Januari 03, 2012

Perjalanan ke Situ Patengan

Melanjutkan liburan ke Bandung seperti kurang lengkap apabila tidak berwisata alam. Sebenarnya saya pengen ke tempat ini tuh udah sejak Idul Adha kemaren sewaktu saya pergi ke Kawah Putih Ciwidey. Karena hujan deras, jadinya nggak jadi deh. Mumpung ada kesempatan kali ini, saya manfaatkan sebaik2nya.

Paling enak memang kalo jalan2 ke arah Bandung Selatan kalau pake' sepeda motor. Selain karena macet, kita bisa menikmati pemandangan lebih puas. Tapi kalau hujan sih sama aja. Palingan jadi pegel2 karena duduk lama. Setelah sampai di Kawah Putih, tumben kali ini nggak turun kabut. Jadi suhu dinginnya agak berkurang. Saya melewati Rancaupas, sebuah daerah perkemahan, dan berhenti di Cimanggu. Saya memutuskan untuk istirahat sejenak dan makan siang disini. Dingin sekali disini, ngomong aja sampe berasap2. Kalian bisa coba mandi air panas di Cimanggu karena daerah ini memang terkenal dengan air panasnya.
Desa Cimanggu
Sampai di warung, saya pesan bandrek. Rasanya hangat sampai ke hati sewaktu meneguknya. Hueeee! Udara dingin juga membuat perut sangat lapar. Saya pesan 2 bandrek, nasi sebakul (Rp. 3000), 2 ayam bakar, 2 tempe, 2 tahu, 1 aqua botol, totalnya hanya Rp. 27.000 sajaa. Gile yah, saya kira bakalan lebih dari 50rb. Ternyata... oh ternyata... Maklum, di Jakarta kadang sekali makan dengan porsi kecil juga Rp. 27rb, disini udah pesta makannya. Palingan disini yang agak mengenaskan adalah kondisi toilet. Seram...
Makanan murah dan enak

Setelah kenyang, saya melanjutkan perjalanan. Subhanallah indah sekali daerah ini. Kebun teh terhampar dimana2 sejauh mata memandang. Untung jaket saya warna hijau. Jadinya kontras sekali ketika di foto dengan latar belakang full warna hijau muda. Ntah berapa kali saya berhenti untuk mengambil banyak foto di spot2 yang menurut saya indah. Oh iya, hampir seluruh mobil yang datang kesini platnya 'B'. Orang2 Jakarta semua nih. Hihihihi.
Deket jalan

Akhirnya saya sampai di area Situ Patengan. Masuk kesini bayar Rp. 15rb/motor. Sebelum sampai ke danaunya, tidak ada salahnya kalau kalian berfoto sepuasnya. Pemandangannya terlalu indah untuk dilewatkan.
Kebun teh

Situ Patengan dari atas
Jalan menuju Situ Patengan
Nantikan Danau Situ Patengan di postingan berikutnya :)

7 comments:

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

menurut saya situ patengan itu paling bagus diliat dari atas mut kayak foto kedua dari bawah.. kalo waktu di situnya sih biasa aja, bahkan sangat biasa... hehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah sejuk nih tempatnya....

timbangan digital mengatakan...

wah mantep banget ya makanannya murah murah hehe

automation mengatakan...

setuju banget deh emang ciwidey keren abis

infrared thermometer mengatakan...

wah keren ya jadi pengen ke bandung hihihi

Elsa mengatakan...

waaaah pingin banget berlarian di kebun teh....

Ario Antoko mengatakan...

jadi pengen ke puncak nih, foto-foto kebun teh

rencananya sih aku mau ke taman bunga cipanas tanggal 22 nanti....

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan