September 08, 2011

Aceh Part 3 : Sebelum Lebaran

Huaah, capek sekaliii setelah kemarin ada acara buka puasa di rumah. Paling nggak enak adalah bagian cuci piringnya. Kalian bisa liat nih saya cuci piring sebanyak itu di halaman luar karena wastafel dapur udah nggak bisa memfasilitasi lagi. Saya nggak pernah nyuci piring segede ini selama di Jakarta. Ya udah deh, sekalian, hehehehe.
Nyuci Piring
Oh iya, hal yang paling suka di rumah adalah duduk di balkon belakang dan melihat sawah. Anginnya banyak, suasananya menenangkan sekali. Serasa hilang semua stress di Jakarta.
Sawah dan Pohon

Daun Pisang
Pemandangan di belakang rumah
Oh iya, menurut saya, tahun ini lebaran agak fenomenal. Gara2 keputusan pemerintah kalo Lebaran itu hari Rabu, orang2 jadi galau. Pas sidang Itsbat berlangsung, saya nonton dari awal sampe akhir. Mulai dari pembacaan keputusan sampai pendapat dan masukan dari para cendikiawan dan ulama. Wow, mantap sekali. Anehnya temen2 saya pada bbm dan nanya kapan lebaran, padahal sidang masih berlangsung. Yang nggak enaknya karena saya udah masak-masak nih, lebaran malah nggak jadi.

Sempat lucu baca twitter atau status orang2 ketika Lebaran di delay:
1. Sapi dan kambing udah tewas, lebaran telat
2. Kami sekeluarga mengucapkan, Selamat Sahur Kembali
3. Sahur dengan ketupat lebaran, dll

Kalian sendiri, gimana sewaktu pemerintah memutuskan Lebaran delay? Saya tetep tarawehan, trus besoknya tetep puasa. Walaupun membaca banyak media yang bilang kalau hari selasa itu 1 Syawal dan haram berpuasa. Sempat heran sewaktu awalnya Singapur dan Malaysia lebaran hari Rabu, tapi malem2 baca twitter kalau pemerintah negara2 itu meralat kalau lebaran tetap hari Selasa. Well, saat itu saya jadi galau. Cuma, tetep ikut pemerintah aja deh :)

13 comments:

Djangan Pakies mengatakan...

“Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum .
Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin”

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

mumut.. halaman belakang rumah di kampungmu itu keren banget mut.. langsung keliatan sawah.. sejukk bener rasanya..

kalau saya dan keluarga jauh-jauh hari sudah mantab lebaran hari selasa 30 agustus 2011, jadi nggak terlalu ngefek dengan hasil sidang itsbat pemerintah..

NuellubiS mengatakan...

ga terlalu musingin sih, soalnya emang ga ngerayain. hahhahaha.... LOl

.:diah:. mengatakan...

sekali2 cuci piring segunung gpp lah Mut :D

iyaahh gara2 keputusan pemerintah Lebaran di delay saya juga tetep puasa di hari Selasa itu, tapi sayang gak Tarwih pas malamnya, kecapean setelah sibuk ria seharian bantu siapin makanan buat Lebara yg ternyata masih harus delay, bangun sahurnya aja udah mepet banget, siangnya sempat galau juga antara mau buka apa terus tapi saya lanjut aja, toh klo kenapa2 kan Pemerintah tu yg nanggung, tapi tetep koq Allah Yang Maha Tahu :)

Maaf lahir bathin yaa Mut :)

Sadako Kenzhi mengatakan...

wah mbak Mut, masih ijo royo2 ya di belakang rumah... senengnya, pasti angin semilir gimana gitu, trus kalo pagi2 sueger kan berembun.

kalo saya hari itu masih puasa, hari rayanya ya hari Rabu :)

r10 mengatakan...

saya lebaran hari selasa :)

insya allah ijtihad saya benar

Celotehan three mengatakan...

adem banget suasana belakang rumahnya :)

saidialhady mengatakan...

kemarin saya juga baru dari aceh..hhe..

hmm,, terkait lebaran hari rabu, saya juga dapet sms, selamat sahur kembali.. gara2 hilal, rusak lontong seindonesia..hha

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah mengatakan...

sebenarnya tak ada yang salah jika kita memahami 1 syawal tersebut... penentuan hilal datangnya ditentukan oleh Hisab dan Rukyat... Hisab dengan menghitung yang jago jago ilmu Falaq, kalo hilal dengan melihat penampakan bulan pertama di awal masuknya bulan syawal... tapi yang jelas lebih baik ikut pemerintah... :)

ToM kuU mengatakan...

iyahmba.. bener2 galau deh...bahkan TK dan keluarga aja yang non muslimsampe ikut bingung pas terjadi kegalauan ini... soalnya kami kan lagi di villa gitu..ngumpul keluarga dari berbagai daerah... mereka sampe galau gara2 ini... soalnya liburannya di tambahin apa gimana gitu... hahahha (semoga ngerti maksud TK)

btw TK ucapin minal aidin yah!! met lebaran kemaren ^^

kampung halaman mba enak banget tuh! di Aceh kan??

Mila Said mengatakan...

gw lebaran nya ttp hari rebo, tapi hari selasa nya buka puasa jam 11 gara2 galau liah FB & twitter org2 dah pada lebaran hahahaaa *labil*

btw, kliatannya lu expert banget tuh cuci piring nya hahahaa....

Penghuni 60 mengatakan...

ehem, mau dibantuin gak nih nyuci piringnya?
:)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

masih asri banget ya. adem keliatannya. duh, enak punya rumah bisa liat sawah dan tanaman hijau royo2

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan