. Kenyang deh! Karena perut udah kenyang, saya belanja ke Cytrus. Tapi cuma dapat 1 baju. Ya udah deh, nggak apa-apa. Hypermarket seperti Giant dan Carrefour juga diskon gila-gilaan. Haduwh, saya jadi menghabiskan banyak uang.

Hari Sabtu, rencananya mau jalan-jalan aja. Kalian tau, acara jalan-jalan saya sampai ke Emporium Pluit. Gile, jauh banget deh dari kosan saya di Kuningan. Tapi karena naik busway dan nggak macet (orang Jakarta pada ke Bandung), jadi nggak kerasa. Di halte busway saya baca projek MRT. Saya sangat antusias sebenarnya dengan MRT. Dari Fatmawati yang macetnya gilaaa, bisa naik MRT aja nyampe ke Bundaran HI, Senayan, dll. Apalagi tempat-tempat kerja di Jakarta seperti kantor saya atau Rasuna Epicentrum nanti pasti ada MRTnya. Saya juga semangat karena koridor busway nantinya akan lebih banyak dari ini. Jadinya kita nggak usah bermacet ria. Capek deh menghadapi macet di Jakarta. Bikin polusi!!

Di Emporium, SOGO malah lagi BIG SALE. OMG, komplit deh acara belanja saya. Diskonnya gila-gilaan sih. Dan barang yang biasanya jadi incaran saya, juga diskon. Oke deh, cukup bulan ini aja. Rencananya mau jalan-jalan nanti pas longweekend tengah November. Tapi duit keburu habis karena belanja. Tagihan kartu kredit juga banyak. Gimana cara bayarnyaaa??
Struk dan tagihan
Tumpukan baju
Akhirnya acara Idul Adha kemarin berakhir di Sushi Tei. Well, rada kalap makan disana dan menambah daftar panjang tagihan kartu kredit yang harus dibayar. But I enjoy it. Belanja bareng orang-orang tersayang itu rasanya bikin happy banget. Semoga dapat banyak rejeki lagi nanti. Saatnya menyumbangkan sebagian isi lemari ke orang-orang yang membutuhkan. Insya Allah, nanti akan diganti dengan 10 kali lebih baik oleh ALLAH SWT. Mohon maaf lahit batin ya :)

11 comments:

BlogSpot Design mengatakan...

pdhl kadang diskon itu harganya udah niaikin dulu baru dikasih diskon.
tp ttp aja kalo lihat tulisan diskon nyangkut di sana :D

Adittya Regas mengatakan...

mohon maaf lahir batin juga kak.

ngomong2 itu merek Executive bukanya mahal yaa -___-" sampe segitu diskonnya. jgn terlalu boros kak, apalagi pakai yg tagihan gitu bisa kebablasan, kan bahaya...

obat herbal kolesterol mengatakan...

ikut menyimak gan

r10 mengatakan...

habis beli dan dipakai, kalau ga dibutuhkan lagi, ga dijual lagi saja?

Andrian S Putra mengatakan...

halo, kak! heheheh. apa kabar? udah lama gak bw. wuihh abis dari bogor? adiknya kuliah di ipb kak?

siroel mengatakan...

lain kali klo mau kluar buat makan2 kasih tau saya ya... :)

minal aidin...

Mila Said mengatakan...

Gile kehidupan lu bener2 kosmopolitan bgt yak. Bwahahahaaa

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

bener2 calon emak2 sejati... :P

Isti mengatakan...

i love shopping too :)

Elsa mengatakan...

bener bener... pasti nanti diganti 10 kali lipat sama Allah, bahkan bisa lebih

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

wah shoping memang mengasikkan

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan