Desember 30, 2011

Boemi Joglo

Salah satu Cafe dengan suasana ala Dago Pakar yang saya kunjungi kali ini ketika di Bandung adalah Boemi Joglo. Alamatnya Jl. Rancakendal Luhur no. 17 Bandung (022-2501344). Mungkin kalian agak kesusahan untuk mencari Resto yang satu ini. Saya aja hampir nyasar. Udah sampai Stone Cafe, saya masih bingung mau belok kemana. Rupanya ada plang gede yang bisa jadi petunjuk arah untuk beberapa Cafe. Jalanannya sepi dan kecil, tapi setelah itu kalian bisa melihat ada sebuah Cafe dengan pemandangan sangat indah.
Plang di jalan
Masuk ke parkiran Cafe agak terjal. Jadi kalian harus hati2 yah. Suasananya juga lebih 'hutan'. Mana Bandung baru beres hujan, lagi di daerah Dago Pakar, dan suasana hutannya itu membuat suasana Cafe dingiiiiin banget. Jalan dalam Cafe juga dibuat berbatu2 dan furniturenya dari kayu. Bener2 serasa di hutan. Kalian bisa memilih berbagai tempat disini. Bisa di dalam rumah, dibawah payung, di balkon rumah, di lesehan, dll. Cuma rada ngos2an menaiki tangga2nya yang tinggi.
Duduk disini kalo mau liat citylight Bandung
Tangga ke bawah
Indoor
Awalnya saya ingin duduk langsung menghadap view citylight, tapi udah fullbooked. Jadinya saya memilih untuk duduk di lesehan. Karena hujan, beberapa bantalnya basah. Saya panggil pelayan untuk di lap bantalnya, eh dia malah nanya saya berapa orang. Saya jawab 2 orang dan si pelayan tidak mempedulikan saya. Mungkin di kira untuk lesehan cuma 2 orang, ngapain bantal yang lain di lap. Tapi saya jadi sebel karena dicuekin. Ya udah saya pindah ke lesehan sebelahnya yang agak kering.
Wedang Jahe sambil lesehan
Karena sudah malam dan semakin dingin, saya memutuskan untuk memesan wedang jahe. Saya foto list makanannya jadi kalian bisa melihat harganya. Harga makanan disini sangat murah untuk sebuah Cafe dengan suasana sangat alami dan di Dago Pakar. Nasi Liwet Ayam untuk porsi 2 orang Rp.40rb. Rasanya enak dan porsinya jumbo. Bahkan untuk 2 orang juga porsi segini terlalu banyaaak. Saya juga pesan Kangkung dan rasa kuahnya agak asin, wew....
Daftar menu
Berikut list harga:
Nasi Liwet Ayam Rp. 40rb
Kentang Goreng Rp. 11rb
Tahu Rp. 1500
Lemon Tea Rp. 8000
Aqua Rp. 3500
Kentang Goreng, Tahu, dan Nasi Liwet
Wedang Jahe dan Kangkung
Semoga bisa menjadi alternatif kalian apabila berkunjung ke Bandung :)

12 comments:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah nasi liwet..mauuu..huhuhu..kamu emang jago kalo mengulas wisata kuliner. hiks...jadi lapar lagi.

Obrolan Blogger.com mengatakan...

nemu ajaaa , kuliner yang begini mantab, Tia

Kamu lagi jalan ama siapa saat itu ?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

sama pacar lah. hihihihi

tito Heyziputra mengatakan...

assiikk jalan2 lagi nih..
kmaren mw k bandung, tp pas liat antrian tol ga jadi deh. puter balik k bogor, hhha

K bandng aku kangen k ngopdul kak,
lain kali k sini aahh, bookmark dulu t4nya..

Happy holiday

Celotehan three mengatakan...

Ya ampun wedang jahenya bikin ngiler deh mba

automation mengatakan...

wah mantep banget dah makan bareng pacar hahaha

timbangan digital mengatakan...

wah mantep banget bener nasi liwet ayamnya bikin air liur netes haha

multimeter mengatakan...

bener bener bikin ngiler dehhh hehehe

HoneyBUZZin mengatakan...

What a great place to dine-in! Cantik tempatnya.

DENAH OFFICIAL mengatakan...

salam kenal ^^ blogwalking gan

DENAH OFFICIAL mengatakan...

salam kenal ^^ blogwalking gan

uci cigrey mengatakan...

whoaa, berasa dinginnya sampe sini

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan