Januari 06, 2012

Keindahan Buatan Rancabali

Setelah puas bermain di Situ Patengan dan memborong banyak boneka (Fyi, boneka disini murah banget dan bahannya itu bagus) saya balik pulang ke Bandung. Eits, sebelum nyampe' Kawah Putih Ciwidey ketika perjalanan pulang, kalian akan dimanjakan dengan keindahan perkebunan Strawberry RancaBali terletak di lereng Gunung Patuha, sekitar 30 KM dari kota Bandung.

Kalian bisa berwisata memetik strawberry disini karena sebenarnya ketenaran strawberry disini lebih dahulu daripada di Lembang. Saya tetap beli strawberry yang harganya 15 ribu dapat 2 kotak besar. Oh iya, tips beli strawberry, lebih baik beli yang kiloan karena bisa kita pilih. Kalau beli dalam kemasan kotak, pasti bawahnya dilapisi kardus dan sebagian besar itu busuk. Kita tidak bisa tau kalau dibawahnya busuk dan penyesalan baru datang ketika udah dibuka.
Pose duluu
Nah, ada tempat baru di Rancabali. Penduduk setempat membuat tempat indah untuk berfoto dan camping. Dari jalan juga sudah kelihatan air terjun rendah dikelilingi bunga-bunga.  Biaya masuk kesini Rp. 5000/orang, cukup murah 'kan. Luas areanya tidak terlalu besar sih. Penataan bunga-bunga dan beberapa tanaman juga masih belum terlalu rapi. Justru kalo melihat dari atas, pemadangan kebun tehnya masih jauh lebih indah. Hanya saja, jangan sampai melewatkan tempat ini ketika ke Situ Patengan, 'kan sekalian jalan.
Pose sambil bawa boneka
Air Terjun buatan
Jalan keatas
Pemandangan dari atas
Ketika naik keatas, saya menemukan danau. Ditulis disini sih Situ Lembang, tapi mana mungkin Situ Lembang di daerah sini. Sepertinya ini adalah danau buatan. Terlihat kerukan danau yang rapi dipinggirannya. Hmmm, melihat sekeliling kita sehijau ini, saya bisa melupakan sumpeknya Jakarta sejenak dan juga memanjakan mata.
Danau buatan
Selesai deh jalan-jalan untuk tanggal 31 Desember ini. Teringat tahun lalu saya ke Makassar untuk liburan akhir tahun, tahun ini malah ke Bandung untuk shopping dan adventure. Alhasil pas malam tahun baru, saya tidur ketika yang laen pada BBQ di rumah dan bangun ketika makanan udah mateng. Ngeliat kembang api juga cuma dari halaman rumah doang. Well, semua ada hikmahnya. Tahun 2012 kemana yaa?

9 comments:

Jin Kinjeng mengatakan...

wah, tempatnya mantep banget.. ngimpiin aja ah, ckckckc

Arya Kamandanu mengatakan...

apa kabar mba, lama ga kesini...wah ternyata banyak yg berubah.....

rizkimuft mengatakan...

asik bener tempatnya. pengen suatu saat nanti bikin tempat yang se indah itu :D

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

saya cuma lewat aja mut kalo rancabali ini.. nggak berhenti.. naik angkutan umum ke kawah putih sama situ patengan udah cukup memakan waktu.. itupun pulangnya sampe bandung lagi udah malem.. -__-

Ario Antoko mengatakan...

keren tempatnya, suka dgn foto pertama :)

dv mengatakan...

bener2 pas buat tempat foto, krna kelihatan real banged tamannya..baguusss

Mila Said mengatakan...

wah bagus nih Mut, kapan2 klo gw ke bandung mampir aaaah heheee

7 taman langit mengatakan...

wah proses pembuatan tahunya rumit juga ya.
salam kenal

rezkaocta mengatakan...

enak tuh bs jalan-jalan, kalo saya tahun baru cuma di rumah.. =(
pemandanganny cantiiik. Pengen deh liat langsung
=D

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan