September 12, 2011

Aceh Part 5 : Samalanga

Pernah dengar nama kota Samalanga? Kota ini berada di kabupaten Bireuen. Mungkin kalian tau Lhokseumawe kan? Nah, Samalanga ini sekitar 2 jam dari Lhokseumawe. Kota ini adalah kampung Ayah saya.
Jalan ke rumah kakek
Kalau dilihat dari suasana kota, termasuk sepi. Hmm, mungkin sepi kalau di bandingkan sama Jakarta kali yah. Samalanga bener2 kota yang sangat hijau. Sawah membentang dimana-mana dan suasananya masih sangat asri. Saya mampir ke rumah kakek. Walaupun kakek sudah tiada, tapi kita masih suka ngumpul di rumahnya. Rumah kakek masih beratap rumbia dengan dinding papan. Kamar mandi pun masih sumur tanpa pintu. Saya pengen pipis tapi nggak jadi karena maluuuu nggak bisa nutup pintu.
Rumah kakek
Sawaaaaaahhhhh
Adik saya dan Om
Saya berjalan menuju sawah. Biasanya sawah adalah tempat paling bagus untuk foto2, hehehehe. Secara suasana hijau muda paling indah untuk foto2.  Saya mengambil puluhan foto disini, cuma nggak saya posting semua (ketauan banget narsisnya).
Irigasi sawah
Ada yang unik ketika saya pergi ke Samalanga. Ada sebuah mesjid dimana kita lebih baik mampir dan memasukkan uang / memberikan sumbangan uang. Banyak sekali mobil dan motor parkir disini untuk memberikan uang. Kecuali saya dan keluarga. Nggak pernah sama sekali. Hehehehe.
Kembali ke rumah kakek
Baiklah, ceritanya sekian dulu. Nanti saya lanjutkan ke tempat berikutnya. Maaf belum sempat blogwalking. Nanti saya rapel blogwalkingnya ya. Sabar yaaaaa :)

13 comments:

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

Samalanga? Belum pernah denger mut.. Kalo Kabupaten Bireun udah pernah denger lah.. Lhokseumawe apalagi, udah nggak asing lagi di telinga. Tempatnya bener-bener kampung ya mut, masih banyak sawah, dan pastinya sepi apalagi kalau malam.. Enak sih liburan di tempat kayak gini, tapi ya nggak lama-lama.. hehe..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

bener bgt, kalo lama2 saya nggak bisa pipis. hahaha

mila mengatakan...

sawaaaaaah... jadi laper, mut
hahaa...

Rose mengatakan...

yay teringat klo kita ke rumah kakek d kampung, rumah panggung beratap jerami, aihhh pengen balikk:)

kakekku jg uda g ada, tapi ad om d sana jadi tiap tahun pasti pulang

r10 mengatakan...

kalau di jakarta masih ada sawah? :p

Sun_Dhe mengatakan...

seruuuu.,..
padahal dhe asli aceh tp lom pernah ke samalanga mut.
lhokseumawe aja cuma lewat. hehehe

about healty mengatakan...

wah seru bgt...ikut dunk klo k.aceh.
dket ma yg kena tsunami g'?
slm knal and jngan lupa kunjungi blog.q yach

Alris mengatakan...

Kampungnya bener-bener asri. Salam kenal.
(Alris)

Adittya Regas mengatakan...

sejuk banget ya ka pasti tu udarannya disana. saya terahir ke sawah waktu berusia 8th kalo nggak salah.

Elsa mengatakan...

jalan ke rumah kakek keren banget yaaa
suasananya itu lhoo
bisa jadi romantis gitu

pulsa nanggroe mengatakan...

aku adl anak asli samalanga,,
kox boleh tw,,sawah tsb berada d desa mana??

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@pulsa nanggroe : desa mideun jok :D

Download Free PC Software mengatakan...

Assalamualaikum saya juga asli samalanga dan saya pemilik blog ini info nya bagus tapi saya tak tahu samalanga nya kamu dimana tepat nya

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan