September 17, 2011

Aceh Part 8 : Pulau Semadu

Mungkin kalian sudah sering mendengar Pulau Sabang. Nah bagaimana dengan Pulau Semadu? Ada yang pernah dengar kah? Pulau ini terdapat di Rancong, Batuphat Timur, Lhokseumawe. Kalau dari kota lhokseumawenya, sekitar 15 menitan pake mobil ke Pulau ini. Mungkin kalian tau PT. Arun LNG, salah satu perusahaan gas di Aceh. Nah pulau ini berada di sekitar pabrik PT. Arun itu.
Plang Pulau Semadu
Jujur aja, baru kali ini saya pergi ke Pulau Semadu. Dulu kok saya nggak pernah dengar juga yah?! Atau mungkin karena dulu daerah Rancong agak rawan, jadinya saya nggak pernah diajakin jalan2 kesana sama orang tua. Masuk ke Pulau ini bayarnya murah, tapi lupa berapa, hehehehe. Sepanjang jalan masuk banyak banget pohon cemara, well, kiri kanan kulihat saja, banyak pohon cemaraaa~~~ Apa karena pinggir pantai, jadinya di tanam pohon cemara kali yah.
Jembatan menuju pulau
Berjalan dengan menenteng high heels
Pemandangan di sekitar jembatan
Saya harus menyebrangi jembatan kayu panjang dari pesisir pantai menuju Pulau. Kesalahan besar yang saya lakukan adalah, saya menggunakan high heels. Jangan pernah menyebrang jembatan dari bambu/kayu yang memiliki banyak celah dengan high heels yah. Kalian bisa terpeleset atau heels sepatunya 'nyangkut. Alhasil, saya harus lepas sendal deh, syereeemm. Niatnya sih habis dari Pantai, mau silaturahmi. Jadinya 'kan nggak mungkin pakai sendal Eiger gituan kalau bertamu. Kita juga harus bayar sewaktu menaiki jembatan. Tapi murah, ntah cuma Rp. 2000/orang. Lupa juga persisnya berapa.

Setiba di Pulau kecil ini, banyak saung2nya yang kalau kalian duduk harus bayar Rp. 30rb. Wuih, ini yang mahal. Karena saya cuma pengen foto2 di sekitar pantai, saya dan keluarga memilih untuk duduk di dahan pohon2 tumbang di sekitar pantai sambil minum soft drink. Mau mandi juga males, karena terik banget. Cuma bisa mengambil beberapa foto tentang keindahan pantainya saja :)
Saung di Pantai
Pose dulu ^__^
Duduk di dahan pohon tumbang
Nah, gimana menurut kalian Pulau Semadu ini? Pantainya indah. Postingan selanjutnya, saya akan memposting pantai2 terindah di Banda Aceh. Bahkan ada yang bilang, keindahannya melebihi Pantai Kute di Bali. Oh ya, jangan lupa ikuti giveaway oleh2 dari Aceh.

Syaratnya gampang :
1. Tuliskan, "Apa yang kamu ketahui tentang Aceh?"
2. Taruh link postingan kalian di kotak komentar.
3. Kalau kalian pernah mem-posting sesuatu tentang Aceh, tinggal taruh linknya di kotak komentar dan saya akan langsung berkunjung.
4. Atau kalian mau langsung jawab pertanyaan di atas dalam kotak komentar boleh juga kok. Langsung tercatat sebagai peserta asalkan tulisannya minimal 3 kalimat yah.
5. Paling lambat tanggal 25 September 2011.
Ditunggu yaaa!!

23 comments:

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

pohon cemara di pantai? baru tau nih mut.. biasanya di gunung :p

jadi ke pulaunya nggak perlu naik perahu ya, cukup lewat jembatan.. unik.. apalagi jembatan kayu yang keliatannya udah reyot gitu..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mungkin menanam pohon cemara di pantai untuk menghadang tsunami gitu? soalnya di banda aceh banyak bgt pohon cemara di sekitar pantai

Sintamilia mengatakan...

Yang aku ketahui tentang Aceh:
- Propinsi paling barat dengan Pulau Weh yang paling ujung

- Pernah ada Gerakan Aceh Merdeka yang sekarang semoga ga muncul lagi, semoga Aceh tetap Indonesia, amiin.

- Tahun 2004 ditimpa bencana tsunami terparah setelah berabad-abad.

- Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam Ibukotanya Banda Aceh, Kabupaten Aceh Utara ibukotanya Lhokseumawe.

- Lagu daerahnya Bungong Jeumpa

- Setahuku, satu2nya propinsi di Indonesia yang menerapkan syariat Islam.

- dll...


-mantan anak pantai di Aceh- ;)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baru denger namanya dhe. iya kalo naik jembatan jgn pake sepatu berhak. bisa kesangkut celah jembatan. apalgi itu jembatan kayu

H. Nizam mengatakan...

Pulau Semendu ...
Saya baru dengan tapi dari foto2nya kelihatannya bagus untuk dikunjungi.

H. Nizam mengatakan...

Pulau Semendu ...
Saya baru dengan tapi dari foto2nya kelihatannya bagus untuk dikunjungi.

Adittya Regas mengatakan...

saya ikutan kaka... :D tunggu tulisannya di blog saya.

cipu mengatakan...

Hmm pantainya seperti pantai di Indonesia pada umumnya. Apa yang membedakan pantai ini dengan pantai2 lain di Indonesia?

Anyway, yg namanya pantai memang selalu menarik. Saya suka pantai yang pasir putih, sama air nya anget. Pantai disini airnya dingin bgt.... jadi cuman bisa buat dikunjungin doang

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@cipu : ngga ada bedanya sih.. nanti sewaktu saya posting pantai2 di banda aceh, baru ada bedanya :)

Sientrue Wong mengatakan...

dwuh kayaknya seru tuh mbak? Kock ga ajak2 sich mbak? Kan pengin ikut mbak,h mbak? Kan pengin ikut mbak,

Djangan Pakies mengatakan...

kreatif juga tuh orang sana memanfaatkan peluang bisnis dengan bikin jembatan penyeberangan. Tapi kalo orang lokal apa yang ikutan bayar ya.
Dari pictnya, pantainya bersih dan menyenangnkan. Dan saya penyuka pantai dan segala keindahan alam yang membawa ketenangan

Abi Sabila mengatakan...

Menikmati indahnya pantai sambil bersantai di bawah saung kayaknya nyaman banget, nda perlu panas-panasan.

rizkimuft mengatakan...

oooh jadi pulaunya tuh beginiii, temennya adek yang pernah ke sana sempat cerita juga sih tapi ga kebayang2 juga gimana sebenarnya.. jadi untuk ke pulau itu tinggal nyebrang jempabtan aja ya? waaa asiiik

adek ga ikut givaway yng ini ya :D haha kan adek sendiri di aceh

catatan kecilku mengatakan...

Pantainya bagus bener.... semoga suatu saat aku bisa kesana deh.

Pengen ikutan giveawaynya ah... Moga ada kesempatan. :)

ToM kuU mengatakan...

dah lama ga BW kesini... eh ada giveaway... mau ikutan ah.. tapi jawab disini aja...

Jujur TK banyak ga tau tentang Aceh... yang TK tau tentang aceh adalah:

sebuah daerah di Sumatera Utara yang terkena dampak paling parah saat Tsunami tahun 2004 silam...

yang TK tau tentang Aceh yah itu... TK liat di berita gimana orang2 tewas bergelimpangan.... terpisah dari keluarga... sedih banget dan tragis...

Sebuah catatan kelam untuk Indonesia...

TT__TT

cuman itu yang TK tau...

NuellubiS mengatakan...

aceh tetap indah walau dulu pernah tertimpa tsunami

:D

NuellubiS mengatakan...

pindah blog ke http://immanuels-notes.blogspot.com/

Dwi Jo mengatakan...

Apa yang saya ketahui tentang Aceh? Rasanya gak banyak,, pernah liat beritanya tentang GAM, trus tsunami di Aceh. Belum pernah kesana soalnya (jadi pengin ke Aceh, Acehhh..:D).

mila mengatakan...

ga ke pulau weh, Mut.
kata temen ku disana keren abissss...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

bagus Pulau Semadu ^^ paling suka liat pantai2 bersig gtu
tp itu jembatannya serem hehehe

r10 mengatakan...

bukannya kalau di pantai seharusnya banyak pohon kelapa :D

nesca87 mengatakan...

buat TomKuu: Aceh itu bukan di Sumatera Utara, tapi emang provinsi sendiri. Nilai geografinya mencurigakan nih.. hehehe.. v^^

Elsa mengatakan...

aku suka banget foto meutia disitu, bagus deh....

jembatannya ngeri juga yaaa
hehehe jadi inget jembatannya pirates of carribean yang kedua itu lhooo
hehehee

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan