Oktober 27, 2011

CRUSH Novel Review

Well pals, sudah ada beberapa blogger yang menuliskan review tentang novel saya dengan sukarela. Saya terharu sekaliii... Rencananya sih saya pengen kasih reward untuk para blogger yang sudah me-review dengan baik. Tapi masih bingung rewardnya apa yaaa...? Ada ide nggak mau dikasih apa? hehehe.. Baiklah langsung saja :

Sobat yang satu ini mereview cerita saya yang berlabel CRUSH terlebih dahulu, baru mereviewnya. Saking hebatnya dia review, saya benar2 kagum dang nggak nyangka kalau yang menulis buku ini saya sendiri. Hahahaha. Lebay sedikit. Sepertinya orang yang me-review jauh lebih jago dari pada pengarangnya. Terima kasih banyak sob.

Sebuah novel fiksi yang penuh dengan petualangan imajinasi kini telah hadir. Novel ini sanggup membuat jantung saya berdegup kencang ketika membacanya. Padahal saya hanya membaca penggalan-penggalan dari keseluruhan ceritanya saja, namun ketegangan-ketegangan yang terjadi sanggup membawa saya ikut serta ke dalam petualangannya. Sedih, haru, mencekam, mewarnai kisah dalam novel ini. Novel yang berjudul “Crush” yang ditulis sendiri oleh sobat blogger saya Meutia Halida Khairani ini patut kita acungin jempol.
Sepenggal tulisan Penghuni 60

Pakde yang satu ini mendapat novel saya karena keikutsertaan beliau dalam acara giveaway Aceh, yang saya adakan beberapa waktu yang lalu. Sebagai seorang senior di dunia blogger, saya merasa terharu ketika buku usang tulisan kita sendiri bisa di review oleh beliau. Ah, terima kasih banyak ya Pakde.

Allysha dan Haekal, dua tokoh sentral dalam novel Crush ini digambarkan sebagai sosok yang memiliki beberapa perbedaan sekaligus persamaan dalam hal sikap, perilaku dan tabiat.
Haekal, yang berperan ganda sebagai kakak sekaligus orangtua adalah seorang mahasiswa fakultas tehnik yang menjabat Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa. Dia meneruskan perusahaan ayahnya. Sikapnya baik kepada sesamanya dan piawai dalam menjalankan bisnisnya. Haekal sejak SD bersekolah di sekolah umum hingga menjadi mahasiswa.  Boleh dibilang Haekal adalah sosok ideal yang ganteng,pintar dan kaya. Sementara Allysha adalah sosok yang ketus, cueak bebek, sedikit sombong dan ada sifat jahat yang melekat pada dirinya. Dia belajar ilmu pengetahuan melalui Home Schooling sejak SD hingga SMA sehingga gadis cantik yang rajin ibadah ini hampir-hampir tidak memiliki teman.
Sepenggal Tulisan Pakde Cholik
3. Myworldwords 
Penulis puisi-puisi indah ini ternyata hobi juga baca buku fantasy. Sewaktu saya mengumumkan kalau buku saya sudah bisa di order, dia langsung memesannya. Terharu deh saya. Sobat yang satu ini juga langsung menuliskan review di blognya tentang buku saya. Terima kasih banyak ya.. Saya terharu banget banget dehh...
Allysha memiliki sisi jahat. Itu sebabnya, Haekal menghapus memori di masa kecilnya. Namun seiring waktu, Haekal tetap harus membuka kunci ingatan Allysha, meski resikonya adalah kekuatan dari sisi jahat Allysha akan membangunkan Darre Fifth, TerraGuardian yang bisa menghancurkan pulau-pulau dengan kekuatannya. Mr. Leo dan Ms. Silvi yang akan memanfaatkan sisi jahat Allysha demi kepentingan pribadi mereka. Mr. Leo dan Ms. Silvi adalah mantan pekerja Tuan Al-Farishi, selain Mr. Yayat, Mr. Iqbal, dan Mr. Irham. Mereka juga dibekali kekuatan oleh Tuan Al-Farishi sebelum ia meninggal dunia. Namun Mr. Leo dan Ms. Silvi berhenti menjadi pekerja Al-Farishi dan berkhianat. Mereka memilih menjadi dosen di Universitas Amazon. Pertemuan mendebarkan antara Ms. Silvi dengan Allysha, juga antara Allysha dan Mr. Leo.
Sepenggal dari myworldwords
Ada beberapa blogger juga yang menulis sepenggal2 posting tentang buku ini. Terima kasih ya untuk semua masukan, kritik, dan sarannya. Saya menunggu review lagi dari kalian agar saya bisa mengoreksi kekurangan dari buku ini karena di buku kedua saya berencana menulis yang banyak dan tebalnya bisa 2x lipat dari buku pertama.

So, buat kalian yang mau pesan, silahkan email ke rancupid.meutia@gmail.com harganya Rp. 30.000 atau ke nulisbuku.com Rp. 50.000. Isinya sama aja, tapi kualitas kertasnya berbeda. Trims

20 comments:

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

pengen ikutan nambah review crush gak nih??
bukunya kk,,banyak di pinjam temen2 dici,,hehehe

al kahfi mengatakan...

wah mbak meutia,, novel itu hasil karyamu,, selamat sukses y mbak,,smoga makin kreatip dlm menulis2 selanjutnya,,

Obrolan Blogger.com mengatakan...

MBak,
kuucapkan selamat dengan karya besarmu itu, sbuhanallah, itu karunia buatmu.

Salam

Djangan Pakies mengatakan...

gleg ... saya paling susah kalo disuruh buat review apapun. sewaktu saya baca postingan crush, mungkin kalo ndak salah awal saya silaturrahim ke sini, saya merasa tulisan itu telah mampu mengantarkan pembacanya masuk pada dunia lain. pokoknya manteb dah

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ayo ayo, ikutan dunk mereview buku saya :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

keren novelnya. saya malah gak bisa buat novel fantasi .hehhee

Sadako Kenzhi mengatakan...

selamat mbak Mut, saya ikutan seneng... apa buku kedua juga penuh dengan imajinasi?? ah, sayangnya saya belum bisa beli bukunya mbak >.<

Irly mengatakan...

Waw..
sepertinya seru..

hebat mba Meutia..ga hanya produktif di dunia maya tapi juga di dunia nyata.. =D>

windflowers mengatakan...

waaahh..reviewku mejeng di situ hehe..smoga berkenan...
wah, yg kedua lebih tebel ya...? keren deh..semangat bwt meutia!! :)

NuellubiS mengatakan...

semoga dari penulis indie bisa jadi penulis sekaliber JK Rowling atau Andrea hirata. :)

meilya dwiyanti mengatakan...

Mbaaak, saya belum dapat novelnya... jadi tambah penasaran setelah membaca review buku dari temen temen yang laeeeen....

nanti kalo saya sudah baca, pasti saya kabarii.. hehehehe

Obrolan Blogger.com mengatakan...

Ass. wr.wb, De....

Muetia, kalo pun aku bisa tulis seperti itu, sesungguhnya itu punya Sang Khaliq, sungguh aku tak bisa apa-apa dan tak punya apa-apa.

Terimakasih udah mau mampir, ngeliat juga baca tulisan yang asal nulis.

Senang bisa berteman dengan mu
Salam.

H. Nizam mengatakan...

Selamat ya atas berbagai tanggapan yang telah diberikan oleh rekan2 blogger.
Anda pantas mendapatkannya.

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Hah baru tau lo bikin novel. Bikin di nulisbuku? Wohooo hebat B)

Penasaran pengen baca isi novelnya kayak apa B)

catatan kecilku mengatakan...

Kasih hadiah dinner bareng penulisnya aja... hehehe #wink

the others... mengatakan...

Udah banyak yg nge-review novelnya ternyata. Semoga makin laris deh ya. Selamat... :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

udah lama banget selesai novelmu ini mut :D tp belum review mang gak ahli review hehe tp pengen sih nt review juga :D

Cipu mengatakan...

Ayo ayo dipilih dipilih ... eh salah

Semoga novel nya laris yah, banyak yang baca

.:diah:. mengatakan...

Meut, saya belum baca... hmm nanti ahh pengen beli dan baca juga #penasaran :D

Penghuni 60 mengatakan...

aku baru nemu artikel ini skrg, thanks ya Mut menempatkan aku di no 1.. hehe..
oya, salut loh.. novel Crush udh ada di Gramedia Cirebon..
aku gak nyangka, bakalan jd org pertama yg mereview novel yg hebat ini..

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan