Maret 10, 2011

My Former Asrama Pocut Baren

Tiba2 merasa kangen sama Bandung. 4 tahun kuliah di kota dingin ini membuat saya kangeeeen banget. Kalian tau, dulu saya tinggal di Asrama Aceh Pocut Baren tepatnya di Jalan Tubagus Ismail Raya No. 36. Mungkin beberapa asrama itu terlihat sederhana, tapi beda dengan asrama saya. Kayak HOTEL dan dulu cuma bayar Rp. 100.000/bulan. Sekarang udah naik tapi nggak akan jauh2 amat pasti naeknya.

Kok bisa kayak hotel sih? Well, asrama ini di sponsorin sama PT. Arun LNG di Lhokseumawe (perusahaan gas alam cair). Ya, wajarlah kalau asramanya jadi keren gini. Duh, jadi kangen Lhokseumawe, my hometown. Ayo ayo, kapan2 maen dong ke Lhokseumawe. Disana kalian akan melihat banyak industri dan pabrik. Dulu Lhokseumawe sempat mendapat julukan kota Petro Dollar.

Ngomong2 tentang Asrama, dulu saya jadi ketua Asrama juga. Weits, kebayang 'kan gimana lucunya memimpin cewek2 Aceh dalam satu atap. Kenangan tak terlupakan. Mulai dari masak bareng, gosip, nangis, nonton Dorama, foto2, datang ke Event2 Aceh, latihan Tari Saman, dll. Oh, kangennya... 
Silahkan menikmati foto2 asrama saya. Untung masih disimpan. Thanks to mbak Dyah untuk foto2nya. It's a really great photo!

Lantai 5, koridor menuju tempat cuci
Dapur
Koridor Lantai 2
Ruang TV, mana TVnya yah? Ga keliatan...
Kamar Mandi
Wastafel Kamar Mandi
Koridor Lantai 3
Halaman belakang asrama tempat saya maen layangan sama anak tetangga
Koridor lantai Dasar

Gedung tampak belakang, ada jemuran di atas
Teras Belakang


45 comments:

Dwi mengatakan...

Asramanya mewah banget, beneran kayak hotel.. :D

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Heheh, aku blom pernah main ke asrama puterinya kak...Cuma pernah main ke asrama putera, yang di cicendo, dulu ada undangan silaturahmi anggota IKAPA, rame banget...Ramah-ramah temen2 Acehnya ^___^

Yups-asramanya memang bagus, di bandung, asrama puteri terbagus adalah asrama puteri Aceh ini

Gaphe mengatakan...

untuk asrama seharga seratus ribuan, itu lebih dari murah.. keramikan, ada dapurnya.. tapi seru kalo tinggal di asrama, rame-ramean gitu.

saya belom pernah loh di dorm gituan

Ummul Khairi mengatakan...

ya ampunn..bagus banget, di banda sekalipun kayaknya gak ada. seputaran darussalam pun padat...

BeBek mengatakan...

kalo saya mah saat ini ngekos Mbak...
Ngekos aja ngerasa kurang privasi karena keseringan ribut sii...
hehehe..
tp, pastiny ada serunya juga kalo bsa tnggal rame2 d asrama..
hehehe,,

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, luas ya asramanya...asri pula....

henny mengatakan...

beneran kayak hotel tuh, bersih dan kelihatannya nyaman banget

rizkimufty mengatakan...

ya ampun, kok rasanya enak banget ya asramanya .. rapi~~

Meutia Halida Khairani mengatakan...

makanya saya betah tinggal disitu. hehehehe

Yhantee mengatakan...

waaaaaaaaah asramanya keren..... jadi keingat waktu ku pesantren dulu..... pernah juga jadi kepala rayon... seruuuu ^__^

Lozz Akbar mengatakan...

itu asrama puteri ya.. wah saya mau nih jadi tukang kebunnya lo gitu hehehe

ToM kuU mengatakan...

ihhh asik banget!!! TK disini 700 ribu jauh dari asrama mba!!! waaaahhhh... asik banget.. iri iri iri...... btw itu di aceh yah?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^TK : itu kan ada saya tulis di Bandung..

Rin mengatakan...

Lhooo, Dari Lhokseumawe rupanyaa.. saya jugaaa! :D
Lhokseumawe dimananya? saya di Panggoi looh..

exort mengatakan...

jadi inget ama bandung juga
inget ama kos-kosan gw juga
eh kl mau ke lhokseumawe ajak2 ya, gw pasti dgn suka rela ngikut........selama itu gratis hehehehe

Todi saja mengatakan...

duh...jadi tambah kangen ma aceh....:(

Multibrand mengatakan...

Halo Meutia,
Waaah itu sih bukan asrama untuk mahasiswa.
Seperti asrama atlet didekat Plaza Senayan.

Djangan Pakies mengatakan...

wah sebulan 100 ribu dengan fasilitas yang bersih dan luas, pasti kerasan lah. Omong-omong bayar 100 ribu apa karena jadi Ketua Asrama?

.:diah:. mengatakan...

asik banget yaa tinggal di asrama gitu, bayarannya juga cukup murah tuh untuk ukuran tempat tinggal sebagus dan sebersih itu.. uuhhh saya blm pernah ngekost ataupun nge-asrama... huhuh mupeng deh

Geafry Necolsen mengatakan...

emang enak2 kuk fasilitas dari perusahaan LNG. Dulu pa2ku pernah dinas di Alun LNG, sekarang balik lagi ke PT Badak LNG..

nesca87 mengatakan...

eh, eh, saya mantan anak asrama juga lho... :D

tampak depannya mana tia?

riesta mengatakan...

wah enak banget ya....
dulu kosanku pas kuliah ya cuma rumah biasa gtu....

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

keren asramanya kak,,,emang kayak hotel,,pantesan kak meutia betah tinggal di situ..hehehehehe
kayaknya enak tinggal di asrama,,jadi pengen ngerasain tinggal d asrama (~~gak pernah nge-kost/asrama)

Rose mengatakan...

Ahay bagus bgt ni mba Asramanya..uhuyyyy jadi ingat saya sama asrama saya juga,..udah kamarnya masing2 lagi,,hehee..

hem ke Lhokseumawe, mauuuu ahaaaay kapan??nabung2..
wah pintar nari Saman dong mba..

♥chika_rei♥ mengatakan...

wahhh bangunannya keren euyy

☺☺☺ mengatakan...

wuahahaha! kakak tau ga? arun itu tempat ayahku kerja dulu, yang aku bilang ada project di aceh dan harus ngedenger GAM jedar-jeder setiap harinya ~.~ waaah ternyata bener kalo lokasi kakak dan ayah deketan ;D

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

bagus asramannya :)

bchree mengatakan...

indah banget menggingat memory yang menyenangkan yach? tapi yang bikin saya heran harga 100 ribu kok mewah banget mbak? dapan dispensasi yach?
...................
mbak mohoh bantuan dan do'anya, silahkan berkunjung ke blogq, trims

cipu mengatakan...

Beda banget yah sama kos kosan gua

Kosan gua tuh isinya anak cowok lebih seratus, dengan kamar mandi cuman beberapa biji. Kebayang kalo mo mandi harus ngantri. Trus kosan gua juga kumuh dan sering kebanjiran hehehehe.

Kalo tinggal asrama kek gini, pasti betah lah belajarnya :)

Adittya Regas mengatakan...

jdi pengen rasain ngekost noe ka haha
oya postingan yg burung twitter itu sudah saya perbaiki silahkan berkunjung ya ka http://adittyaregas.blogspot.com/2011/03/membuat-burung-twitter-terbang-diblog_12.html

cho mengatakan...

yang bikin salut, kosannya bisa bersih banget. kayak ngga ada penghuninya. kalau dibandingin sama kosan saya, hahahaha, saya ngga berani cerita. malu. :p

Nurul Imam mengatakan...

Meski Tidak mewah tapi kebersihannya TOP BGT

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wah kalo ga bersih, ketua asrama dan ibu asrama bisa ngomel2 :D

catatan kecilku mengatakan...

Kalau asrama sebagus itu sih... siapa aja jadi betah. jangan2 karena betah trus maunya berlama2 jadi mahasiswa... hehehe

the others.... mengatakan...

Murah banget biaya sewanya...? Jumlah total penghuni asrama brapa orang ya?

place to study mengatakan...

Shasa juga mau kalau asramanya bagus spt itu... hehehe

Zahra mengatakan...

Tempatnya bersih ya..
wiiih!! itu ko burungnya terbang terus, gimana buatnya..lucu..
Salam kenal dari sarah

Meutia Halida Khairani mengatakan...

burung twitter itu bisa di liat disni http://adittyaregas.blogspot.com/2011/03/membuat-burung-twitter-t

Mr TM mengatakan...

Mana Foto penghuninya kok ga ad, cuma bangunan ama gedungnya ajja... saya tadinya pengen lihat foto2 penghuni asrama yg narsizz abizzz......jiehehheheheee....

bchree mengatakan...

mbak ini No Rekening BCAnya 1250473571 a.n. Yuni Indah Lestari.
mohon kami di beri kabar kalau sudah mengirim dan jumlahnya mbak via sms saja. karena No Rekening tersebut sy pinjam dari Yayasan Yatim, biar enak ngurusnya
Jazakumullah ....

r10 mengatakan...

asrama yg bersih dan murah, untung ada sponsor, kalau ga.... bayar sewa mahal :D

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

mewah bangettttt, pasti pada betah kalo asramanya kayak gitu mbak2 :D

Sugeng mengatakan...

Yakin deh klo tinggal di asrama ini akan betah, apalagi dengan teman sedaerah. :lol:

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Elsa mengatakan...

tinggal di asrama menyenangkan sekali ya
rame dan banyak temen.

asramanya keren tuh, baguuus banget
bener, kayak hotel
maklum deh kalo ada sponsor utamanya hehhee

Baby Dija mengatakan...

Tante Meutia...
suatu saat nanti Dija pasti akan tinggal di asrama juga. doain asramanya sebagus punya Tante Meutia yaaaa

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan