Januari 31, 2011

Ancol & Bandar Djakarta Restaurant

Postingan saya yang terakhir di bulan Januari. Sebenarnya saya foto2 dulu di Ancol, baru dinner di Resto Bandar Djakarta. Berhubung kalo foto2 nggak banyak ceritanya, lebih baik saya Review Restaurantnya dulu, baru pajang foto2. Okelah, mari kita review salah satu Resto Seafood ter-mantaaab di Jakarta.

Bandar Djakarta
Restaurant ini berada di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara (021 6455472 - 6456554) dan Restonya gedeeeee buangeeeet deh. Kayaknya kalo jalan2 ke Ancol, nggak lengkap kalo nggak mampir dulu makan seafood disini.
Pertama masuk kesini, kalian harus ke resepsionis untuk pesan tempat. Waiting listnya puanjaaaang sekaleee. Tapi walaupun panjang, saya cuma nunggu 10 menit langsung dapat tempat dan untuk menuju ke tempat, kita dianterin sama seorang pelayan Resto karena takut kita nyasar saking gedenya ‘tu Resto. Nah, setelah dapat tempat tuh, kita pergi ke pasar ikan. Disana ada berbagai jenis ikan yang bisa kita request mau dimasak kayak apa. Karena makanannya belom datang, saya pesan Otak2 Molly (Rp.16rb) untuk ngemil dulu. Otak2 bakar yang mahalnyaaaa.
Harga makanan dan minumannya menurut saya rada mahal sedikit. Mocktail Bandar D Coco (Rp.22rb), minuman yang disajikan dalam kelapa. Enak nih, berasa susu juga. Kalau Mocktail Choco Ale Float (Rp.22rb) rasanya sepet2 gitu, jadi floatnya saya adukin biar rada manis. Untuk minnuman Mocktail Monas (Rp.22rb) ini jus nenas yang yummy dan menyegarkan, sedangkan Ice Coffee Milk (Rp.10rb) ya like an ordinary one. Kita pesan nasi Refill Paket (Rp. 35rb) dan berasa kebanyakan. Mungkin karena kita cuma ber-2 dan refill paket itu buat porsi 7 orang mungkin.
Cumi Telor (0.905 x Rp. 67rb), pernah nyobain telornya cumi? Enaaaak, lembut, apalagi dimasak pedas.
Ikan Salem (0.935 x 82rb), mungkin kita pesan terlalu gede. Biasanya saya makan ikan sekilo itu untuk seminggu. Ikannya digoreng krenyes banget dan ada sambal kecap. Silahkan lihat foto ikannya super besar.
Udang Galah Super (0.478 x 228rb). Baru kali ini kayaknya makan udang galah di Resto. Gede banget, empuk banget, dan bikin nagih deh.
Kerang Tahu (1.150 x Rp. 19rb). Seharusnya kita beli kerang kalo lagi Full Moon, biar isi dalam kerangnya full nggak cuma seperempat cangkang kayak yang saya makan. But it’s really delicious.
Udang Pancet (0.585 x Rp. 155rb). Kebanyakan makan udang nih. Tapi yang satu ini juga enaaak buanget.
Dan pesanan terakhir, Kangkung Cah Terasi (Rp.12rb) juga 2 picher Teh tawar hangat (Rp. 8rb/pitcher). Gile, makannya dari jam 8 sampe jam 11 mungkin karena banyaaaak banget deh pesanannya. But, this tastes really delicious.
Nah, berakhir review saya untuk Resto enak, sekarang silahkan menikmati foto2 saya narsis2an. Hehehe.

Januari 28, 2011

Ketika Lembur di Kantor

Banyak hal yang bisa saya lakukan ketika lembur, disamping harus mengerjakan pekerjaan kantor yang membuat saya puyeng puyeng. Gile, udah beberapa minggu ini pulang telat melulu. Tapi Alhamdulillah masih pulang, belum nginep di kantor. Jangan sampe deh ngineep..!!
Oh iya, saya mau bercerita. Sekali lagi, saya bisa menggunakan sudut pandang siapa aja dalam hal ini yah. Check it out :)

***

Saya lihat lagi cewek itu ke Pantry. Seperti biasa, bawa handphone dan menelepon seseorang. Dia pasti mencari gelas paling besar yang ada di lemari untuk diisi air. Kalo ada gayung, mungkin dia bakalan milih gayung kali yah. Baru seminggu saya kerja disini, tapi pemandangan Pantry setiap pagi adalah lihat cewek itu. Kira2 dia bilang gini kalo nelpon,
"Semoga hari ini mendapat ilmu yang bermanfaat."

Suatu hari, saya melihat dia memandang jauh keluar jendela. Keliatannya sih dia melamun. Karena saya sedang membuat teh, saya buatkan juga untuk dia.
"Silahkan mbak teh-nya."
Mbak itu melihat saya dengan heran dan bilang, "Eh, makasih ya."
"Ngeliat apa mbak?" tanya saya heran sambil mencoba melihat keluar juga.
"Saya nggak ngeliat apa2. Cuma sedang berpikir."
"Mikirin apa mbak?"
"Ngapain ya saya kerja? Cuma 'gini2 melulu. Bosen."
"Karena mbak mau hidup lebih baik. Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika dia nggak berusaha mengubah nasibnya sendiri, 'kan? Banyak orang diluar sana yang nasibnya kurang beruntung mbak."
Mbak itu kemudian menatap saya. Saya jadi merasa salah bicara. Dia kemudian tersenyum dan keluar dari Pantry. Dan sejak saat itu dia nggak pernah ke Pantry lagi.

Beberapa bulan kemudian, saya membaca majalah internal kantor. Saya melihat artikel yang membahas tentang orang2 terbaik di perusahaan dan bisa membuat perusahaan untung milyaran dollar. Karena itu lowongan kerja di perusahaan ini semakin banyak. Saya mengenal wajah seseorang. Dia adalah salah cewek yang berbulan2 lalu sering ke Pantry. Dia menulis begini:
"Suatu hari saya diingatkan oleh seseorang untuk berusaha mengubah nasib saya. Untuk itu saya berusaha keras. Tapi saya teringat, kalo saya bisa membantu mengubah nasib orang lain menjadi lebih beruntung, kenapa tidak?"

Dan saya melihat cewek itu berada di depan saya lalu mengatakan, "Mulai hari ini, setiap hari, kamu bikinin teh ya buat saya."

Well pals, saya dapat award dari Tom-Kuu. Makasih banget yah. Awardnya udah saya pajang di slide show.

Januari 25, 2011

Faster (another "The Rock" Movie)

Kegiatan weekend kemarin adalah mengajak adik saya untuk jalan2. Dia baru pulang dari Jogja dan kita tukeran oleh2. Saya kasih dia oleh2 dari Makassar dan dia kasih saya oleh2 dari Jogja.

FASTER
Hmm, sebenarnya sewaktu buka 21cineplex.com, banyak film yang nggak menarik perhatian saya. Karena adik saya minta nonton bioskop, ya udah pilih Faster deh. Keliatannya film ini action banget, rupanya malah menurut saya agak sadis. Huaaa! Dimulai dari si The Rock (saya lebih mengenal sebutannya daripada Dwayne Johson) yang dibebaskan dari penjara dan dia memburu beberapa orang untuk dibunuh.
Sewaktu dia sampai di sebuah kantor dan langsung menembak kepala seseorang, ditambah dengan sound bioskop yang menggelegar, DORR! Saya kaget! Darah bercucuran deh dari kepalanya. Huaaa. Dia juga memburu kakek mesum yang sedang pura2 sakit dan minta di tolong seorang remaja. Rupanya 'tu kakek sering melakukan pelecahan seksual.
Anyway, ini cuma ajang balas dendam si The Rock karena ada komplotan orang yang membunuh saudaranya. Ada tokoh yang menurut saya nggak penting. Tentang seorang Killer yang memburu tokoh utama demi $1. Trus ntah kenapa diceritain tentang kehidupan killer itu dengan seorang cewek yang menurut saya rada nggak perlu sih dihubungin dengan tokoh utama. Ntahlah, silahkan menonton dan berikan komentar.

Ngomong2 tentang "Faster", kalian tau pulpen Faster CX606? Dulu saya sewaktu SMP suka banget pake' pulpen itu untuk nulis. Lancar banget dan berwarna-warni. Gara2 pulpen itu dan suka nonton kartun Sailormoon dulu, saya jadi membuat cerita tentang pahlawan cewek yang kalo mau berubah jadi 'hero' harus punya pulpen itu. Bener2 terinspirasi Sailormoon banget deh dan cerita itu jadi Story of The Year tahun 2001 di SMP saya. Waah, udah jadul bangeet. Jadi berpikir untuk memperbarui cerita itu dan menuliskannya lagi dalam format sekarang. Haduwh, jadi kurang waktu untuk nulis gara2 sering lembur di kantor.

Oh iya, wordpress saya udah di update. Silahkan mengunjungi World Begin When You Walk.

Januari 21, 2011

Temanku Yang Satu Ini

Saya jadi mengingat cerita lucu sewaktu kuliah dulu sewaktu sedang membongkar folder kumpulan cerita2 yang pernah saya buat. Memang sih, kebanyakan cerita yang saya buat adalah cerita tentang saya sendiri atau tentang teman2 di sekitar saya dan cerita kali ini diambil dari sudut pandang temen saya yang cowok. So, let's check it out!

Gw akan menceritakan kejadian yang paling aneh yang pernah gw alami tentang temen gw yang bernama Sandra. Sandra itu temen sekelas gw di kampus. Biasanya gw, cewek gw Rara, Sandra, dan 7 orang teman gw lagi sering jalan2 bareng. Setau gw, kalo di kampus Sandra itu temen yg baek2 aja, nggak ngerepotin, pintar, bertanggung jawab, cuek banget, dan keliatan jomblo deh. Soalnya dia nggak pernah kedengaran pacaran di kampus. Ntah mungkin juga karena gw nggak gitu deket dengan dia secara pribadi kali yah. Cuma sering nongkrong bareng aja.

Nah, suatu hari ketika kita mau menyusun rencana jalan2 ke Bali, temen gw Dio (ketua acara jalan2) bilang kalo kita bakalan ngumpul di Café di salah satu plaza jam 9. Karena semalem gw tidur telat, jadinya jam 9 gw baru keluar dari kosan menuju ‘tu plaza. Sewaktu gw berjalan menuju Café, gw ngeliat ada 2 orang cowok lagi nunjuk2 ke temen2 gw yang kebetulan duduk di pelataran Café. Iseng2 gw dekati cowok2 itu untuk mendengar apa yg mereka bilang.

Cowok 1 : itu Sandra. (sambil memberikan isyarat ke arah Café)
Temennya: Lho, kali aja dia lagi ngumpul sama temen2nya. Emangnya dia nggak ngasi tau lo? Masa’ sih cowoknya ngga dikasi tau?
Cowok 1 : Semalem waktu gw telpon ngajakin jalan, emang dia bilang ada janji ketemuan ama temen2nya sih.
Temennya: Ya udah kalo gitu. Ntar sekitar 1 jam lagi, lo telpon aja dan bilang kalo lo juga ada di Plaza ini. Atau sekalian aja kasi surprise.

Gw keheranan dengan 2 cowok itu. Masa’ sih itu cowoknya Sandra. Ya, sapa tau? Gw langsung samperin temen2 gw. Sedikit kena omelan karena gw telat. Gw bilang ke Sandra kalo tadi ada cowok yg keliatannya kenal sama dia. Sandra dengan cueknya mengatakan, “Iya kali. Hehe.” Gw bilang, “Mungkin ntar dia mau nyamperin lo deh.” Sandra masih nggak ‘gitu peduli dengan omongan gw. Dia malah bilang, “Oh ya, tadi Rara (cewek gw) bilang dia mau jajan creepes di foodcourt. Kalo lo mau, nyusulin aja dia.” Tanpa basa-basi lagi, gw nyusul Rara.

Sewaktu gw naek escalator, gw 1 anak tangga dengan cowok. Dia mengeluarkan hp dan mulai menelepon seseorang. Semula gw sama sekali ga peduli. Ternyata…
Cowok 2: Hallo Sandra. Apa kabar, sayang?
Gw langsung kaget. Untung escalatornya belom terlalu tinggi dan bisa melihat Sandra sedang mengangkat hp nya.
Cowok 2: Iya, aku lagi belanja sebentar. —Kamu dimana sayang?—Oh ya?—Paling 1 jam lagi deh. —Nanti ya. Bye!
Cowok itu menutup telepon sambil bilang, “Ternyata dia disini juga.”

Karena foodcourt ada di lantai paling atas, gw berjalan lagi untuk mengambil escalator berikutnya. Tetapi, sebelum sampai di escalator, gw tiba2 harus berhenti di depan distro kaos, bukan karena gw tertarik sama kaos yg dijual, tapi karena…
Cewek SPG : Sandra ngga diajak?
Cowok 3 : Ada kok dia di Plaza ini. Cuma gw mau ngasi surprise dengan ngasi jaket merah ini. Dia kan suka banget.
Cewek SPG : iya sih. Setiap kali kesini, dia selalu memandangi jaket merah ini. Good luck deh buat lo.

Pikiran gw mulai kacau nih. Kenapa dimana2 cowok menyebut Sandra? Masa’ sih dia punya pacar sebanyak itu. Kalian tau, hal ini nggak berakhir sampai disini. Gw liat Rara duduk di sofa selagi menunggu creepes pesanan dia mateng. Gw duduk disebelah dia. Karena banyak yg duduk di sofa itu padahal sofa itu kecil banget, kita jadi agak sempit2an deh. Ada cowok di sebelah gw lagi smsan. Sebenarnya ini sih hal biasa. Tapi karena layar hp nya gede dan apa yg dia ketik kebaca ama gw, gw shock.
Cowok 4: to: Sandra +628191999999
Message: Say, hari ini aja ya. Ntar gw samperin.

Gw langsung ngambil hp gw dan mencocokkan no hp Sandra di hp cowok itu dengan punya gw. SAMA! Trus ‘tu cowok berdiri. Gw liat dia bersandar dipinggiran lantai dan melihat ke bawah. Gw ikut2an liat ke bawah dan gw terkejut karena mata gw bisa langsung ngeliat Sandra dari lantai 3. Ternyata ni cowok juga tau kalau Sandra ada di Plaza ini.

Gw desak Rara untuk cepetan turun ke Café. Tapi creepes Rara belom mateng dan dia tetep pengen nungguin. Gw udah ketakutan bakalan terjadi perang dunia ketiga sebentar lagi di Café itu. Sewaktu Rara sedang membayar creepes-nya, ada gerombolan cowok datang dan sepertinya ingin membeli creepes juga. Hanya saja, ada 1 orang diantara mereka yg berpamitan.
Cowok 5: Kalian makan aja ya. Gw mau duluan aja. Ada Sandra disini.
Temannya: Oh, kebetulan banget.
Cowok 5: Iya, tadi nggak sengaja gw liat dia lagi di Café bareng teman2nya. Bye!
Cowok ini langsung berjalan ke arah escalator.

Gw tarik Rara menuju escalator. Rara bingung setengah mati. Di escalator aja gw berlari turun. Gw tambah panik waktu melihat cowok2 Sandra mulai mendekati lantai 1. Cowok 1 mulai turun escalator. Cowok 2, 3, 4, sedang berjalan menuju escalator lantai 1. Dan cowok 5 masi di lantai 2. Cewek gw udah hampir jatuh gara2 gw tarik2 gitu.

Gw tiba di Café sebelom kelima cowok itu datang. “SANDRA, loe harus segera diselamatkan!!” kata gw setengah teriak sampe2 semua orang di Café ngeliat ke arah gw.
“Kenapa emangnya?” Sandra kebingungan. Gw narik tangan Sandra. “Cepetan loe keluar dari Café ini! Atau sebentar lagi loe bakalan mati. Lewat pintu belakang aja sana!” Temen2 genk gw spontan keheranan. Sandra berdiri dan keluar dari meja. “Emangnya kenapa sih? Loe aneh deh!” Sandra malah berjalan ke pintu depan Café bukan ke pintu belakang.
Gw teriak, “SANDRA, JANGAN LEWAT SITU!!”
Beberapa detik kemudian, “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!”. Terdengar sapaan kelima cowok itu. Gw menutup mata, “Nggak mau liat ahh!”
Sandra terbelalak. Kemudian dia teriak, “KYAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!”

Perang dunia ketiga pun pecah.~~~

Januari 17, 2011

Dance Competition at La Piazza

Malam minggu kemaren, saya pergi ke tempat yang berbeda. Baru kali ini saya nongkrong di La Piazza, sebuah Mall dengan konsep unik di Kelapa Gading. Maklumlah, daerah tongkrongan saya biasanya cuma selatan aja atau sekali2 ke barat. Cuma pengen cari tempat nongkrong baru aja buat rame, eh kepikiran kesini karena ada event juga.

Nah, senang banget saya bisa liat Rayi, Asta, dan Nino dari dekaaat. Mereka cakep2 ya. Suaranya juga WOW. Tenang, tenang, nama rancupid saya bukan karena saya nge-fans banget sama RAN kok. Nama itu udah ada sejak saya SMP, hehehe. Dan satu lagi grup yang membuat saya melongo :-O, FUNKY PAPUAA. Well Pals, saya suka melihat mereka nge-dance di acara IMB. Selain gaya dance yang mereka yang kompak abis, gaya mereka luwes gitu, and tetep gaya cowok nge-dance. Kebanyakan kan kalo cowok nge-dance udah mulai gemulai, beuuuh mulai seram saya. Hahahahaha.

Baru kali ini juga saya melihat acara re-tape. Jadi acaranya itu sebenarnya live, cuma kalo ada kesalahan teknis ya di CUT. Semalem tuh ada team dancer lagi semangat2nya nge-dance, karena kesalahan teknis langsung di CUT. Wah, bisa menghipnotis semangat saya tuh kalo saya jadi dancernya. Berikut fotonya:

1. Ini adalah para finalis Dance Competitionnya.


2. RAN performing

3. Dan Pembawa acaranya Ringgo dan Dewi Ayu.


4. Funky Papua dengan dance yang super kereeeen

Dan ini Videonya. Walaupun masih rada goyang2. hehe. Selamat menikmati. Disarankan internetnya kenceng yah.

video

Januari 13, 2011

That Girl in Red

Karena ini adalah cerita tentang dia. Sedang apa ya dia sekarang?

Tiba2 aja gw liat dia di jendela rumah sakit, tapi langsung kabur... Gw abaikan omongan gw dengan atasan dan membuka pintu. Celingak-celinguk ke kiri dan kanan, lalu melihat setiap lorong, berharap orang yang gw liat benar2 dia. Sayangnya, sepertinya tadi itu hanya perasaan gw saja. Mungkin gw cuma terlalu kangen padanya.

Pas istirahat makan siang, dengan membawa setumpuk dokumen, gw menuju Cafetaria. Gw melihat dia lagi. Kali ini gw merasa yakin. Cewek itu pake' baju merah. Gw mempercepat langkah gw ke Cafetaria. Sial, ada pasien nggak sengaja mendorong gw. Dokumen gw jatuh semua dan gw harus segera membereskannya. Gw kehilangan jejak dia lagi. Gw telpon dia saat itu juga, dan... nggak diangkat. Jangan2 dia masih marah sama gw. Jadi sedih gini gw, hari ini ulang taun, tapi orang yang paling diharapkan untuk nelpon malah nggak nelpon sama sekali. Kerjaan gw emang banyak. Kadang kalo udah nyampe rumah langsung terkapar lelah. Jadi jarang menghubunginya, jarang bercerita lagi, dan jarang juga mendengarnya bercerita tentang melewati hari2 disana. Gawat, dia menghantui gw hari ini.

Seperti tahun2 sebelumnya, gw paling suka ngerayain ulang taun di Cafe. Khusus untuk satu malam inii aja, gw pengen Cafe ini jadi milik gw. Gw undang teman2 sebanyak mungkin untuk makan2. Karena terlalu sibuk, gw juga jadi jarang nongkrong dengan mereka. Enak juga jadi Raja di Cafe ini, semua orang memberikan selamat, semua orang ikut senang, dan semua orang bertanya, "Mana cewek lo?" Umm, pertanyaan yang sulit gw jawab. Sampe2 ada temen yang menjodoh2kan gw dengan teman se-kerja. Ahh, gw cuma bisa senyum2 aja disana.

Saat MC membuka acara, gw langsung diam dan menatap kearahnya. Dia mengeluarkan kue coklat super besar dan ada tulisan HAPPY BIRTHDAY. Gw langsung keheranan, mana mungkin kue kesukaan gw ini dijual di daerah sini. Kue ulang tahun yang dipersiapkan teman2 gw jadi nggak ada apa2nya. Kue itu di dorong mendekati gw dan gw tersenyum lebar. Wah, ternyata teman2 gw baik sekali. MC mengingatkan gw untuk tidak memotong kue itu dulu. Tiba2 ada musik, dimainkan hanya dengan gitar.

Last night I heard my own heart beating
Sounded like footsteps on my stairs
Six months gone and I'm still reaching
Even though I know you're not there
I was playing back a thousand memories baby
Thinkin bout everything we've been through
Maybe I've been going back too much lately
When time stood still and I had you

Come back come back come back to me like
You would you would if this was a movie
Stand in the rain outside til I came out
Come back come back come back to me like
You could you could if you just said you're sorry
I know that we can work it out somehow
But if this was a movie you'd be here by now

-Taylor Swift-

Suara yang paling gw kenal. Tapi nggak mungkin, mana mungkin dia ada disini. Gw kaget setengah mati, terdiam, dan nggak tau mau bilang apa. Gw mendekatinya. Dia tersenyum, matanya berkaca2. "Selamat Ulang Tahun," ucapnya lembut. Gw langsung mengecup keningnya dan memeluknya erat. Semuanya langsung bersoraak... Betapa kangeennyaa gw padanyaaaa. Gw mengajaknya bersama2 memotong kue Ulang Tahun. Dia nggak bilang mau kesini, dia nggak angkat telpon, dan ternyata dia muncul disini. Oh, hadiah terindah, kau harus berada di sisiku untuk selama2nya.

'Cause I see sparks fly whenever you smile...

Gambar di ambil disini.

Januari 10, 2011

The Tourist & Saung Grenvil

Weekend kali ini saya habiskan dengan re-stock lemari, re-stock makanan di kulkas, re-stock perut juga, ngumpul bareng teman2, dan ketawa ngakak sampe’ nangis. Gile, setelah penat beberapa minggu nggak pernah ketawa se-ngakak ini, jadi fresh banget pikiran saya.
The Tourist
Udah agak lama film ini di bioskop. Cuma karena bingung mau nonton apa, ya udahlah pilih nonton film ini aja. Film ini dimulai dengan Elise yang berada di sebuah Café di Paris mendapatkan surat dari orang yang dia cintai, Alexander Pearce. Elise diikuti oleh intel yang sebenarnya mengejar Alexander Pearce dan berusaha mengintai Elise kemana pun dia pergi. Karena belum ada yang pernah melihat Alexander Pearce sekarang (kabarnya dia operasi plastik), makanya para intel mencurigai semua cowok yang berada di dekat Elise, termasuk pengantar surat.

Sewaktu di kereta menuju Venice, Elise berkenalan dengan seorang pria bernama Frank (guru matematika). Sampai di Italia, Frank jadi ikut2an terlibat dalam masalah Elise. Frank malah disandera dan dipenjara karena semua orang mengira dia adalah Pearce. Tampang polos Frank membuat film ini jadi kocak, apalagi dia bener2 polosss banget deh. Hahaha.
Well, film ini menyuguhkan keindahan kota Paris dan Venice. Bikin ngilerr banget deh. Sewaktu Angelina Jolie jalan menuju Café, terasa suasana dingin dan indahnya kota Paris. Saya juga baru tau kalau kereta menuju Venice sekeren shinkansen di Jepang. Padahal getaran keretanya seharusnya terasa banget karena kereta meluncur super cepat. Tapi wine di dalam gelas mereka sama sekali nggak bergetar. 

Kalian juga bisa menikmati kota Venice dengan bangunan2 dipinggir air yang dihubungkan dengan kanal. Bangunannya megaaah, eksotis, indah, duh, bingung mau menggunakan kata2 apa untuk mengungkapkannya. Transportasinya pake’ boat, gondola dengan bapak2 yang suka nyayi, ooh indahnya… Saya jadi berpikir, kalo banyak air kayak gitu, banyak nyamuk nggak yah? Hehehe. Sepertinya Venice bisa jadi tempat wisata wajib buat kalian yang suka melakukan perjalan keluar negri. Apalagi kalo kalian pengen nginep di hotel Danieli kayak di film The Tourist. Pasti harganya selangitt.. Tuh ada saya lampirkan foto loby hotelnya. Silahkan membayangkan harganya.


Saung Grenvil
Nah, untuk kuliner kali ini, saya dan teman2 memilih untuk makan seafood. Saung Grenvil ini terletak di Kompleks Grenvil Blok AV-12A, Duri Kepa, Jakarta Barat, telp (021) 5659517. Biasanya saya makan di Resto yang ada di Mall. Kali ini pengen Resto yang khusus sendirian di pinggir jalan. Dari luar sih Resto ini keliatan mahal banget deh, eksklusif banget sih.
Ternyata Resto eksklusif nggak selalu menyajikan makanan dengan harga mahal. Semua harga masakannya standar lah, kecuali kepiting (mahal bener). Kita pesan Udang Goreng Mentega (Rp. 68rb/porsi). Udang ini enak banget deh. Rasanya pedes2, asem manis. Mungkin yang membuat harganya mahal karena udangnya agak gede. Tapi rasanya mantap bangeet. Selanjutnya Tiram Dadar Telur (Rp. 30rb/porsi). Gile ni telur, enaaaaaaak bangeeet. Tiramnya digabungin dengan telur dadar dan membuat telurnya jadi tebal. Saya kira tiramnya dihancurin, tapi ternyata nggak. Duh, bisa nih dibuat untuk menu masakan di rumah. Kita pesan telur ini sampe 2 porsi besar.

Untuk Cumi Goreng Tepung Crispy (Rp. 30rb/porsi) dan Cumi Goreng tepung Aroma (Rp. 35rb/porsi), porsinya gede dan cuminya banyaak. Cuminya bener2 gurih, nggak anyir (saya sering mencium bau anyir dimasakan yang menggunakan cumi). Nah, saya pesan juga Kerang Hijau Saus Padang (Rp. 30rb/porsi). Makanan ini juga porsinya banyaaak buangeeet. Piringnya besar, tiramnya banyak, saus padangnya juga enak banget. Kita malah makan nasi pake saus padangnya doang aja udah enak. Kita juga pesan Tempe Goreng (Rp.8rb/porsi), Nasi putih (Rp. 30rb/bakul), sambal cobek (Rp. 3rb per cobek kecil nan imut), Sayur Asem (Rp. 10rb/porsi), dan Kailan Cah (Rp. 25rb/porsi).

Minuman yang kita pesan : Es Sirsak (Rp. 12rb), Es Teh manis (Rp. 3rb), Es Tomat Belanda (Rp.12rb), Golden Lime Soda (Rp. 12rb), dan Es Teh yang bisa Refill berulang2 (Rp. 3rb). Untuk Es sirsak dan es teh, rasanya biasalah. Es Tomat Belanda-nya asyeemmm dan kecuut. Saya kira itu Terong Belanda, tapi malah tomat. Minuman ini campuran jus tomat dengan markisa. Minumnya sampe merem karena asyeem. Kalau Golden Lime soda itu campuran jeruk nipis dan markisa. Enak sih, jeruk nipis dan soda membuat minumannya menyegarkan. Campuran markisa-nya yang membuat agak asam, tapi enaak.. Buah-buahan memang bisa dicampur2 untuk menjadi minuman yang unik ya…

Resto ini menurut saya recommended bangetlah. Kita duduk di lantai 2 dan menyibukkan pelayannya untuk memesan ini itu. Untuk makan ber-6, nasi sebakul ya kurang. Kita tambah lagi setengah bakul, masih kurang. Terus nambah lagi setengah bakul. Pelayannya jadi naek-turun tangga melulu deh. Interior dan furniture di dalam resto juga eksklusif banget deh dan membuat kita betah lama2 di dalam. Ada TV di setiap sudut ruangan juga dan kita jadi nonton bola malam itu. Hehehe.

Januari 07, 2011

This Year & Next Year

Rada telat sih memang untuk menulis kaledioskop 2010 dan untuk menulis resolusi 2011. Biasanya saya suka menulis beginian kalau sedang berulang tahun. Tapi sewaktu blogwalking dan hampir semua teman2 blogger nulis, saya jadi ingin nulis juga.

Selama 2010:
1. Saya udah kerja. Biasanya tinggal minta duit sama ortu, jadi berasa gimana gitu ngeliat duit sendiri.
2. Terbentuknya tim bolang yg terdiri dari : Anis, Diana, Aya, Alit, Willy, Jim, dan saya. Cuma untuk jalan2 dengan teman yang lain juga ada sih. Dan sepertinya sepanjang tahun 2010 ini saya jalan2, wisata kuliner, hang outs, kebanyakan sama mereka. Walaupun masih banyak teman yang lain.
3. Saya jadi punya banyak teman baru. Gara2 sering datang ke event2, blogwalking, dan beberapa hal yang berhubungan dengan blog.
4. Saya mengumpulkan sangat banyak foto dan makan banyak makanan yang berbeda. Dulu nggak suka sama masakan Asia karena harus pake' sumpit. Sekarang i love Asian food.
5. Saya banyak mendapatkan hadiah. Ada Cutlery set dari yukmakan.com, cupcakes dari blackberry, voucher Carrefour Rp. 500rb, dan beberapa hadiah lain yang belum saya foto. Lagi mengoleksi hadiah yang berupa isi rumah kayak peralatan makan, piring, stoples, dll, hahaha. Jadi kalau saya nikah nanti udah banyak barangnya.
6. Nasionalisme saya jadi sangatt tinggi kayaknya. Dulu saya sangat meng-agung2kan benda2 dari Luar Negri, dan sepertinya jalan2 ke Luar Negri lebih keren daripada di Indonesia. Tapi sekarang, saya cintaa banget sama Indonesia. Pergi ke tempat yang indah2, air terjun, pantai, hutan, tempat wisata, membuat saya cinta mati sama Indonesia. Sejak piala AFF digelar kemarin, semakin cintaaa sama Indonesia. Rasanya event itu kemaren benar2 mempersatukan Indonesia, isn't it?

Tahun 2011 nanti :
1. Saya tetap melanjutkan petualangan saya di tempat2 berbeda, memotret banyak foto, makan banyak masakan enak, jalan2 kesana-sini. Yang pasti, mau menjelajah Indonesia nih. Jogja, pulau Komodo, Manado, Bangka Belitung, wahhh...
2. Saya pengen ke Tokyo bulan Desember nanti atau pergi ke Negara bersalju pas liburan Natal karena pasti kereen banget. Sumpah pengen banget. Doain yah. Udah menyusun rencana nih, tinggal Allah yang menentukan. Lihat deh di foto, betapa dinginnyaaa...


3. Pengen punya tablet PC dan smartphone yang highest end. Jadi sampe 2 atau 3 tahun lagi masih yang paling keren. Mungkin rada susah melihat perkembangan Tablet PC yang sepesat ini. Trus pengen punya TV gedeeee dikamar buat nonton bola. Gara2 piala AFF nih, hahaha. Kalo bisa sekalian 3D TV, biar puaaasss.. Eh, pengen beli kulkas juga buat di kosan ^_^.
4. Pengen nonton Kungfu Panda, Fast 5, Transformer 3, Pirates of Carribean 4, Harry Potter, dll. Friend, kasih tau dong film2 bagus tahun ini. Mungkin saya lupa mau nonton film apa lagi. Tapi yang pasti, haruuusss banget deh Kung Fu Pandaaaa! Si gendut nan lincah ini. Udah ditungguin dari tahun 2008 kalo yang keduanya harus nonton juga. Semoga sewaktu release nanti, ceritanya tetap bagus, lucu, lincah, bikin ngakak, dan 3D effectnya harus benar2 mantap. Jangan sampe salah bioskop nih utk nonton film lucu ini.
5. Dan saya akan melakukan spesial request untuk seseorang. Hahaha, not to be mentioned.

Oke teman, terima kasih untuk dukungan kalian di tahun lalu. Tahun ini, mari kita sama2 saling mendukung lagi. ^_^

Januari 04, 2011

New Year 2011 Hangouts

Beginilah kegiatan menunggu tahun baru, harus killing time untuk nungguin jam 12 teng deh.

Samwon House
Mungkin, ini untuk pertama kalinya saya makan di restoran Korea. Bener-bener deh, selama tahun 2010 saya makan masakan Asia dari berbagai negara (soalnya sewaktu kuliah dulu nggak pernah mau pergi ke resto yang menggunakan sumpit. Resto ini baru saja buka di Setiabudione. Sudah berapa kali berencana ke sini tapi nggak jadi-jadi melulu. Karena teman-teman kantor bilang kalau makanannya enak, akhirnya saya makan di sini juga.

Yang menarik dari resto ini adalah tempatnya, Koreaa bangeeeet. Mulai dari furniturenya sangat Korea dengan warna merah, ada dinding dengan bentuk pintunya segi 6, gorden-gordennya, pagarnya, hiasan dindingnya, berasa di Korea banget deh.
Sebaiknya kalian duduk di tempat lesehannya. Berasa lagi pesta minum teh kayak di Korea. Kalau masuk ke sini kalian akan disapa dengan Anyeonghaseo?? (bener nggak ya tulisannya?)

Untuk makanan, kalian akan disajikan side dish yang gratisan bermacam-macam. Ada acar, kerang, kentang rebus wijen, tauge dengan kecambah yang besar-besar, dll. Lalu disediakan juga Korea Hot Tea gratis dan boleh refill sepuas kalian. Rasa teh Korea ini nggak begitu pahit, masih lebih pahit ocha di Jepang. Gara-gara dulu di Bandung suka banget minum teh tawar, jadinya saya suka sama teh yang pahit dan sepet, segar sih. Gratisannya banyak banget deh, bikin saya senang, hahaha..
Nah, saya memesan Sogogi Bokkeum (Rp. 75 ribu), Nasi (Rp. 5 ribu), dan Dolsot Galbi Bibimbap (Rp. 55 ribu). Nama masakannya susah-susah banget yah. Buat kalian yang suka masakan pedas, manis, dan berminyak, Sogogi Bokkeum deh pilihannya. Dagingnya diiris tipis-tipis dimasak dengan berbagai sayuran, lalu dicampurkan dengan bumbu pedas sampai sayuran dan dagingnya berwarna merah. Saya kira bakalan pedas banget makanan ini, tapi ternyata ada manis-manisnya juga kok. Entah karena dimasak pakai wijen ya (saya suka masakan yang menggunakan wijen).
Untuk pecinta sayuran, pilihannya segala jenis Bibimbap. Banyak sih pilihan Bibimbap yang saya pesan Dolsot Galbi. Semangkuk nasi dengan berbagai sayuran diatasnya diaduk-aduk menjadi satu. Ada daging yang diiris tipis juga. Ada bumbu pedasnya dan wijen yang membuat masakannya wangi dan berasa di lidah. Selamat mencoba, saya suka sekali masakannya! Oh iya, review Resto ini menjadi editor's pick yukmakan.com.

Gulliver’s Travel
Saya nonton film ini dalam versi 3D dan agak menyesal. Selain karena special effectnya sangat biasa aja, ceritanya juga biasa aja. Memang kalau mau nonton 3D, lebih baik yang film animasi ya daripada film kayak gini.
Ceritanya tentang Gulliver yang bekerja di mail room dan jabatannya nggak pernah naik. Bahkan seorang karyawan baru yang seharusnya menjadi bawahan Gulliver langsung dipromosikan jabatannya menjadi atasan Gulliver. Karena udah stress, dia bilang ke Darcy (wartawati kecengan si Gulliver) kalau dia sebenarnya ingin menjadi penulis. Dia menyerahkan dokumen hasil copy-paste ke Darcy. Karena Darcy tertarik, Gulliver dikirim ke segitiga Bermuda. Disitu Gulliver memulai petualangan di negri liliput (manusia super kecil).
Karena badannya yang besar, Gulliver dipanggil ‘Beast’ di negri liliput. Dia di penjara. Nah, dalam penjara, Gulliver ketemu seorang liliput bernama Horatio yang menjadi teman baiknya sepanjang film. Ada General Edward yang belagu banget. Wajar sih belagu, dia hebat sih. Beda dengan Gulliver, untuk menarik perhatian liliput dia bohongin seluruh masyarakat dan bilang kalau dia sebenarnya raja di negrinya. Trus dia bohong tentang cerita Titanic (pemeran utamanya dia), dan berbagai cerita hebat di dunia, dia bilang dia yang perankan. Ngebohongnya ituuu loh, please deh!
Oke, saya nggak akan membahas seluruh ceritanya. Kalian bisa membaca sinopsisnya lengkap di website mana pun. Cuma saya kurang suka filmnya. Mungkin lebih untuk anak2 kali yah. Intinya kita nggak boleh bohong, nanti susah sendiri. Hehehe.
Tron : Legacy
Melanjutkan nonton 3D lagi di malam taun baru, saya memilih film Science-fiction yang banyak orang bilang kalo film ini kereeeeen. Ternyata saya nggak salah nonton. Film ini bener2 kueereeeeeeen sekaleee dan saya sangat bersyukur karena nonton dalam format 3D.
Ceritanya tentang pemilik perusahaan software ENCOM, Kevin Flynn yang menghilang selama 20 tahun. Sam (anaknya Kevin) dikunjungi oleh Alan (temennya Kevin) yang menyuruh Sam untuk mencari tau tentang pesan di pager Alan yang berasal dari Flynn Arcade. Sam datang ke Arcade ayahnya yang sudah sangat berdebu dan tidak pernah tersentuh lagi. Disana dia menemukan sebuah jalan menuju tempat kerja ayahnya. Dengan memasukkan beberapa kode sebagai password, Sam tiba2 masuk ke sebuah game arena super kereeeen. Disana dia melawan banyak ‘program’ untuk memenangkan permainan. Yang buat film ini kereeen banget, special effectnya itu looohhh… Belum lagi arena gamenya, kendaraannya (motor ‘n sepeda motornya) a damn cool thing!
Dulu Kevin Flynn menciptakan Clu dan Tron untuk membantunya membangun dunia game itu. Tapi Clu berkhianat dan dia jadi jahat. Perjalanan Sam untuk mengalahkan Clu benar2 seru sekalee. Apalagi hampir setiap adegan filmnya bikin deg2an karena effect yang dihadirkan bener2 cool. Sewaktu mereka mengendarai kendaraan, effect 3D-nya membuat kita bisa merasakan betapa cepatnya kendaraan itu. Soundnya yang mantap dan menggelegar membuat kursi bioskop juga jadi gemetaran. Gile deh ‘ni film.
Nonton deh, kalian bakalan terpesona dengan film ini.

Lau's Kopitiam
Awalnya saya kira resto ini menyediakan masakan2 China karena papan Restonya nulis Lau`s Kopitiam dengan huruf kanji. Tapi sewaktu buka menu dan baca Jus Timun Aceh (Rp. 11.304) loh? Kok ada Jus timun Aceh disini ya? Saya langsung pesan deh. Malahan minuman ini termasuk yang recommended di Resto ini. Jangan dibandingkan dengan Jus timun asli dari Aceh, tapi minuman ini sama menyegarkan dengan yang aslinya, apalagi ditambah selasih. Saya juga pesan Iced Lychee Tea (Rp. 11.304). Rasanya seger banget deh. Mungkin rasa tehnya biasa, cuma buah Lychee bisa membuat tehnya berasa lychee asem2 dan segeeer. Karena saya nongkrong lama banget disini, jadinya saya pesan lagi Mango Soda (Rp. 11.304), rasanya seperti sirup mangga dicampur soda biasa, dan Teh Susu Jelly (Rp. 13.043), ada jelly di teh tarik. Cuma lupa saya foto. Maaf..

Untuk makanan, saya tidak merasa ada yang terlalu spesial. Saya pesan Nasi Lemak (Rp. 20rb) dan Kwetiau Cah Seafood (Rp. 21.739). Kalau Nasi lemak, standarlah. Tapi enak sih dengan banyak makanan yang menemani nasi. Ada ayam, telur, kripik, timun, dll. Untuk Kwetiaunya, ntah kenapa saya ngga suka. Rasanya rada hambar ditambah dengan banyak daun sawi, jadinya pahit. Karena saya suka masakan berbumbu, jadinya berasa ada yang kurang deh dengan kwetiau-nya. Maunya kecap asinnya dibanyakin.

Yang mantap dari Resto ini ya, makanannya cepeeet banget datangnya. Saya baru pesen, eh cuma beberapa menit kemudian langsung siap disantap. Jadinya kalian nggak usah takut kalo harus makan buru-buru dan dikejar waktu.

Categories

adventure (286) Living (244) Restaurant (148) Cafe (140) Hang Out (133) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (83) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (50) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Jawa Timur (15) Warung Tenda (15) Kuala Lumpur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) Bali (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) CEO (7) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)