Desember 22, 2011

Mom's Story

Di mata saya, Ibu adalah wanita yang benar2 hebat. Sewaktu kecil, saya anak yang gampang sakit. Saya sering masuk ke klinik dekat rumah dan diopname. Tapi Ibu selalu menemani saya, menceritakan hal2 yang indah sehingga membuat saya sedikit melupakan rasa sakit yang menyesakkan dada. Waktu itu, Ibu selalu menggenggam tangan saya dan bilang, “Sabar ya nak, sakit itu adalah salah satu cara Allah menghapus dosa2.” Belakangan saya tau, sewaktu saya masuk emergency, ntah berapa kali Ibu menangis padahal di depan saya selalu terlihat sangat tegar dan tersenyum.

Ibu juga selalu bilang, “Ingatlah wajah sedih Ibu, kalo Tia (panggilan kecil saya) nakal di sekolah, malas belajar, dan melakukan hal2 yang keluar batas. Ingat wajah lelah Ibu yang capek ketika pulang mengajar, kalau tia mau membuang2 uang untuk hal2 yang nggak perlu.” Kata2 itu terngiang2 terus dan mengganggu pikiran saya. Sewaktu saya sekolah dulu, banyak teman yang mengajak membolos, tapi saya nggak mau dan nggak bisa. Sewaktu kuliah, apalagi di kota besar seperti Bandung dan apa saja bisa kita lakukan disana, saya tetap memikirkan nasehat Ibu. Saya teringat kata2 Ibu ketika ada yang mengajak untuk merokok, dugem, atau hura2 diluar batas. Ahh Ibu, sungguh wajahnya, kata2nya, selalu menyejukkan hati saya, meredam amarah, dan mengajarkan saya untuk menebar kasih sayang dan kelembutan sebagai seorang wanita yang sama seperti apa yang pernah dia berikan pada saya.

Mungkin, orang yang paling tidak bisa saya bohongi adalah Ibu. Saya akan menceritakan segala hal kepadanya. Saya tidak mau beliau khawatir karena saya terlalu jauh disini. Selamat hari ibu teman2. Ingatlah bahwa ada syurga di bawah telapak kakinya.

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu
-Sherina-

14 comments:

zone mengatakan...

ibu selalu menjadi wanita terhebat....
selamat hari ibu...
:)

[L]ain mengatakan...

selamat hari ibu

Obrolan Blogger.com mengatakan...

hmm tulisan yang menyentuh dan benar ! itulah sosok profil Ibu, kuamati hampir semuanya sama

Nice Posting Tia

Ririe Khayan mengatakan...

Selamat hari ibu utk semua perempuan atau ayah yang karena takdir harus 'menjadi' ibu utk sang buah hati. Semoga kita semua menjadi anak yg lebih berbakti pada ortu kita masing-masing:)

Ario Antoko mengatakan...

pengorbanan ibu sangat besar, terkadang kita tak sadar betapa besar pengorbanannya

Nadia Meutuah mengatakan...

selamat hari Ibu Mutia, sosok ibunya mutia pendidik banget yaaaaah, semoga cerita ini membuat qt semua selalu dan tidak pernah lupa dengan ibu kita ya, dimanapun beliau berada. AMiin

HoneyBUZZin mengatakan...

IBU - yang terbaik!

Gaphe mengatakan...

waah.. cara mengingatkan yang ajaib yah?.. kalo nakal disuruh ingat wajah sedih ibu..

ngefek jera juga.

saya jadi kangen ibu saya nih. hehehe.

apa kabar kamu Mut?

Ferdinand mengatakan...

Aku juga udah bilang "Mokkedano Okaasan" tadi pagi hihi.... :) hem untung hari ini bisa ngeblog jadi bisa bacain banyak postingan tentang Ibu hari ini...

Selamat hari Ibu, untuk semua Ibu perkasa di dunia :)

Fahrie Sadah mengatakan...

Selamat hari ibu buat calon ibu kaya kamu .. ^^

H. Nizam mengatakan...

Ini benar2 hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena tanpa ibu pasti kita tidak akan ada.

H. Nizam mengatakan...

Ini benar2 hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena tanpa ibu pasti kita tidak akan ada.

H. Nizam mengatakan...

Ini benar2 hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena tanpa ibu pasti kita tidak akan ada.

the others... mengatakan...

Mengenang sosok ibu selalu berhasil membuat hati kita mengharu biru ya?

Ah Ibu... rasanya segala macam pujian tak mampu menggambarkan bagaimana hebatnya seorang ibu.

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan