Desember 07, 2011

ON | OFF Part 2 : Breakout

Kelanjutan dari cerita sebelumnya di acara ON | OFF pada tanggal 3 Desember 2011 di Epicentrum Walk. Acara yang paling saya sukai sebenarnya adalah breakout. Acara ini diadakan setelah makan siang di sebuah ruangan dengan nama warna (purple room, red room, yellow room, dll). Kita bisa memilih mau masuk ke ruangan mana sesuai dengan topik dan narasumbernya. Biasanya saya sama sekali nggak mau rugi. Saya pilih2 dulu ruangannya dan akhirnya saya  masuk.

Expressing Yourself Online and Offline - Lokman Tsui (Google)
Nah, kali ini saya berada di Orange Room bersama narasumber Lokman Tsui yang bener2 mantap. Baca sedikit penggalan biografinya bikin saya berdecak kagum. He's just too smart. Lokman adalah Policy Advisor untuk Google di Asia. Dia memberikan saran dan membawa Google bergerak ke arah kebebasan berekpresi, hubungan akademis, dan pemerintahan yang terbuka di Asia Pasifik. Sebelum bergabung dengan Google, Lokman adalah Asisten Profesor Media dan Komunikasi di City University of Hong Kong. Dia juga alumni Leiden University dengan gelar MA di bidang Chinese Studies, dengan tesis Cum Laude tentang kontrol dan regulasi Internet di China.
Lokman Tsui

Talkshow kemarin berbicara tentang filtering policy di suatu negara tertentu. Google akan melakukan internet filtering pada video atau beberapa website yang berisi hal2 negatif. Google akan memberlakukan international law untuk filtering karena kalau mengikuti hukum di suatu negara, filtering-nya jadi beraneka macam. Bagaimana filtering content? Content akan di filter tergantung ketika banyaknya orang yang men-submit bahwa content tersebut tidak layak untuk di publish atau plagiat dari website lain. So, jangan segan untuk melaporkan apabila ada website yang memplagiat tulisan kalian. Talkshow ini cukup sangat menarik dan cerdas menurut saya :)


ACI dan Komunitas Keluar Rumah
Pindah ke Red Room buat yang hobi traveling and adventure, pasti tidak melewatkan breakout bersama Aku Cinta Indonesia. Pastilah diantara kalian semua pada tau apa itu ACI. Kalo nggak tau, silahkan buka aci.detik.travel, liat sendiri yah. Follow juga twitternya @ACIdetikcom.
ACI
Breakout kali ini cuma ngobrol2 dengan pemenang ACI 2010 yang mendapatkan uang tunai Rp. 100juta dan juga melihat video keindahan wisata di NTT. Tim ACI yang dikirim ke NTT memamerkan video rekaman mereka selama di NTT dan bener2 membuat saya tidak berhenti mengucapkan Subhanallah. Indahnya Indonesia. Beberapa cuplikan tentang pantai disana, Sumba, satwanya, kebudayaan, komodo, dan lain2 terekam semua dalam 1 video. Apalagi anggota tim langsung mempresentasikan videonya dengan cerita2 mereka. Kalian bisa membaca lebih jelas cerita mereka disini http://aci.detik.travel/detailgroup/45/2.
Anggota ACI
Sempat kagum juga mendengar pengalaman para anggota ACI dengan visi misinya ketika di interview. Ada yang ingin melihat tentang kehidupan anak2 di setiap daerah, keanekaragaman satwa, kuliner, dan berbagai macam hal lain yang memang cuma ada di Indonesia. Kalian bisa follow @keluaRumah untuk info2 menarik seputar traveling karena komunitas ini adalah wadah kumpul2 sesama adventurer yang sebelumnya bertemu di program ACI. So, buat kalian yang jarang keliling Indonesia, ayo lihat Indonesia dan ceritakan dalam sebuah blog.


Film Garuda di Dadaku 2
Kali ini saya nggak masuk ke room lagi. Mau nonton talkshow dengan film maker. Teringat dulu sempat nonton Garuda di Dadaku 1 setelah selesai sidang.  Saya suka film yang pertama dan jadi penasaran sama yang kedua. Untung saja semua pemain film ini masih sama dengan yang di film sebelumnya.
Trailer Film
Ketika talkshow, Rudi Soedjarwonya datang lho. Tambah antusias deh saya. Beliau mengatakan bahwa film ini kolaborasi antara drama keluarga dan sepakbola. Dia ingin membuat film yang memupuk semangat dan memotivasi rakyat Indonesia dalam bidang olahraga. Film ini juga harus lebih baik dari Garuda di Dadaku pertama.
Roedi Sudjarwo dan rekan2
Nah, sudah selesai deh acaranya. Semoga kedepannya Pesta Blogger seperti ini menjadi lebih baik. Oh iya, mungkin ketika tulisan ini kalian baca, saya sedang berada di Aceh. Asiiiik..... Tunggu liputan saya dari Aceh again...

12 comments:

SOCIO - MOTIVATION mengatakan...

Hai Friend, apa khabar?
Thanks atas informasinya yaa...
Saya buat postingan baru nich.
Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
http://sosiomotivation.blogspot.com
Kita bisa berbagi tentang motivasi.
Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
Thanks.

.:diah:. mengatakan...

huaaa ACI, kumpulan orang yg bener2 beruntung ituuuu... bikin mupeng dehh..

btw lagi cuti ke Aceh ya Meut? take care yaaa, ditunggu ceritanyaaa ;)

dv mengatakan...

seru seruuu..taun depan pengen dateng deee..mudah2an kesampean..aminn..

wiii mudik yah, take care yooo

Ellious Grinsant mengatakan...

gua pengen nonton tuh Garuda Didadaku 2, soalnya udha liat trailernya dan kayanya seru.

r10 mengatakan...

kok aku nyesel ga datang yah?

:(

Claude C Kenni mengatakan...

Sebenernya hari itu gua pengen dateng, sayang ga bisa gara2 briefing Tugas Akhir di kampus...

rusydi hikmawan mengatakan...

wuiiiiih ada tuh temen saya dari sini juga ikut aci. bener2 kegiatan yang heboh dan seru. mupeng liat acaranya

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

gue sih pengen juga ikut acara2 gathering kayak gitu, cuman hati belom siap aja. masih enjoy sama status semi anonim gue. :(

Rawins mengatakan...

kayaknya seru ya
sayang aku ga pernah bisa datang ke acara semacam itu
susah hidup terisolir di tengah hutan begini

Tomo mengatakan...

Hanya ingin berkunjung saja tak usah dibalas komen.

Aku rasa sampeyan ini banyak pengalaman Bu.
Acara breakout dengan narasumber hebat aku belum pernah mengalaminya, tapi kalau breakout ke warung kopi seringnya minta ampun hingga tak terasa jam kerja wis menanti.

Sebenarnya juga ingin ikut nimbrung ke sela-sela makan siang, terus ada ceramah, entah tentang agama, motivasi atau yang lainnya.
Tapi kesempatan kayaknya sangat tidak mungkin, maklum dari kalangan bawah.

Mungkin itu saja komentarku, ditunggu postingan berikutnya yang lebih menarik.

catatan kecilku mengatakan...

Aku baru tahu kalau film Garuda di Dadaku sekarang ada sekuelnya...

Apa sekarang masih di Aceh? Dalam rangka apakah? Liburan...?

uci cigrey mengatakan...

wah mumut makasih di share lagi, klo pestanya slalu di jakarta ngga sih? ngga ngerti nih pesta blogger :D
oh ke Aceh yah, ditunggu liputannya

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan