Mei 21, 2012

Perjalanan Menuju Karimun Jawa

Hai semua, sepertinya sudah seminggu lebih saya meninggalkan blog ini begitu saja. Tapi tenang, saya akan segera mem-posting banyak hal selama bulan Mei ini. Rasanya belum sembuh pegal-pegal dari badan saya. Punggung masih ditempelin banyak koyo nih, tapi rasa senangnya itu tak ternilai. Saya sangat senaaaang. Kalau kalian membaca postingan saya sebelum ini dimana saya akan segera melakukan Long Trip, maka kali ini saya akan uraikan satu-persatu.
AirAsia terminal 3
Sabtu tanggal 12 Mei 2012. Sebenarnya saya masih demam dan sedikit flu. Kalau kata Mama, penyakit jangan dimanja.  Awalnya saya mengira bakalan parah nih penyakit apalagi berencana snorkeling habis-habisan di Karimun Jawa. Cuma, daripada berpikir akan terus sakit, lebih baik positive thinking dan pergi ke Bandara Soekarno Hatta. Saya terbang menuju Semarang dengan Tiket AirAsia dengan harga Rp. 159.000. Saya senang sekali mendapat harga yang amazingly cheap. Oh iya, saya baru pertama kali menunggu keberangkatan pesawat di Terminal 3. Saya tidak pernah naik AirAsia dan ini adalah pertama kalinya.

Ternyata pesawat sangat ontime, saya terbang tepat pukul 05:45 sesuai jadwal dan tiba di Semarang pukul 06:45. Saya foto Bandara Ahmad Yani untuk kenang-kenangan. Bandaranya kecil, bahkan lebih kecil dari Bandara Polonia Medan menurut saya.
Bandara Ahmad Yani Semarang
Sekarang waktunya saya berpikir bagaimana menuju Jepara. Saya pernah baca di blog kalau bisa naik mini bus di Terminal Terboyo Semarang. Saya carter taksi Bandara menuju terminal dengan harga Rp. 60.000. Menurut saya mahal sekali kalau ke terminal saja harganya segitu, walaupun sebenarnya saya belum begitu tau seberapa jauhnya. Ketika perjalanan ke terminal, saya ngobrol-ngobrol dengan supir taksi dan bilang kalau perjalanan ke Jepara itu pakai taksi saja 3 jam, apalagi pakai mini bus. Saya jadi takut ketinggalan kapal, jadinya berpikir untuk naik taksi ke Jepara. Dengan tawar-menawar, akhirnya saya mendapatkan harga Rp. 300.000 ber-5. Biasanya taksi itu nggak mau kalau penumpangnya 5 orang. Saran saya sih, sebaiknya kalian jangan pakai taksi bandara. Jalan aja keluar bandara dan tawar-menawar taksi ke Jepara bisa dapat 200ribuan. Kalau kalian naik minibus, wah, bisa-bisa ketinggalan kapal karena mereka selalu menaikkan penumpang dan jalannya pelan.

Hanya dengan waktu tidak sampai 2 jam, saya sudah berada di Pantai Kartini Jepara. Dalam hati saya merasa supir taksi ini bohong deh, katanya pakai taksi 3 jam, ini cuma kurang dari 2 jam, Huft! Di dermaga, saya samperin Tour Guide, Mas Inggar. Oh ya, saya pakai tour www.sukawisata.com untuk ke Karimun Jawa. Karena kami ber-5, ditambah tiket Kapal Bahari Express untuk pergi dan pulang dengan Kapal KMP Muria kelas VIP, jadi total yang harus saya bayar Rp. 665.000/orang. Murah nggak menurut kalian? Kalau menurut saya sudah cukup murah.
Dermaga Pantai Kartini
Saya kembali berfoto di dekat kapal Bahari Express, berhubung pergi dan pulang ‘kan naik kapal yang berbeda. Cukup keren kapalnya. Oh iya, saya kira harga yang saya bayar untuk tiket kapal Bahari Express kelas bisnis atau VIP, ternyata kelas ekonomi. Ya sudahlah, yang penting tidak terombang-ambing 6 jam karena naik kapal cepat ke Karimun Jawa itu hanya 2 jam saja. Tidak lupa, saya minum antimo karena takut mabuk laut.
Kapal Bahari Express
Ada kejadian yang tak terlupakan. Ketika semua penumpang sudah naik kapal dan kapal sudah siap berangkat, ternyata kapalnya salah maju. Jadinya menabrak dermaga. Saya sudah panik, masa’ baru pertama naik kapal, eh malah karam. Awalnya seluruh cowok di kapal di evakuasi ke dermaga. Tinggallah kami para cewek di kapal. Ternyata yang cewek di evakuasi belakangan. Katanya sih, kapal kelebihan muatan, jadinya harus diturunin dulu orang-orang dari kapal supaya kapal bisa ditarik lagi ke Dermaga. Karena kejadian ini, kapal delay 2 jam, Huft! Tapi nggak apa-apa deh, saya takut banget kalau harus karam.
Menunggu 2 jam
Ada hal unik lainnya, saya baru sadar kalau saya sedang berada di daerah Jawa. Mendengar orang-orang berbicara dengan logat Jawa dan saya belum terbiasa mendengarnya, saya jadi terkikik sendiri. Saya sama sekali nggak ngerti bahasa Jawa, tapi saya tipe orang yang gampang mengerti bahasa. Kita lihat saja nanti. Perjalanan ke Kepulauan Karimun Jawa pun dimulai…

18 comments:

Mila Said mengatakan...

buset, kapal sekeren itu bisa kelebihan muatan. ketauan banget cari untung gede2annya hehehee...

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Ciee ini toh hasilnya yang jalan2 itu :)), mana oleh2nya :p

Bubu mengatakan...

Hmmmm...sepertinya saya kenal orang ini....:-?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Kalian boleh bertanya apa pun, akan saya jawab.

Bubu mengatakan...

Baiklah anak muda, kalau gitu saya akan bertanya...dengan siapa anda pergi kesana?

A F R I T H O mengatakan...

kunjungan perdana mbak ... di tunggu kunjungannya di postingan saya

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Bubu : Bersama teman yang kucinta dan kusayang..

Ario Antoko mengatakan...

Meutia ternyata baru pertama naik kapal, berarti sebelumnya Aceh-Jakarta naik pesawat?

al kahfi mengatakan...

kalau dari ancang2nya sepertinya perjalannya ke karimun jawa menyenangkan nih mbak,,

Adittya Regas mengatakan...

bawa oleh2 gak ya :3

Cipu mengatakan...

Sudah siap siap iri menanti postingan berikutnya.... pake acara cerita berseri pulak (doh)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ario : selalu pake pesawat :)

Gaphe mengatakan...

jiaah ngiklan antimo dianya..


eh mut, lagian jakarta juga masih masuk jawa kalii.. eheheh cuman bedanya kalo di jakarta pake bahasa indonesia, kalo di jepara pake bahasa jowo

Elsa mengatakan...

hehehehe.... orang jawa kalo baru tiba di aceh mungkin juga terkikik mendengar logat setempat yaa...
hehehhee


ngeri banget tuh kapalnya kok sampe kelebihan muatan.

Anonim mengatakan...

emang kalau ongkos Taxi di Terminal kedatangan Bandara ke Terminal Terboyo lebih mahal kah ??? Berapa kira - kira ???

wisata bromo mengatakan...

Dengerin logat Jawa aja ketawa, apalagi logat Madura ya. . .si neng ada ada ja . . .

Eko Nugroho mengatakan...

Halo meutia... kalau hendak ke karimun jawa lagi, silahkan kunjungi http://karimunjawamenjanganresort.com/
Tersedia paket berlibur lengkap

paket wisata malang mengatakan...

amazing

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan