Oktober 25, 2011

UI dan Perpustakaannya

Akhirnya setelah beberapa bulan nggak maen lagi ke Depok, weekend kemarin saya menyempatkan diri kesana. Dari Jakarta sih panasnya minta ampun. Tapi giliran sampe Depok, hujan derezzzzz!! Haduwh, semoga Jakarta hujan. Udah berapa lama nggak hujan dan matahari terik banget. Bikin sakit kepala :(

Kalian tau, baru kali ini saya naek Commuter Line. Hehehehe. Dulu sih kalau ke Depok naek Ekonomi atau Ekonomi AC. Lebih suka naek Ekonomi sih, soalnya keretanya banyak dan kalau hari Sabtu jarang berdesak2an. Ternyata sejak ada Commuter Line, kereta Ekonomi lebih padat yah. Cukup dengan membayar Rp. 6000, saya sudah sampai Depok. Karena Depok hujan, saya panggil adek saya ke Stasiun dan kita melanjutkan perjalanan ke Bogor.

Di Bogor, seperti biasa, saya ke Botani Square. Niatnya mau nonton 3 Musketeers, tapi adik saya udah nonton. Mau nonton Killer Silent, ah males bunuh2an. Ya udah deh, nggak jadi nonton. Kita ke Bogor cuma makan di Takigawa karena ada ulang tahun temen dan setelah itu pulang lagi ke Depok.

Hmm, objek menarik yang pengen saya kunjungi di Depok adalah perpustakaannya. Selain karena perpustakaan ini nyentrik banget mewah dan besarnya, saya merasa harus liat sendiri. Berhubung hujan masih deras di Depok, jadi basah2an deh disana. Hal yang pertama saya kagumi adalah, perpustakaan ini seperti sebuah Mall. Ada Resto Korea, ada Starbucks juga (walaupun belom dibuka), interiornya super keren, tapi ada spot yang bocor. Wah, gawat tuh, mewah2 tapi bocor. Saya melihat banyak sekali mahasiswa dengan laptop masing2 mojok dimana pun untuk ngerjain tugas. Ah, jadi pengen kuliah lagi, menikmati masa2 ngerjain tugas kayak dulu.
Patung bukan ya??
Berbagai Resto
Tempat ngerjain tugas
Gedung menjulang tinggi
Saya juga takjub melihat pohon super gede yang katanya berasal dari Afrika dan ditanam di depan perpustakaan. Gede banget loh, kayak pohon palsu. Tapi udah tumbuh juga daun2 kecil. Huuu, pengen kuliah lagii. Pengen! Pengen!
Pohon super gedeeee
Melanjutkan perjalanan ke kosan adek saya. Kita malah jadi bercerita hantu, mungkin karena sebentar lagi Halloween. Kata temen saya, pernah suatu malam kira2 jam 2.00 pagi, dia terbangun. Tiba2 terdengar suara berisik seperti suara kereta api sedang melintas. Well, mana ada jadwal kereta jam 2 pagi kan. Ternyata itu kereta api Manggarai yang pernah kecelakaan dulu. Huuu, seram sekali. Mungkin kalau kalian mahasiswa UI, pasti kalian tau gimana suasana kosan yang bersebelahan dengan rel kereta api. Hiii, saya berkali2 memperingatkan adek saya untuk hati2 melintasi rel walaupun sedang tidak ada kereta. Serem sih. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. aminn.

22 comments:

catatan kecilku mengatakan...

Salah satu yg membuatku kangen utk kuliah lagi adalah perpustakaannya.. Aku kangen berada dalam sebuah perpustakaan. Kangen banget dg suasananya... Saking kangennya sampai aku sempat buat postingan tentang perpustakaan deh tahun lalu (kalau gak salah)

Rere mengatakan...

waa klo perpusnya model kayak gitu mah, siapa juga yang gak betah ber jam-jam disana. ASik juga buat nongkrong sm temen2 kuliah.. ^^

inget kuliah, inget skripsi, whoaa blom selesei >.<

Gaphe mengatakan...

balik kekampus kadang emang ngangenin yah.. apalagi kalo udah banyak perubahannya.

uiih librarynya canggih.. bagus arsinya.

ehh itu pohon baobab bukan sih? *mirip

Mut, maaf banget yah lama ngga mampir disini.. lagi sibuk berat nih sampe nggak bisa bewe

Triunt mengatakan...

Hali salam kenal ya.
penulis ya :)

Irly mengatakan...

Hmm..pernah liat liputan tentang perpus UI di salah satu stasiun tivi swasta..Emang bikin mupeng..liat fasilitasnya..tapi saya baru tau tentang berbagai resto yang tersedia disana(emang telat nontonnya)..ckckck..makin mengagumkan saja..^_^

Fairysha mengatakan...

waaahhh,,kalo saya mahasiswa disana, saya mau tinggal disana sajaaahhh...hahaha...*dikira apartemen apaa.....:D :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah perpus nya cantik ya. jaman kuliah dulu belum ada deh. soalnya sempet kuliah di UI juga wkt ambil notariat.

R10 Kehabisan Duit mengatakan...

kalau kuliah lagi jadi ga dapat gaji dong :)

Bung Eko mengatakan...

Wuih, itu perpustakaan kok keren banget ya? Seumur-umur belum pernah saya masuk ke perpustakaan seperti itu.

Majalah Masjid Kita mengatakan...

asli ornamen di sekitar pohon itu ko malah jadi terlihat mempercantik ya di mata saya :(

H. Nizam mengatakan...

Hari Selasa minggu lalu saya juga pergi ke UI, tapi tidak mampir ke perpustakaannya. Lain kali akan saya mampir.

H. Nizam mengatakan...

Hari Selasa minggu lalu saya juga pergi ke UI, tapi tidak mampir ke perpustakaannya. Lain kali akan saya mampir.

aulia87 mengatakan...

akhirnya ke UI juga, semoga yg bocor bisa segera ditangani tuh :D

dulu juga pernah update pas baru launching perpus, beuh di PC pada narsis semua tuh :))

http://samanui.wordpress.com/2011/06/06/video-perpustakaan-buat-narsis/

Obrolan Blogger.com mengatakan...

perpustakaan yang keren Mbak, tapi ... kost'an adik mu kenapa jadi lintasan yang menyeramkan.

Salam

al kahfi mengatakan...

itu yg gambar terakhir,, pohon langka yg di datangkan dari aprika ya kan,,yg byk manfaatnya bahkan tuk dunia kedokteran,,

yayack faqih mengatakan...

kalo perpus terbesar di dunia adanya di jermah wuuuih kaya mall djamin katanya yg doyan baca2 bakal lama2 disitu hehe tapi sya jg belom pernah ksana.

Kalo yg serem2 gtu biasanya sih deket2 dgn bangunan kuno atao peninggalan jaman dahulu.

NuellubiS mengatakan...

wuah jadi pengen ke sana lagi

:D

saidialhady mengatakan...

saya udah 3 kali ke depaok.. tapi belum pernah ke tempat ini.. :(

dunia kecil indi mengatakan...

semoga hujannya habis dari depok mampir ke bandung juga ya, kering banget disini, hiks. wah, senangnya ke perpustakaan. meski ada spot bocor tapi aku selalu suka tempat yg banyak bukunya, hehehe.dari foto2nya kayanya asyik :) oya, soal pohon yang kamu foto itu, setelah googling aku jadi tau kalauitu pohon "ajaib'. legendanya pohon itu dijatuhkan dari langit, makanya kelihatan terbalik, akarnya diatas. ah, andai aku bisa kesana :) thanks for share ya. nice post.

Sadako Kenzhi mengatakan...

Amin...
Subhanallah, perpusnya mewah bangettttttttt >.<

perpus di kampus saya jauh bangetttttttt >.< tapi saya kok ndak liat rak2 bukunya mbak? apa nggak ke foto? atau ini memang isi perpusnya?

Skydrugz mengatakan...

mbak mau kuliah lagi?

semangat banget...sy mah sdh bosan kuliah lagi...

mending melakukan hal lain yg lbh produktif...

kuliah itu...tidak produktif :D (menurut saya)


sy pernh jg mengungjungi perpus UI tp yg disalemba...isinya cuma buku2 fk doang...

ndak ada buku sastra-nya...

Elsa mengatakan...

keren banget perpustakaannya yaaa
seandainya jadi anak kuliahan lagi, pasti pingin kuliah di UI

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan