Mei 10, 2012

Holiday Plan

Saya sedang merencanakan liburan nih teman-teman. Tanggal 12 Mei 2012 besok, saya akan pergi liburan panjang sampai tanggal 20 Mei 2012. Biasanya sih kalau ada libur panjang seperti itu, saya menyempatkan diri pulang ke Aceh. Cuma karena sebentar lagi lebaran, insya Allah saya pulang lagi ke Aceh, jadinya mending saya liburan ke tempat lain dulu.

Baiklah, dimulai dari tgl 12 Mei 2012, saya berangkat menuju Semarang dengan tiket pesawat Airasia Rp. 159.000 pukul 5:45. Insya Allah tiba di Semarang 1 jam kemudian. Lalu pakai taksi menuju Terminal  Terboyo dan mengejar bus jam 7 menuju Jepara. Nah ini rada deg-degan sih. Takutnya nggak keburu dapat bus jam 7 karena kita kan mendarat mungkin jam 6:45. Semoga keburu deh.

Ketika sampai di Jepara, saya langsung menaiki kapal Ekspress Bahari dan menempuh perjalanan 2 jam menuju ke Karimun Jawa. Dan sampai di Karimun Jawa, karena itu paket wisata dan diajak berkeliling sana-sini. Nanti liputan lengkapnya setelah saya pulang ya. Saya disana 4 hari 3 malam, berarti saya pulang tanggal 15 Mei 2012. Nanti saya bakalan naek KMP Muria kelas VIP karena hari selasa nggak ada kapal cepat. Bisa mabok 6 jam di kapal, jadi pilih yang VIP supaya adem sedikit.

Tiba di Jepara, rencananya sih mau jalan-jalan dulu. Keliling-keliling ke tempat kerajinan dan beberapa tempat wisata yang akan saya browsing nanti. Setelah itu saya ke terminal Jepara untuk mengambil bus menuju Salatiga. Saya tinggal di Salatiga, nebeng di teman J

Tanggal 16 Mei 2012 berencana mengelilingi Semarang. Saya pengen ke  Lawang Sewu, dan beberapa tempat lainnya. Sampai sekarang belum browsing nih. Harus bawa kertas selembar untuk menulis mau kemana aja.

Tanggal 17 Mei saya berencana ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Solo. Di Solo sih berusaha keliling juga karena hari ini saya sewa mobil untuk berkeliling.

Tanggal 18 Mei hijrah ke Yogyakarta dan berjalan-jalan di dalam kota. Saya benar-benar pengen kesana dan kesini di Yogyakarta. Belum pernah sih soalnya. Saya juga menginap di kos-kosan murah dengan fasilitas seperti hotel dengan harga Rp. 120rb/malam. Saya di Yogyakarta sampai tanggal 19 Mei malam. Karena jam 7 malam, saya pakai kereta ke Jakarta. Tanggal 20 beristirahat full di kosan. Capeknyaaaaa. Doakan ya teman-teman. Oh iya, bagi yang mau kopdaran, ayoo!!! Saya tunggu yah.

19 comments:

nita mengatakan...

waaah serunya bisa liburan panjang :) jgn lupa oleh-olehnya ya say *ngarep ha..ha..

Faizal Indra kusuma mengatakan...

Ciee orang aceh toh :) have fun yoo di solo!

Dhymalk dhykTa mengatakan...

hai meutia, sebulan lalu aku juga baru backpackeran di jogja and semarang..

unforgottable moment..

have fun ya dsana...
klo mau kopdar ayo kemakassar..hehe

Mila Said mengatakan...

woooww... planning yang ambisius. semangaaaat yaaah!

matahari mengatakan...

wew... muti plannya seperti review perjalanan
oh iyya sy mau dong pic hotel murah dijogja itu?
:)

have a wonderfull holiday yah bu^^

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

Wohooo.. Jadi berangkat juga mut.. Maap belum bisa nemenin.. Dehh sibuk banget sampe bulan depan.. Hmm.. Tapi tanggal 19-20 bisa pulang ke Jogja nggak ya.. *pusing liat jadwal kuliah, tugas kuliah, dan kerjaan*

Tapi oke juga tuh mut semua akomodasi udah komplit, tinggal berangkat aja..

Selamat liburan mut, semoga menikmati Jawa Tengah dan DIY :)

Cipu mengatakan...

Selamat menikmati traveling yah Mut.... Ga sekalian berenang ke Melbourne? Jadi bisa kopdaran sama saya *ngarep*

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@tyo : seandainya bisa kopdaran ya kia...

@cipu : insya Allah segera ke aussie :)

Gaphe mengatakan...

mut, tanggal segitu pas kamu dijogja saya juga lagi dijogja loooh..
kontak aja yaa, siapa tau butuh guide lokal harga teman?? :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Gaphe : Gratis dunk phee... plisss

fb mengatakan...

Selamat liburan.. BTW sewa mobil keliling gitu berapaan ya?..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah asiknya semoga lancar ya jalan2nya. btw, geli ketawa koment si gaphe. hehehe...seharusnya dia traktir kamu lho.

obat herbal asam urat mengatakan...

=========================================
berbagi Kata Kata Motivasi cuy
Hidup ini penuh pilihan. Semakin baik keputusan yang kamu pilih semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu.
=========================================

semoga dapat di terima :D

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Saat harapan mu belum terwujud maka jaganlah kamu berhenti berharap dan teruslah berusaha.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

nuel mengatakan...

berarti sekarang udah dimana mbak? :P

obat sakit asma mengatakan...

pengen deh liburan panjang,,,apalagi pas dengna budget yang lumayan,,,

Ario Antoko mengatakan...

ih gaphe parah masa minta harga teman jadi guide -__-

Rizki Pradana mengatakan...

postingan2nya sangat bagus, menarik dan bermanfaat,,terus menulis,,karena dengan menulis kita bias mengembangkan imajinasi kita dan menjadikan kita lebih kretaif..serta kadang bisa menghibur orang lain.. ^_^

salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blooger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

uci cigrey mengatakan...

ini gratis yaaah :D asik banget mut, pengen kesitu jg

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan