September 27, 2011

Aceh Part 12 : Ulee Lheu Corner

Nah, ini tempat nongkrong terakhir sebelum saya pulang ke Jakarta. Tapi ini bukan postingan terakhir dari saya. Masih ada Part 13 dan itu adalah part terakhir. Saya berencana membuat September adalah bulan untuk postingan dari Aceh. Semua tentang Aceh yang saya tau dan yang saya foto, dari kameran dan pikiran saya.

Setelah capek berjalan berkeliling pantai dari Siang sampai Sore, malamnya saya memutuskan untuk nongkrong. Saya memilih tempat sebuah Cafe di Dermaga Pantai Ulee Lheu, namanya Ulee Lheu Corner. Sebenarnya kalau siang atau sore, pantai Ulee Lheu juga sangat indah. Cuma waktu saya sudah sangat sempit di Banda Aceh dan tidak memungkinkan untuk menginap lagi. 
Suasana Cafe Outdoor
Pertama menginjakkan kaki di Cafe ini, langsung ada alunan musik2 mellow yang membuat orang galau. Well, saya merasa sedang syuting film. Berjalan disepanjang dermaga dengan angin yang lumayan kencang plus musik. Apalagi jalannya dengan seorang cowok. Wah, tambah2 saya merasa lagi syuting FTV galau. Hahahaha. Tempatnya asyik banget buat nongkrong mencari ketenangan. Sebenarnya Banda Aceh terkenal dengan kota sejuta warung kopi. Cuma suasana warung kopi sangat crowded. Nggak seru kalau mau ketemuan dan ngobrol dengan teman lama. Di Cafe ini benar2 tenang. Bisa melihat banyak perahu juga. Ah, nyamannya...
Pantulan lampu
Berbagai perahu
Tidak lengkap nongkrong di Cafe tanpa pesen makan. Saya pesen Spagethi Special Corner. Kirain se-spesial apa sih 'tu Cafe? Ternyataa, baru kali ini saya makan Spagethi dengan Martabak Aceh. Awalnya sempat keanehan sama menu yang satu ini. Saya makan perlahan2 dan mencoba saya mix dengan martabak. Alhasil, rasanya enaak. Bisa jadi ide buat bikin di rumah. Beli spagethi dan beli Martabak Aceh. Untuk minuman sih, saya nggak pesan yang aneh2. Cuma jus strawberry dan berbagai minuman umum lainnya.
Spagethi pake Martabak Rp. 30rban
Minuman
Poseee!
Akhirnya saya pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulang, saya sempat mengambil gambar menara Mesjid Raya Baiturrahman. Sungguh megahnya!!
Menara mesjid raya Baiturrahman
Baiklah, pengumumang pemenang Giveaway saya. Banyak sekali yang ikut dan terima kasih banyak. Sebenarnya saya hanya memilih 2 pemenang cewek dan cowok sesuai hadiahnya cuma 2 yaitu dompet untuk cewek dan cowok. Tapiii, karena ada 3 orang dengan postingan yang membuat saya sangat terharu dan mempostingnya beberapa kali di twitter, ya sudah, saya pilih 3 pemenang. 1 pemenang lagi akan saya berikan hadiah novel saya.
Berikut nama Pemenang yang mendapat oleh-oleh dompet dari Aceh:
2. Adittya Regas (http://www.adittyaregas.com/)
Dan yang mendapatkan Novel CRUSH dari saya adalah Pak De Cholik (http://abdulcholik.com/)
Selamat kepada para pemenang. Saya tunggu alamat kalian di rancupid.meutia@gmail.com yaaaaaaaa!

Postingan Aceh Part 13 nanti, akan saya review tulisan 3 blogger kita tentang Aceh :)

18 comments:

zone mengatakan...

martabak spaghetinya boleh donk dikirim ke balikpapan.....

wei selamat ya buat yg menang....
:)

Pakde Cholik mengatakan...

Alhamdulillahi Rabbil 'aalamiin. Terima kasih atas atas dipilihnya tulisan saya dalam acara ini dan juga hadiahnya.

Semoga Aceh semakin lama semakin membaik, aman, sejahtera dan menjadi propinsi yang baldatun tayibatun warabbun gafur. Amiin

Salam hangat dari Surabaya

Adittya Regas mengatakan...

ceillah FTV xD hahaha

lalu kameutia bertabrakan dengan cowok tampan itu, mereka saling kenal, timbul benih-benih cinta, terjadi konflik, mereka berpisah, dipertemukan kembali dan akhirnya jadian lalu menikah.

FTV bangettt dahh..

saya tunggu paket dari anda :D

Nufus Suryadi mengatakan...

Salam kenal tia... saya asli Aceh dan skrg tinggal di jakarta jg nih... makasih udah berbagi foto2 dan tulisan ttg tempat2 bagus di Aceh jadi pingin pulang... Have a nice journey!

pri crimbun mengatakan...

numpang senyum aja mbak ^_^.. o iya kemaren2 ada giveway ternyata.. duh baru tau :) dah jarang bw soalnya..

Diah Wardani Chaidesar mengatakan...

semua orang memang suka banget ama mesjid raya baiturrahman #subhanallah
orang luar negeri yang berkunjung ke aceh malah terkagum-kagum dengan keindahannya apalagi tentang cerita mesjid raya pada saat tsunami.. kuasa Allah swt :D

Nova Gunawan mengatakan...

Kunjungan perdana neh saya mbak ke blog ini. Salam kenal dari saya Nova Gunawan.
Wah ada kuis apaan ya mbak? kapan diadakan lagi. Boleh ya ikutan. :)

Fiscus Wannabe mengatakan...

aih romantis banget ya suasananya.

btw jadi ngiler liat spagetinya, unik kayaknya ya dipaduin sama martabak aceh.:D

catatan kecilku mengatakan...

Alhamdulillah ya... namaku ada di atas. Tapi.., yg ikut kan sebenarnya The Others.. bukan Catatan Kecilku hehehehe.
OK deh, aku kirim dataku. Makasih lho... #senengbanget

Said Arsyad mengatakan...

wah,ada artis baru nih?
wah,ada artis baru nih?

.:diah:. mengatakan...

suiitt suiitt yg jalan ma cowok, dengan view pemandangan seperti itu, FTV bangettt yaakk :D

anyway selamat utk Mbak Reni yg menang giveaway juga 2 org pemenang lainnya :D

.:diah:. mengatakan...

ohh iya lupaaaa... Subhanallah ya Mesjid Raya nya itu kereenn banget yaaa..

Dhenok Habibie mengatakan...

banyak sekali info2 tentang seputar Aceh yang bilang bahwa Aceh itu adalah kota yang cukup keras dan bla bla bla.. tapi kalo liat postingan mbak Muti, sepertinya Aceh itu kota yang asyik yaa.. semoga bisa kesana.. :)

r10 mengatakan...

aku mau banget makan makanan khas aceh (tapi ga tahu kalau di ciputat ada yg jual ga)

yuni mengatakan...

huaaa..
jadi kangen ke situu kak :((

H. Nizam mengatakan...

Sudah 2 minggu saya tidak makan di Mie Aceh yang di Tanah Kusir.

Saya akan coba yang di Benhil.

kira mengatakan...

wow, Aceh, kapan2 insya Allah ke sana. :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

martabak dan spagethi wah seperti apa ya rasanya penasaran hehe :D pasti enak
eh pengumuman sekarang ya kirain udah kemaren :D terlalu lama gak BW hehe
yah gak menang hehe tp gpp :p selamatt ya buat yang menang ^^

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan