September 01, 2012

Farewell Me

Kenapa nulis judul postingan farewell? Tenang, ini bukan karena saya mau hengkang dari dunia blogger (bahasanyaaaa). Blogging is my hobby. Mana mungkin meninggalkan hobby. Postingan kali ini lebih kepada farewell pada kantor. Well, saya sudah tidak bekerja lagi di kantor lama terhitung tanggal 31 Agustus 2012 kemarin.

Gimana perasaannya? Sedih yang pasti. Banyak orang-orang terdekat yang harus ditinggalkan. Paling berat adalah orang-orang yang terlanjur banyak memberikan ilmu pada saya. Mereka seperti guru, dan orang yang sangat saya hormati di dunia ini selain kedua orang tua adalah guru. Without them, we are nothing. Tapi resign itu adalah keputusan yang saya ambil setelah shalat istikharah. Insya Allah kedepannya lebih baik.

Somehow sempat berpikir, bekerja di Jakarta itu tidak ada puas-puasnya. Ingin ini ingin itu banyak sekaliiii, termasuk gaji gede. Tapi pengen gaji gede, nggak suka diomelin atasan. Pengen pintar tapi tekanan juga banyak. Pengen nyantai, banyak deadline. Sempat berusaha jualan juga, buat nambah-nambah penghasilan. Lumayan untuk jajan. Tapi tetap aja nggak bisa menutupi kebutuhan bulanan.

Setelah pulang ke Aceh kemarin, dimana banyak orang-orang hidup dalam kesederhanaan dan mereka bahagia. Saya kagum, tidak ada persaingan, semuanya baik-baik saja. Hmm, rasanya ingin suasana seperti itu. Ada saatnya ingin hidup sederhana, ada saatnya butuh nama besar dan ambisius. Mungkin di perusahan selanjutnya, Allah memberikan saya kesempatan besar dan nama besar. Tapi berpikir lagi, apakah saya bisa menjalankan hal itu dengan baik?

Kita coba dulu 3 bulan. Kalau tidak cocok, mungkin lebih baik pulang ke Aceh :)

21 comments:

Fahrie Sadah mengatakan...

aku selalu kagum sama orang yg berani resign demi melangkah lebih maju, disaat org lain kesulitan mencr kerja... good luck ya^^

zachflazz mengatakan...

mengalir seperti air. pasti akan terasa bebas dan puas. setiap konsekuensi dan risiko menjadi milik sendiri, dan tak ada yang mengekang hak kita. salut. go ahead, semoga mendapatkan yang terbaik selalu. Tuhan menganugerahi!

obat alami kista mengatakan...

hanya bantu dengan doa semoga Alah SWT memberikan jalan yang terbaik buat anda, a m i e n !

Skydrugz mengatakan...

dilema kaum urban selalu sama ya... :D

harus memilih antara hidup sederhana atau bermegah-megahan :D

pada akhirnya, hati tahu harus memilih yang mana

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Kadang fikiran ini selalu terbesit di dalam benak aku

merry go round mengatakan...

Terus sekarang masih di Jakarta atau udah pindah kota Mut? Good luck di tempat baru ya :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Rossa : Masih di Jakarta kok cha.. :)

fardelynhacky mengatakan...

Semoga mendapatkan yang terbaik untukmu ya Meutia :)

Tika mengatakan...

berkurang lg 1 temen iwan :( smga tempat yg baru memberikan lbh bnyk kesempatan, kewajaran, dan tentunya rejeki lahir batin..amin..

cara menjadi agen trica jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

TOMKUU mengatakan...

Semangat MBa!!!!! TK juga gitu,,, harus ada suatu langkah berani untuk maju kedepan..

sukses terus yah!!!

Mila Said mengatakan...

pindah kerja kemana skrg, mut?

mizi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
mizi mengatakan...

sukses ya mut.. sepi deh kantor ga ada yg minta digodain.. hehehe!

al13master mengatakan...

whats???
(sok kaget)...
GoodLuck di tempat yang baru mba mut...
Btw, kerja dimana skrg?

haps dw mengatakan...

wah, mbak. keputasnnya buat resign berani ya. tapi, pulang ke kampung halaman juga bukan hal yang menyedihkan. ada banyak hal indah disana yang mungkin kita tidak dapatkan di kota besar seperti Jakarta, jika kita mau mengakui dengan hati jujur :)

obat mioma herbal mengatakan...

semua akan indah pada waktunya mba.... :)

terapi asam urat mengatakan...

selal sabar dalam hal apapun

Obat asam urat herbal mengatakan...

mantao juga nie gan salam kenal aja

BeeMouNTaiN mengatakan...

aceh sgt istimewa dlm sgla hal.. patut di tiru

obat alami hepatitis mengatakan...

ikut menyimak artikelnya gan

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan