Agustus 15, 2012

Pamit Mudik

Dear teman-teman bloggers and readers,
Untuk sementara saya mungkin tidak akan posting artikel dulu karena saya akan mudik pulang ke Aceh. Doakan saya selamat sampai tujuan ya. Insya Allah saya menemukan banyak hal unik di Aceh nanti. Rancupid Shop juga tutup dulu sementara karena mau lebaran.

Seperti lebaran-lebaran sebelumnya, saya selalu memposting hal yang saya lakukan selama Ramadhan kali ini. Berikut daftarnya:
1. Sepertinya tidak bisa memburu khatam Al-Qur'an. Saya sempat sakit flu tingkat dewa yang membuat puasa juga jadi sangat berat. Tapi Alhamdulillah, semua ada hikmahnya dan sekarang sudah sehat wal'afiat.

2. Saya rasa ceramah di mesjid tidak ada yang terlalu keren seperti Ramadhan tahun lalu. Insya Allah kalau bertemu dengan Ramadhan tahun depan, saya mau pergi ke mesjid yang lain atau berganti-ganti mesjid seperti yang dulu sering saya lakukan di Aceh.

3. Masih sebel ngeliat shaf shalat tarawih yang tidak rapat, tidak lurus, dan ketika diingatkan, nggak mau dengar. Huft! Semoga Allah memberikan petunjuk.

4. Hanya menghadiri acara buka bersama 2 kali. Ramadhan tahun lalu mungkin lebih dari 10 kali saya pergi. Ini semua karena alasan kesehatan dan kemacetan Jakarta. 

5. Berhasil mengambil keputusan dengan shalat istikharah. Saya sempat sangat bimbang kemarin dan mencoba i'tikaf sejenak sambil berdoa dan shalat istikharah. Masih ada keraguan sebenarnya. Tapi, keputusan saya dapatkan, dan Allah memberikan jalan yang jauh lebih baik. Rasanya benar-benar lega karena menyerahkan segala urusan kepada Allah dan Dia-lah Yang Maha Menentukan.

6. Ntah kenapa, seolah-olah acara TV yang saya tonton dan keadaan sekitar saya membuat saya ingin banyak bersedekah. Bukan apa-apa, saya nonton Chatting dengan YM dimana ustadz Yusuf Mansur benar-benar menggalakkan sedekah. Juga buku Ippho Santosa "7 Keajaiban Rezeki" juga salah satunya karena rajin bersedekah. Bersedekah tidak akan membuat harta berkuran. Justru bertambah. Banyak testimoni orang-orang yang mendapatkan banyak kebaikan dan rezeki berlipat-lipat hanya dengan sedekah. Ulama besar seperti Quraish Shihab juga mengatakan, "Jangan lihat nilainya, lihatlah keikutsertaan kita dalam melakukannya." So, karena saya memang mempunyai suatu keinginan, saya putuskan bersedekah, shalat istikharah, perbanyak amal sekuat tenaga, dan hasilnya Allah langsung memberikan petunjuk. Subhanallah.

7. Masih ada satu keinginan lagi sebenarnya. Ini agak sulit, tapi tetap terus berdoa, bersedekah, beramal, berusaha sekuat tenaga, semoga Allah memaafkan dosa-dosa saya dan kita semua. Amin

8. Tetap belanja ke Tanah Abang, Mall Ambassador, dan Plaza Semanggi untuk keperluan Lebaran. Kali ini saya rada nyantai belanjanya, tapi tetap aja kamar dan koper penuh dengan belanjaan, oleh-oleh, dan titipan. Sekali-kali nggak apa-apa deh. Pasar Tanah Abang tambah banyak Los-Los-nya. Tambah ramai orang-orangnya, tambah banyak variasi barang yang dijual dan membuat saya tambah pusing untuk memilih-milih. Huft!

Akhir kata, saya pamit sebentar ya teman-teman. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah. Semoga kita mencapai taqwa, semoga semua dosa diampuni, semoga mendapatkan Lailatul Qadar Minal Aidin Wal'Fai'idzin, mohon maaf lahir dan batin.

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ,

18 comments:

.: diah :. mengatakan...

woloohh abis sakit ya Meut? tapi sekarang udah sehat kan Meut?

selamat mudik, maaf lahir bathin juga, semoga Ramadhan kali ini berkah buat kita dan masih bisa bertemu dengan RamadhanNya tahun depan, Amin :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met mudik ya...jgn lupa oleh2nya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met mudik ya...jgn lupa oleh2nya

Rohis Facebook mengatakan...

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُمْ صِيَمَنَا وَ صِيَمَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ,

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mohon maaf lahir batin ya semuaaa

Nophi mengatakan...

wahh senangnya.. selamat mudik ya... mohon maaf lahir batin ^^,

Alvian mengatakan...

selamat mudik ya pac mumut...semoga selamat di perjalanan dan mohon maaf lahir batin... jangan lupa oleh2 nya ya....yang banyak...!!!

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@alvian : baiklah pacalku (◦˘з(◦'ں'◦)

nuel mengatakan...

semoga sampai tujuan dengan selamat dan gak bawa siapa2 lagi waktu balik ke jakarta... :P

Annur eL Karimah mengatakan...

Ceramah gak sekeren thun lalu. hih ceramah yg keren emang ada yah? :P

Oia wah orang Aceh ... jauh yah teh kesananya naik apa? senang deh,. Aku gak mudik2 hehe berhbg asli daerah sini.

smoga mudiknya membewa kebaikan dan barokah aamiin
smile

soulful^^~ mengatakan...

Selamat mudik mbak, ditunggu cerita2 serunya setelah pulang dari Aceh :)

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
semoga dapat di terima ya, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya gan :D

haps dw mengatakan...

mbak meut, have fun di tengah keluarga dan kampung halaman ya :)
saya juga sedang nyuri2 buka blog di tengah mudik :))
kita senasib ya :)

Andhika Budihardjo mengatakan...

Sampai jumpa lagi Myuti di waktu lain, di kesempatan lain...
Sukses terus yah...

terapi asam urat mengatakan...

thanks gan informasinya

obat alami kista mengatakan...

thanks gan informasinya
semoga bermanfaat

obat alami typhus mengatakan...

ikut menyimak gan

pengobatan alternatif luka bekas operasi caesar mengatakan...

selamat untuk bermudik
semoga selamat sampai tujuan

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan