Januari 20, 2012

Cerita di Sekolah


Mungkin kesalahan terbesarku adalah masuk ke sekolah ini. Isinya orang kaya semua, punya rumah super duper besar, bahkan bawa mobil ke sekolah. Aku cuma naek metromini doang sampai depan pagar sekolah, tinggal di sebuah kosan yang hanya dipakai untuk tidur dan beristirahat. Weekend pun biasanya aku habiskan dengan membaca novel  pinjaman dari perpustakaan sekolah yang koleksi bukunya super lengkap.

Ada untungnya juga sekolah disini. Pertama, karena seragam sekolahnya sama, jadi aku tidak usah minder dengan pakaian. Kecuali kalau ada extrakurikuler. Setiap siswa dibolehkan menggunakan pakaian bebas, tapi tidak sedikit juga yang pakai seragam. Jadi aku ikut-ikutan saja pakai seragam. Keuntungan kedua adalah aku anak yang pintar. Hahaha. Kalau hal ini aku boleh menyombong, karena aku lulus ke sekolah ini beasiswa full dan nilai ujianku selalu masuk 10 besar. Jangan salah, mereka memang anak orang kaya. Tapi mereka adalah orang yang sangat pintar. Hampir semua dari mereka itu pintar. Aku kira anak orang kaya itu kerjanya foya-foya. Tapi mereka juga begitu, suka foya-foya tapi nilai ujian tetap paling tinggi. Makan apaaaa ya mereka.

Aku bersama teman sedaerah lulus beasiswa di sekolah ini. Awalnya kukira hari-hari bakalan mencekam disini dengan bullying, anak-anak belagu, dan sebagainya yang biasa aku lihat di sinetron. Tapi hal ini benar-benar berbeda. Mereka kaya, tapi baik hati. Bahkan anak terpintar di angkatanku, namanya Alvian Razzaq, dia adalah pacarku. Bukan hanya pintar, tapi Subhanallah kaya.  Sesuai dengan namanya 'Alvian Razzaq' yang dalam bahasa Arab berarti 'beribu rezeki'. Seluruh keturunan keluarga Razzaq adalah pemilik saham besar di setiap resort di Dubai. Dia tidak pernah berpikir untuk mengeluarkan uang dan selalu baik padaku dan teman-temanku. Kadang dia juga mau menjemputku di kosan yang jalannya sempit.

Sebenarnya bukan itu inti ceritanya. Bukan karena sekolah megah dan anak-anak pintar. Bukan karena pacarku adalah seorang keluarga Razzaq, tapi karena ada 8 orang cowok yang paling menyita perhatian. Mereka bersahabat, sangat kaya, dan sangat pintar. Semuanya jago di bidang masing-masing (bahkan bidang playboy pun mereka jago) dan aku kagum pada mereka. Dan, yang paling aku kagumi adalah Ferves Leonhart. Blasteran Hongkong dan Amrik yang satu ini selalu membuatku tercengang melihat dia mengemudikan mobilnya. Dia punya koleksi mobil sport mewah dan selalu di bawa ke sekolah. Dalam hal ini belum ada yang mengalahkannya. Pernah suatu kali aku melihatnya mengemudikan ferarri biru metalik super keren di lampu merah. Aku sedang duduk di metromini seperti biasa dan tercengang. Ketika lampu hijau dan kebetulan jalanan sepi, mobilnya sudah hilang menembus angin. Aku dan beberapa penumpang metromini langsung menganga.

Dan ketika ospek, aku membuat kesalahan sehingga Ferves menantangku balapan. Aku bisa menyetir, tapi mobil biasa seperti Toyota Avanza dan yang setipe itu. Dia meminjam mobil temannya yang lain dan aku disuruh menyetir si ferrari biru. Bahkan dalam mimpi pun aku belum pernah mengemudikannya. Bagaimana cara mengemudinya? Kalau ntar tabrakan? Saat itu, dimulailah hari-hari di sekolah…

NB : ini penggalan cerita dari novel saya THE PARTIJ

16 comments:

Ellious Grinsant mengatakan...

wueheheheh, kaya bagus nih mbak novelnya, hehehe...

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

asek nih ceritanya :D
lanjutkan! :D

Andhika Budihardjo mengatakan...

Nice.. Can't wait..
Cuma sedikit masukan, coba di riset lebih jauh bu soal mobil2 di Dubai(Ga yakin ada toyota avanza disana). Terus pastiin ada gang sempit kos kosan di Dubai.
Tapi nice imagination. Mirip cerita F4 / Boys Before Flower yach.. Haha.. Looking forward to see the deviation.. Keep up bu!!!!

Meutia Halida Khairani mengatakan...

itu settingnya di jakarta dika.. emang di dubai ada kosan? hahaha..

Alvian mengatakan...

wah nama saya dicatut disitu..hahahah

Dari penggalaln ceritanya sih menarik kaya F4 cuman ini berdelapan jadi f8...hahahah

tapi penasaran nih akhirnya balapan antara si pengemudi avanza VS Ferarri...hahahahah

ditunggu novelnya mba mute...pasti saya beli karena nama saya di catut disitu sebagai orang kaya yang baik hati...hahahaha

Fahrie Sadah mengatakan...

Jadi gak sabar nih baca keseluruhannya, cepat terbitin ya ^^

HoneyBUZZin mengatakan...

:) i thought this is for real..rupanya dari novel Meutia. Waaahhh...

andriansyah s putra mengatakan...

wuihhh novel baru kaka?
ayo kak di lanjutkan :D

Ario Antoko mengatakan...

apa ga bahaya tuh diminya nyetir ferrari, powernya kan beda sama avanza :D

aku pernah waktu naik motor pas dilampu merah, sebelahku ferrari merah... tapi yg bikin aku tersenyum geleng-gleng adalah.... stiker di ferrari itu hello kitty :D

ternyata orang macho punya sisi feminim yah :D

fardelynhacky mengatakan...

Suka deh gaya menulis sist Meutia :)

Mila Said mengatakan...

novel baru lagi nih mut? brarti yg kemaren dah ludes donks hihihihii

Rawins mengatakan...

ikutan mimpi ah
sekolah pake ferrari...

Meidy mengatakan...

kpn nih diterbitkan? sblm terbit cek2 lagi loh masukan dari teman2 di atas spy novelnya tambah sip... :) sukses ya...

Meidy mengatakan...

kpn nih diterbitkan? sblm terbit cek2 lagi loh masukan dari teman2 di atas spy novelnya tambah sip... :) sukses ya...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

iya makasih ya semuanya :)

NIT NOT mengatakan...

menarik ceritanya...avanza vs ferrari...wkwkk...lanjutkan2...

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan