Januari 11, 2012

Taman Wisata Cikole

Kali ini saya bersama keluarga menuju ke Bandung bagian barat. Sebenarnya kami tidak begitu tahu mau kemana. Kami menaiki angkot dan tiba-tiba sopirnya mengajak kita ngobrol. Dia mau mengantarkan kita ke beberapa tempat wisata dengan harga berbeda-beda tergantung jaraknya. Cuma rada ditipu juga sih karena harganya jadi mahal. Ya sudahlah.
Akhirnya kami memilih berwisata ke Cikole. Saya sama sekali tidak tahu tempat apa ini. Ternyata sama dengan Rancaupas, ada tempat berkemah disini. Bumi perkemahan Cikole adalah tempat wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani ini terletak sekitar 30 km dari Kota Bandung, tepatnya di Jalan Raya Lembang -Subang. Kawasan seluas 10 hektar yang diresmikan pada 2 Agustus 1980 ini banyak didominasi oleh pohon-pohon pinus, dan kaliandra.
Pondok Wisata Cikole
Bumi perkemahan Cikole atau sering juga disebut Cikole Endah tak hanya menawarkan tempat yang cocok untuk berkemah, namun di tempat tersebut tersedia juga arena untuk outbond training, jungle kids, jogging track dan lain-lain. Untuk yang mau menikmati keindahannya secara agak sedikit mahal, kalian bisa menginap di resort dengan bentuk benar-benar unik. Ada bentuk Toraja, rumah Jawa, dll. Kalian tau, saya kesini pas tahun baru kemarin dan semua resort disini full booked. Bahkan banyak yang menyewa tenda.
Salah satu pondok
Pondok Toraja
Nah, kalau ingin berkunjung ke tempat yang terletak di ketinggian 1300 dpal ini, jangan kaget jika menyentuh airnya. Sangat dingin. Apalagi pada pagi hari atau sewaktu lagi hujan. Saya kesini setelah hujan dan MENGERIKAN dinginnya. Jaket dan baju saya tidak cukup tebal untuk menahan udara yang terlalu dingin. Saking dinginnya sampai berkabut di daerah hutan di belakang pemondokan.
Hutan berkabut
Saya sempat melihat track untuk outbond yang cukup membuat jantung copot. Beberapa track berada di pohon super duper tinggi. Saya jadi teringat outbond di Ancol yang ternyata nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan yang di Cikole. Kalau mau, kalian juga bisa maen Paintball disini.
salah satu resort
Karena sudah terlalu sore dan kedinginan, saya dan keluarga akhirnya pulang. Karena jalan di Lembang macet parah, supir angkot mengambil jalan alternatif lewat sebuah komplek yang belum jadi. Ada hal yang menyita perhatian saya adalah jalannya yang berkelok-kelok. Whoaaa!!
Jalan bagai ular

9 comments:

Fahrie Sadah mengatakan...

Asyiknya jalan-jalan di bandung ey.. ^^

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

duuhh.. lembang, ujan-ujan pula.. bisa bikin menggigil nih.. hahai.. paint ballnya asik nih mut kayaknya.. :D

andriansyah s putra mengatakan...

daerah lembang ya kak?
mau kesanaa. belum pernah. heheheheh.
airnya uuh pasti emang bener-bener bikin shock ya dinginnya :D
apalagi musim ujan gini..

Mila Said mengatakan...

gw pernah kemping dulu di cikole, tapi perasaan ga ada itu pondok2an gitu deh.. baru ya?

rezkaocta mengatakan...

srem banget mb liat jalannya, itu kanan kiri lom ada pembatas y?
*.*

rizkimuft mengatakan...

rumputnya bagitu hijau, membuat perutku lapar. #loh?

Gaphe mengatakan...

taman cikole.. pernah denger sih.. berarti mirip kayak wahana di ancol yang kamu pernah cerita itu ya?.. yang isinya outbond gitu.

waah mana ini foto-foto kamu outbondnya? jangan-jangan karena dah nganggep tinggi jadi takut buat main yaa.. ataau disimpen buat next posting?


ditunggu lanjutannya kaloh begitoh

Taufik Jayadi mengatakan...

Mbak minta no telp penginapannya dong, rencana mau kesana

Meutia Halida Khairani mengatakan...

nggak punya

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan