Agustus 02, 2012

Acara TV di Bulan Ramadhan

Hai para sohib bloggers. Buat yang berpuasa, gimana puasanya? Semoga tetep kuat yaa. Nggak sampai 3 minggu lagi, kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Jadi, ayo semangat tingkatkan ibadah kita ya.

Nah di sela-sela sahur atau setelah shalat tarawih, saya punya acara TV favorit yang hampir setiap hari saya tonton. Kalau menjelang buka puasa kan nggak sempat nonton karena pulang kantor juga udah telat. Nah, berikut acara tv favorit saya :

Metrotv
1. Tafsir Al-Misbah bersama Bapak Quraish Shihab pukul 03.00-04.00. Menurut saya, ulama yang satu ini bisa menafsirkan Al-Quran dengan penafsiran yang mudah saya terima dengan baik.
M. Quraish Shihab
2. Sukses Syariah pukul 04.00-04.30. Acara ini mengajarkan kita tentang seluk-beluk perbankan dan perekonomian syariah. Saya rasa umat islam harus tau masalah ini.
3. Inspirasi Ramadhan pukul 04.00-05.00. Kalian akan terkagum-kagum dengan orang-orang yang dapat menjadi inspirasi masyarakat.
4. Ustadz Abu Sangkan, saya lupa acaranya. Yang pasti untuk mengajarkan shalat khusyuk.

Trans 7 (Weekend only)
1. Khalifah pukul 04.45 -05.15. Cerita tentang pemimpin islam setelah Nabi Muhammad SAW. Karena baru 2 minggu, jadi ceritanya baru selesai dari Abu Bakar As Siddiq sampai Ali bin Abi Thalib. Para Khulafaur Rasyidin seperti mereka membuat saya menangis ketika menonton dan menyimak ceritanya. Mereka benar-benar pantas masuk syurga. Seandainya kita juga pemimpin yang adil?
2. Karimah pukul 05.15-05.45. Acara ini sepertinya wajib ditonton oleh para muslimah agar menjadi muslimah yang baik, pintar, cerdas, dan yang pasti berakhlak mulia. Ada cerita dari tokoh-tokoh inspiratif juga tutorial menggunakan jilbab.

Anteve
1. Chatting dengan YM pukul 21.00. YM disini bukan Yahoo Messenger lho yaaa. Yang benar adalah Yusuf Mansyur yang selalu menyuruh kita bersedekah. Memang banyak sekali manfaat ketika kita bersedekah. Tidak akan mengurangi rezeki sedikit pun.
Ust. Yusuf Mansur
Bagaimana dengan stasiun TV lain? Ada sih, cuma tidak sewajib tayangan diatas. Bagaimana dengan kalian? Jangan lupa Like Fan Pages saya yaa :D

18 comments:

Skydrugz mengatakan...

kyknya sy lebih sering tongkrongin blogger dibanding acara ramadhan di tv

fb mengatakan...

Kalau saya sukanya acara adzan magrib di bulan Ramadhan ini :)

Rawins mengatakan...

gak bisa komeng
ga ada tipi disini
sedihnya jadi orang hutan
hehe

r10 mengatakan...

aku nonton omar di mnctv jam 4 pagi

Mila Said mengatakan...

aku udah lama bangeeeeeet ga nonton tipi, jd ga tau aja ada acara apaan -____-'

TricaJus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ya gan :D , ku tunggu kunjungan baliknya :D

Outbound Training Malang mengatakan...

saya suka nonton chating dengan YM .,.
karena itu adalah sebuah siraman rohani untuk saya.,.

Obat asam urat herbal mengatakan...

saya juga suka nonton,,,,,

Adittya Regas mengatakan...

kalau di rumah sih bisnaya nenek suka nonton ceramah mamah dedeh kak hihi saya juga biasanya suka liat itu ketawanya itu loh hhe

Tiananda mengatakan...

bagus-baguuuus acaranya :D
harusnya warga Indonesia liat list di blog-mu ini nih..

Ada loh tayangan TV swasta: banyolan bencong2an ama ketawa2 ga jelas pas sahur, banyak penontonnya pula +_+

Djangan Pakies mengatakan...

Kalo dari tayangan TIPI, saya lebih suka TPI nonton OMAR. Sebelumnya tayangan Omar, kami sekeluarga nonton ROJA TV karena kajiannya sangat bagus sekali.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah hafal ya acaranya apa aja.

nuel mengatakan...

Para pencari Tuhan di SCTV..... ceritanya jauh lebih manusiawi...

Obat sakit pinggang herbal mengatakan...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo saya di kompasTV, indonesia harus buka hehe

TricaJus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
salam kenal, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

cara menyembuhkan penyakit kista mengatakan...

thanks gan informasinya

power bank murah mengatakan...

acara tv yang paling kangen saat ramadhan adalah lorong waktu :D

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan