Juni 08, 2012

Semalam di Yogyakarta

Bermacam hal unik terjadi. Kali ini setelah keluar dari stasiun kereta, saya dan teman-teman berusaha mencari taksi untuk minta diantarkan ke penginapan. Seperti taksi-taksi tanpa argo biasanya, dia minta Rp. 50.000 dengan alasan alamatnya jauh banget. Huft, pasti bohong nih. Jadinya kami jalan dulu, baru kemudian ada seorang sopir taksi mendekati kami. Dia menawar harga Rp. 30rb dan kita langsung setuju.

Awalnya kita ngobrol-ngobrol tentang Yogyakarta dengan sopirnya dan sampai pada inti pembicaraan kita tuh nawar taksi dia untuk jalan-jalan ke Candi Borobudur.  Memang taksinya memiliki tarif sendiri untuk Pulang-Pergi Yogyakarta - Candi Borobudur sebesar 300rban. Tapi setelah tawar-menawar, dia mau juga 250rb, sekalian diantar berkeliling Yogyakarta dan pulang ke Stasiun Tugu. Sangat murah 'kan?

Akhirnya sampai juga ke penginapan. Saya menginap di House 140, Jalan Maguwo No. 140 Wonocatur. Penginapan ini seperti kos-kosan sebenarnya, tapi mewah. Hanya Rp. 120rb/malam saja. Kalau kalian ber-2, jadi cuma Rp. 60rb/orang, atau mau tambah ekstra bed juga bisa. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat websitenya di http://house140.blogspot.com/
Tampak Depan
Dalam Kamar
Setelah mandi dan beristirahat sejenak, setelah magrib, kami berniat pergi ke Malioboro. Tinggal jalan kaki nggak sampai 5 menit, kami tiba di TransJogja. Saya agak ribet lihat petanya, jadinya tinggal tanya sama penjaga halte naek bus apa ke Malioboro. Ternyata cuma sekali naik, nggak usah transit. Nah, diperjalanan, hujan turun sangat sangat derasss... Bahkan pas tiba di halte dekat Malioboro, turun dari busway pun punggung saya terkena tempias hujan. Sekitar setengah 15 menit menunggu, hujan mereda sedikit, saya berniat naik becak. Tapi aneh, nggak semua becak mau naikin kita sampai Malioboro karena terlalu dekat. Akhirnya harus nanya beberapa becak, baru ada yang mau dengan ongkos Rp.6000 ber-3. Murah sekali, kasian tukang becaknya.

Karena masih hujan lebat, saya memutuskan untuk belanja di sekitaran Malioboro. Beli kaos, kain batik, dll. Karena harganya murah, bawaannya pengen beliii aja. Nggak terasa cash udah habis, jadi harus cari ATM terdekat. Saya juga masuk ke toko-toko yang bisa menggunakan kartu kredit supaya menghemat cash, jadi penasaran tagihan bulan depan kartu kredit saya berapa yaa? Saya cuma sempat memfoto Pasar Beringharjo dari depan.
Pasar Beringharjo
Karena capek, saya dan teman-teman memutuskan untuk makan Mie Jawa di gerobak pinggiran. Kata teman saya sih, kalau mau makan di angkringan harus yang ada harganya. Karena mereka suka nembak harga mahal. Saya sih nggak makan di tempat yang ada harganya yah, tapi Mie Jawa + teh panas cuma Rp. 11rb. Murah sekali. Kalau dipikir-pikir, selama jalan-jalan ke Jawa, uang saya habis karena belanja pernak-pernik murah tapi banyak. Huft...
Malioboro
Setelah makan, kami memutuskan untuk pulang. Langsung menghampiri halte transjogja. Kata petugasnya, karena sudah mendekati jam 9 malam, jadi busway-nya tidak akan ke halte daerah penginapan kami lagi. Bus hanya akan mengambil rute di tengah kota saja. Wah, kalau begini sih susah. Apalagi bus yang kami tunggu nggak lewat sama sekali sampai jam 9 lebih 15. Sampai-sampai, petugasnya minta maaf karena bus tidak akan lewat lagi. Yah, mau 'gimana lagi. Akhirnya kami naek taksi.  Untung tetap murah, hanya 20rb.

Pulang ke penginapan, saya beres-beres belanjaan dulu baru tidur. Besok hari terakhir jalan-jalan. Hiks, sedih deh.

6 comments:

r10 mengatakan...

taksi argo kuda menyebalkan yah, aku juga suka suudzon kalau naik angkot

berapa sih tarif aslinya @@

fardelynhacky mengatakan...

Wah, tarif kamarnya murah bangets :)

affanibnu mengatakan...

saya jadi kangen jogja lagi...

setelah 4 bulan tidak berada disan setelah 4,5 tahun berkuliah disana.. T.T

RIAN Ra-kun mengatakan...

jogja itu cozy ya ^^

Adittya Regas mengatakan...

penginapannya cukup bagus ya ka, mirip kos gitu.

Elsa mengatakan...

Meutiaaaa... terima kasih info penginapannyaaaa...

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan