Desember 21, 2011

Jakarta Toastmaster

Kemarin saya diundang ke acara Jakarta Toastmaster di Menara Imperium lantai 29, Setiabudi, oleh seorang blogger dengan nama Harry atau multibrand. Awalnya saya bingung, apaan sih Toasmaster? Atau dari sobat blogger ada yang tau apa itu Toastmaster? Saya kira malah acara demo masak karena ada tulisan Toast, atau cara2 membuat Toast dari Masternya, hahahaha.
TM Imung, Me, and TM Harry
Tepat pukul 18.30, saya tiba disana. Saya berkenalan dengan Mr. Harry dan beberapa member Toastmaster. Agak heran juga karena semua orang disini berbahasa Inggris. Saya menikmati makan malam, bersosialisasi dan berkenalan dengan banyak orang. Setelah itu saya masuk ke sebuah kelas. Sempat kagum juga dengan interior lantai 16 yang super duper keren. Ruang meetingnya dengan lampu biru temaram dan desainnya seperti kapsul.
Ruang kuliah
Berasa lagi kuliah, ada bangku kuliah, dan slide presentasi. Acara Toastmaster dibuka oleh seorang MC bernama Fathia. Dia memberikan introduction sedikit dan President Toastmaster bernama Utayanto memulai speech. Nah, saya baru tau apa itu Toastmaster. Acara ini semacam English club dengan membernya para karyawan di berbagai perusahaan dan dari berbagai umur. Mereka semua sangat ramah dan me-welcome tamu dengan baik. Disini kita diajarkan public speaking dengan tema tertentu. Ada evaluator juga untuk menilai speech kita dan mereka akan memberikan saran dan kritik yang membangun. Tenang saja, mereka semua orang hebat dan tidak bisa diremehkan untuk mengevaluasi kita. Bahkan General Evaluatornya akan menjaga acaranya ini tetap sesuai standar internasional.
MC dan para edu-tainer
TM Harry as General Evaluator
Tanggal 9 Januari nanti ada lagi Toastmasternya di Menara Imperium. Mungkin ada dari sobat blogger yang kerja dekat sini bisa ikutan sekalian kopdaran, hehehe. Attendance fee Rp. 30.000 per orang udah termasuk dinner, cake, dan edu-tainment. Acara ini juga diadakan di gedung World Trade Center (WTC) Sudirman per-2 minggu sekali dan membernya lebih banyak anak muda. WTC dan Menara Imperium sih dekat dengan kosan saya. Kalian bisa tanya jadwal Toastmasternya via twitter @multibrand karena saya juga nggak hafal. So, why don't you give it a try? Kalian bisa menjadi public speaker yang sangat hebat suatu hari.

11 comments:

Obrolan Blogger.com mengatakan...

itu presentasinya dengan speak english ? hmmm sebuah acara yang menarik De dan pastinya ada nilai lebih pada komunitas yang seperti ini.

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

kukira multibrand itu sebaya sama ku. taunya udah om2 yah? wakaka

.:diah:. mengatakan...

asyik banget ya Muet bisa ikutan acara spt itu. tempat yg pas banget tuh buat nambah ilmu biar bisa tampil PD depan umum gitu :)

Ario Antoko mengatakan...

pantas multibrand sangat jago bahasa inggris

Rika Willy mengatakan...

sayangnya kantorku jauh dari lokasi

andriansyah s putra mengatakan...

acara yang baguus ka. heheheheh. lain kali aku mau coba kalo jadwal kampus aku lagi kosong :)

Fahrie Sadah mengatakan...

Kesempatan emas nih ..^^

H. Nizam mengatakan...

Terima kasih atas postingnya yang menarik tentang Toastmasters.

Perlu ditambahkan bahwa Toastmasters Club di Indonesia adalah bagian dari Toastmasters International, yaitu organisasi non profit di USA yang bertujuan mengembangkan skill para anggotanya dibidang Komunikasi dan Kepemimpinan. Semua manual, program dasar, majalah dll. dibuat di USA.
Biaya menjadi anggota tidaklah mahal.

Kegiatan yang anda hadiri adalah terakhir untuk tahun 2011 karena pakai keyboard dan nyanyi.

Salam

catatan kecilku mengatakan...

Wah, ini acara yg berkelas ya? Pasti sekarang Meutia sudah mampu melakukan public speaking dg sangat baik kan?

nasphie mengatakan...

wahhh,,bisa ikut acara itu pasti seru yahh,,,banyak ilmu yang didapat

Eh Ketemu Maning mengatakan...

Makasih mas...Terima kasih atas postingnya yang menarik

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan