September 16, 2011

Aceh Part 7 : Jeunieb

Setelah dari Sungai Batee iLiek, saya sekeluarga melanjutkan perjalanan ke Jeunieb. Kota ini adalah kampungnya nenek. Sebenarnya kalau dari Lhokseumawe ke Jeunieb cuma 1.5 jam. Cuma karena kita silaturahmi ke Samalanga dulu baru mampir ke Jeunieb sekalian pulang.
Tambak
Sebenarnya Jeunieb ini hampir sama dengan Samalanga. Banyak juga sawahnya. Tapi disini lebih banyak tambak. Orang-orang suka memelihara ikan atau udang untuk di jual. Jadi kalo lihat kiri dan kanan, tambaknya banyak banget. Rumah saudara saya masih dekat dengan laut juga, sehingga dulu sewaktu tsunami mereka kehilangan harta benda juga.
Pohon kelapa yang banyaaak
Pemanjat kelapa
Sewaktu kesini, saya dan keluarga puas-puasin makan kelapa muda. Langsung dipanjat dan dipetik, lalu di belah dan di minum airnya. Jujur aja, saya udah lama nggak melihat orang memanjat pohon kelapa. Dulu sih sewaktu masih kecil, saya bahkan bisa manjat pohon kelapa yang pendek karena diajarin sama pemanjatnya. Karena unik, maka saya foto pemanjatnya, hehehe.
Menyantap kelapa muda
Bebek juga ikutan :D
Yang unik lagi, tiba-tiba datang bebek ke arah kita. Pada dasarnya saya takut unggas dan bebek itu mendekat ke saya. Saya kasi aja kelapa muda dan baru kali ini saya lihat bebek makan kelapa muda. Haduwh, pemandangan yang tidak biasa.
Tambak yang berbatasan dengan laut
 Well, kiri dan kanan kebanyakan sih tambak. Indah memang, tapi kebayang yah kalau malam. Pasti sepiiii sekali tanpa lampu dan hanya suara jangkrik.
Tambak lagiii
Allright then, sesuai janji saya. Saya akan mengadakan giveaway. Hadiahnya adalah dompet dengan ukiran khas Aceh untuk 2 orang
Giveaway Dompet
Syaratnya gampang :
1. Saya ingin bertanya, "Apa yang kamu ketahui tentang Aceh?"
2. Taruh link postingan kalian di kotak komentar.
3. Kalau kalian pernah mem-posting sesuatu tentang Aceh, tinggal taruh linknya di kotak komentar dan saya akan langsung berkunjung.
4. Paling lambat tanggal 25 September 2011.
So, saya tunggu yaaaaa.....!!!

18 comments:

Djangan Pakies mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak Meutia,
kirain yang manjat kelapa sampean Mbak, katanya waktu kecil sudah belajar manjat hhh.
soal aceh saya belum pernah ke Pulau Sumatera secara umum, cuman dapat cerita dari almr Bapak ketika beliau bertugas di sana tahun 65an. Bahkan saya ngerti sejarah aceh dari beliau

Akmal Fahrurizal mengatakan...

kayanya jalan2 terus nih.. :D

mjumani mengatakan...

wah sepertinya saya belum pernah nulis tentang Aceh, btw pertama takut salah dan kedua memang .. lebih ke pengalaman langsung jadi kalau belum pernah kesana rasanya belum sip menulis tentang tempat tsb.. btw salam kenal.. mampir lah kalau ada waktu..

Sadako Kenzhi mengatakan...

waaaaaaaaa, saya mau juga kelapa mudanya. kalo di Banjarmasin beli lho mbak. beruntung banget sampean, berarti mata pencahariannya orang sana kebanyakan dari hasil tambak ya mbak? kalau musim hujan pasti omsetnya berkurang... apa ya, yang saya tahu dari Aceh?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ya tuliskan sedikit saja ttg Aceh :D

Sun_Dhe mengatakan...

seperti daerahnya Lampaseh yah.. dan daerah alur naga di banda aceh.. jd keingat wktu tsunami deh. hehehe

ayoo yang mo ikutan, yang semangat yah!!

Amy mengatakan...

Asyikk banyak kelapa nya he8...

aziz miring mengatakan...

ngomong2 soal aceh, saya kok jadi ingat kopi plus daun kering yang ditaburi,, dan kopinya mahal kl di warkop hehehhe :D

Skydrugz mengatakan...

bebeknya makan kelapa...

dia pasti mantan monyet

yayack mengatakan...

sepertinya lumayan seru jalan jalan sma keluarga di tempat spt itu, apalagi pilihan lokasinya indonesia bgt hehehe....

r10 mengatakan...

jadi ingin ke aceh nih, dua daerah yg paling ingin aku kunjungi di sumatera adalah aceh dan sumbar

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Belum pernah ke Aceh, nulis tentang Aceh juga belum. Tempat-tempat yg dikunjungi keren-keren mba.

HeruLS mengatakan...

Wah, segar sekali itu kelapanya Kak.

Yang saya tahu tentang Aceh adalah daerahnya dikaruniai kekayaan alam yg luar biasa dari Allah, dan warganya mengalami ketidakadilan yg luar biasa dari penguasa.

Saya tidak tahu kalau ini tergolong Aceh atau tidak. Silakan:
http://heruls.net/tentang-petasan-di-aceh.html

cipu mengatakan...

Mut, saya tahu di foto paling atas pasti lagi mikir mikir mau terjun mandi-mandi di tambak kan? Hayooooo, jangan malu malu..... Hehehehe.

Housemate ku orang Aceh, jadi sering dengar cerita tentang Aceh

NuellubiS mengatakan...

pemandangannya sungguh indaaah... :D

Ria Nugroho mengatakan...

mut aku ikutan ya :D tidak bgtu kenal aceh tp mencoba untuk kenal ^___^

http://riaadria.blogspot.com/2011/09/makanan-khas-aceh-mie-aceh.html

Elsa mengatakan...

bebeknya bagus banget yaaa
di jawa mana ada bebek bagus gitu

Aulia Merly mengatakan...

Jeunieb kota unik.

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan