Mei 05, 2011

Chatterbox Restaurant dan Dapoe Aceh Melayu

Sekarang saya akan menuliskan tentang Restaurant di Jakarta lagi. Duh, kangen bandungg bangeeet deh! Walaupun di Jakarta banyak Resto, tapi kalo di Bandung bener2 bisa menikmati makanan karena pemandangan dan situasi Resto dan Cafenya sangat sangat cozy atau hommy. Kapan ya sempat berlibur ke Bandung lagi.

Chatterbox
Dalam rangka ulang tahun Puput, temen kosan, temen blogger, dan teman yang saya temukan ketika ada di Jakarta, kita makan di Chatterbox, Setiabudione. Mungkin kalian sering banget baca kalau beberapa Resto yang saya review tempatnya di Setiabudione melulu. Ini adalah plaza kumpulan resto yang paling dekat dengan kosan dan kantor saya.
Daftar Menu
Suasana Restonya Oranyee banget dan tempat ini sering banget ngasih diskon untuk pemegang kartu kredit BNI. Fyi, di Setiabudione banyak banget resto yang diskon up to 50% pake kartu kredit BNI.

Well, berikut daftar harganya :
Beef Black Pepper
Combo Char Kway Teow
  • Beef BlackPepper Rp. 45.000
  • Combo Char Kway Teow Rp. 36.000 
  • Chick & Mushroom Noodle Rp. 37.000
Chunky Mushroom Soup
Chick & Mushroom Noodle
  • Barley Selasih Rose Rp. 16.000
  • Berry Soda Rp. 22.000
  • Matcha Lychee Soda Rp. 22.000
  • Hot Earl Grey Rp. 15.000
  • Chunky Mushroom Soup Rp. 26.000
  • Hot Tea Rp. 15.000
  • Kacang Mede Rp. 10.000

Untuk minuman, semua disajikan dalam porsi jumbo. Kebayang ya Hot Teanya mahal banget.
Drinks
Bisa beli 3 dus teh di supermarket, hehehe. Kalo minuman yang lain itu campurang soda dan sirup, jadinya seger banget.
Nah, kalau makanan, saya pesen Kway Teow. Di buku menu sih, ini makanan favorite. Enak, ada campuran daging dan kway teownya lebih gendut2 dari yang biasanya. Yang paling unik tuh Chunky Mushroom Soup, karena disajikan dalam bentuk roti yang seperti kelapa muda.
Berposeee

Dapoe Aceh Melayu
Another Acehnese Restaurant. Thanks to DealKeren for the vouchers. Resto ini berada di Plasa Sentral Lt. dasar P1 Jl. Jend. Sudirman Kav 47-48 Jakarta 12930 (021-57851207). Awalnya agak bingung masuk kesini tuh lewat mana, ternyata tempatnya di belakang gedung sebelah Mc. D. Halaman gedung Plasa Sentral dibangun banyak Resto lho. Kapan2 kalian harus nyobain makan siang kesini.
Tampak depan
Suasana di dalam Resto
Daftae Menu
Resto ini eksklusif banget tempatnya, jadinya harganya lebih mahal dari Resto Aceh yang pernah saya tulis sebelumnya. Saya suka banget sama Keumamah (ikan kayu) yang saya pesen karena rasa asinnya pass banget. Sambal ganja juga enaaaaak, cuma harganya terlalu mahal untuk porsi yg se-imut itu. Jangan mengira ini sambal bener2 terbuat dari ganja ya.

Berikut daftar harga makanan yang saya pesan :
Food
Ayam Tangkap Rp. 32.000
Tumis Keumamah/Ikan Kayu Rp. 12.000
Kerang Saos Padang Rp. 20.000
Tumis Toge Ikan Asin Rp. 10.000
Nasi Putih Rp. 5.000
Sambal ganja Rp. 9000
Timpan Rp. 3000
Juice Timun Serut Rp. 12.000
Es Kelapa Muda Rp. 10.000
Teh Tawar Rp. 3000

Juice Timun Serut disini nggak terlalu manis menurut saya. Saya suka minum serut yang manisss. Mungkin standar rasa disesuaikan saya mayoritas orang kali yah. Sebagai makanan pembuka, kita disedia-in Timpan. Awalnya kirain 'tu Timpan gratisan, ternyata...

25 comments:

Gaphe mengatakan...

sukses bikin ngiler lagi ih mut.. hahah.. mana posting pagi2 belom sarapan lagi. huks,

kalo ini lumayan terjangkau... tapi tetep aja jauuh tempatnya. =(

riesta mengatakan...

eh eh eh,,,gak boleh ya bikin ibu hamil kepengen.....

hwaaaaaaaaaaa,,,mau nyari dmana niy kalo di pekanbaru....

nita mengatakan...

timpan itu apa ya mbak?

Adittya Regas mengatakan...

laperr....

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^nita : kue dari tepun yg tengahnya diisi srikaya, duren, or srikaya

Mila Said mengatakan...

aku suka makanan aceh... waktu itu pernah ke Aceh makan yang beginian, tapi kayaknya di Jakarta jarang banget yah. disini banyaknya yang cuman jual mie aceh & nasi goreng gitu.

Kayaknya kali ni gw bakal keracunan lagi nih ama blog lu hahahaa

Multibrand mengatakan...

Minggu lalu saya bertemu teman2 di Chatterbox Citos. Pesanan makannya Beef Black Pepper, Chick and mushroom noodle, Kambing, dll. karena sambil bicara makanannya tidak terlalu dirasakan.
Dapoe Aceh Melayu perlu dicoba nih.

Amy mengatakan...

Char Kway Teow nya jd teringat waktu di Malaka, persis sama :D. Blm pernah cb makanan Aceh, sptnya enak he8...Jad pingin cb sambal ganja, buat ketagihan gk ya he8...:)

Claude C Kenni mengatakan...

Kwetiawnya bikin ngilerrr.....slurrrppp

rizkimufty mengatakan...

ternyata timpannya bayar yak? mudah2an aja ga ambil banyak timpannya ya hehe

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

enak2 mbak, kapan2 pengen deh nyobain makan di resto...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ayam tangkap...wah, itu pasti yg nangkap engos2an ya. btw, blog ini cocok jadi blog kuliner lho. wisata kuliner gitu.

Dwi mengatakan...

Penasaran pengin nyobain sambal ganja.. :D

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

menggoda sekali. pilihannya banyak ya.

r10 mengatakan...

baik main ke blog meutia ataupun blog gaphe, pasti bikin lapaaar ... apalagi kalu belum sarapan :(

Call me Batz mengatakan...

wah ayam tangkap , jus timun serut , ikan kayu..jadi kangen aceh..itu juga makanan favorit aq waktu masih di aceh :)

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

ada gue disini..hahhaa, nampang lah..biar beken

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

seriusan deh ini bikikin gue penasaran pengen nyobain kesana B)

umiabie mengatakan...

aduh siang2 gini mampir ke blog ini jadi laper, tampilan makananya menggoda bikin ngiler hehe...

Salam kenal ya..

Dhanang's Network mengatakan...

Pngen makan jadinya.
Salam kenal...

Share info
http://dhanang.net/post/2011/seorang-anak-kecil-yang-patut-dicontoh.html

Ellious Grinsant mengatakan...

Duuuuuh, jadi laper ngeliatnya... enak-enak banget.
Tapi ada satu menu yang bikin kaget... Teh Hangat aja harganya ampe 15 rebu! teh kaya gimana tuh? hohohoho...


btw, salam kenal ya, teman... mari saling berkunjung. hehehe...

Elsa mengatakan...

woooooooooooooo
Meutiaaaaaaaa....
bener bener deh
pengalaman makannya luar biasa!!!!

Baby Dija mengatakan...

segitu banyak dimakan semua Tante?
wwwuuuuuuuah keren deh tante Meutia.

Agam mengatakan...

udah lama bgt ne gx makan timpan.
jdi kangen ne ama kmpung.....

tbudhisantoso.blogspot.com mengatakan...

Wah senangnya bisa jalan-jalan sambil makan. Oh iya aku mau kasih info,kebetulan kemarin sempet liat, ada lomba nulis kuliner legenda yang diadain sama bango. infonya bisa di lihat di sini http://www.facebook.com/pages/Festival-Jajanan-Bango/129700913708358?sk=app_10467688569

semoga bermanfaat infonya :))

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan