Maret 20, 2012

Taman Safari Part 1

Weekend kali ini saya menghabiskan waktu seharian di Taman Safari, Bogor. Saya baru kali ini pergi kesini. Mungkin, saya sudah beberapa kali pergi ke kebun binatang, dimana binatang dibiarkan di dalam kandang dan tidak bisa kemana-mana. Nah, kalau di Taman Safari ini kita bisa melihat satwa berlalu-lalang dengan bebas.

Naik commuter line dari Jakarta menuju Bogor dengan tarif Rp. 7000, saya tiba di kota hujan ini. Lalu saya naik angkot ke Ekalokasari, baru naek angkot lagi ke Cisarua, Puncak, dengan ongkos Rp. 6000. Memang sih nggak macet, tapi lamaaaa banget deh perjalanannya sampai tiba di jalan masuk ke Taman Safari. Di jalan masuknya, kita naik angkot warna merah sampai ke dalam Rp. 5000. Mahal bener yah? Padahal deket gitu, sopirnya minta Rp. 5000. Kalian bisa melihat deretan pedagang wortel di sepanjang jalan menuju Taman Safari. Jadi oranye deh jalannya.
Pose ketika menunggu mobil
 Setiba di Pintu Masuk, saya harus membayar Tarif Masuk Rp. 85.000. Karena menggunakan kartu debit BNI, jadi diskon 15%. Untung juga sih, karena jatuhnya hanya Rp. 72.250. Taman Safari ini bekerja sama dengan Bank BNI. Jadi kalian bisa melihat plang iklan BNI dimana-mana ketika disini. Saya dan teman-teman saya harus menunggu bus untuk berkeliling Zona Satwa karena tidak membawa kendaraan pribadi. Ketika mobilnya tiba, menurut saya, ini adalah mobil teraneh sepanjang sejarah saya pernah naik mobil. Hihihihi. Bentuknya Brontosourus lho.
mobil teraneh di dunia
ini juga nggak kalah aneh
Nah, berkeliling di zona satwa ini membuat kalian takjub. Apalagi buat yang tinggal di daerah perkotaan dimana yang dilihat hanya gedung bertingkat dan ribuan manusia. Biasanya melihat hewan-hewan tersebut dari Discovery Channel, sekarang bisa melihat langsung.

Untuk area hewan herbivora, kalian bisa melihat beragam jenis kancil, rusa, kuda termasuk zebra, beast (hewan yang ada di film beauty and the beast) dll. Beberapa kali saya melihat sejenis kambing, sapi, dan kerbau yang aneh-aneh. Yang ada dipikiran saya cuma satu, hewan ini boleh di qurban nggak yah pas idul adha?
gajah
anoa
apa yah ini? lupa.. sejenis sapi juga dari afrika. Tanduk bisa digunakan utk mahar. Semakin panjang tanduk, semakin cantik cewek afrikanya.
tukang mencuri ketimun
beauty and the beast
si imut berang-berang
kambing lho ini. Tapi lupa jenis apa
Di zona karnivora, kalian harus hati-hati. Jangan membuka jendela mobil! Takutnya anak singa masuk ke mobil, kenyang deh dia ntar. Lho? Kalian bisa puas melihat-lihat kucing besar pemakan daging ini karena memang wajahnya terlihat sangat keja. Berbeda dengan kucing dengan wajah imut begitu, hehehehe. Paling besar menurut saya bukan singa, tapi harimau putih / benggala.  Harimau ini gendut, kekar, dan wajahnya garang. Saya jadi berpikir, kalau mereka berantem dengan  singa, siapa yah yang menang?
macan tutul n macan kumbang
singa-singa betina
ayahnya singa
harimau sumatra
harimau benggala super gedeee
Indonesia memiliki 3 dari 9 jenis harimau di dunia. Sayangnya, harimau Jawa dan Bali sudah dinyatakan punah oleh pemerintah setempat. Beberapa referensi yang saya baca, sesekali ada yang kebetulan ketemu harimau-harimau itu, baik yang sedang hiking atau adventure ke hutan. Semoga saja benar ya.

Oke, ditunggu postingan selanjutnya yah. Semua foto diambil oleh @jimbow87

16 comments:

downtoearth-reachthesky mengatakan...

iiiihhh lucu-lucu ya...
ga ngajak-ngajak jalan-jalannya...

Goiq mengatakan...

waah udah lama ga ke taman safari... ada yang berubahkah disana ?

Ayu Welirang mengatakan...

Waaaaaah lucu berang-berangnya. :D

Mila Said mengatakan...

aaaaaww.. pengen naik bus yang dililit anaconda... keren abis!

eh btw, gw juga pengen ke Taman Safari naik angkot gitu, pasti seru. hihii... ntar kapan2 konsultasi yaw :p

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

ati-ati kalau main ke taman safari. ntar dikandangin lho :p

R10 mengatakan...

aku pengen sekali ke taman safari, sudah lama bangt ga kesana

*kambing, sapi, kerbau di TSI boleh saja dijadikan kurban hanya biasanya untuk hewan kurban jaman sekarang ini sudah diternakkan secara khusus (cmiiw)

Meg mengatakan...

peu haba

saia udah lama banget ga ke sana

Yayack Faqih mengatakan...

ngeri aja ya kalo liat mukanya singa sama harimau kaya gak ada senyumnya hehe... apalagi kalo harimaunya gede2 :o

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

asik banget ke taman safari dari dulu jg pengen kesana tp susah temenku diajak :P
itu pake kartu debit bni diskonnya bisa buat beberapa tiket atau cm untuk satu tiket mut ?:D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@mila : boleeeh
@ria : iya berlaku untuk berapa pun tiket yg dibeli :)

Athifah Dahsyamar mengatakan...

wah asik deh jalan2nya, hehe..

Mr TM mengatakan...

Asyik, mba Meutia jalan2 terus ya. Saya sering lalu lalang di cisarua, tetapi blm pernah sekalipun mampir di taman safari, kasihan banget deh saya.:D

Elsa mengatakan...

pernah sekali duluuuuu
ke taman safari cisarua bogor...
piknik. bawa bekal sendiri, hehehehe

Baby Dija mengatakan...

harimaunya cantik ya Tante.... putih gitu

Prawaningtyas Norma Santika mengatakan...

Hallo salam kenal mbak, perjalanan sampai di TamanSafari dari Jakarta berapa lama? Bus itu fasilitas dari sana ya? Makasih banyak

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Prawaningtyas : Hmm, 3 jam kali yah. hahaha. Udah lupa. Pokoknya jam 9 dari kosan, nyampe Taman Safari mau makan siang..

Iya bus itu fasilitas :)

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan