Maret 16, 2011

Big Burger Eating Contest at Chillis

Masih berasa mungkin kenyangnya sekarang. Kalian tau, saya kemaren baru saja mengikuti lomba makan burger yang super duper big. I dunno how to describe how big it was. Kalian tau rice cooker yang kecil, nah lebih kecil 'dikit deh dari itu. Ditambah kentang yang super duper buanyaaak dan gedeeee. Acara Eating Contest ini diselenggarakan oleh kantor saya di Chillis Grill & Bar, Sarinah. Fyi, saya adalah satu2nya kontestan cewek di acara ini. Mengerikan sekali! Saya berani ikutan karena untuk iseng-iseng berhadiah. Saya cukup kuat makan porsi gede dan masih belum ngeh seberapa besar sih sebenarnya makanannya.

Persyaratan lomba lumayan menantang. Kalau bisa menghabiskan dua porsi burger plus kentangnya sampe bersih dalam waktu 1 jam buat cowok dan 1.5 jam buat cewek, dapat duit sejuta. Kalau bisa habisin 3, dapat 2 juta. Menarik banget kan? Tapiiii kalo nggak habis, bayar sendiri!!! Mengingat dan menimbang harga burger satunya Rp. 70rban, jadinya harus menang.

Burger super wow!

Pose dulu sebelom berjuang, the only girl contestant
Sewaktu liat burgernya, WOW! Gedee banget tapi saya masih yakin bisa makan dua. Rasa burgernya enaak banget. Nah, yang bikin langsung "eneg attack" waktu makan kentang sebanyaak ituuuu. Gile tu kentang, banyak banget banget banget dan gendut lagi. Udah saya coba akalin pake saos, tapi tetep nggak bisa.

belah dulu burgernya jadi 4
Mulai mengunyah sepotong demi sepotong
Setiap contestant memiliki strategi cara makan & ngunyah
Duh, masih banyak ternyata
Masih terus berusaha menyemangati diri sendiri untuk menghabiskan burger, semangat! Semangat!

Potongan berikutnya
Udah membagi kunyahan ke pipi kiri dan kanan
Pesanan kedua untuk cowok2 yang udah habis makan seporsi

Pemenang dengan waktu tercepat
Pemenang Kedua
Pemenang ketiga
Semuanya bersih tanpa sisa
Pemenang pertama bisa menghabiskan burger porsi pertama dalam waktu kurang dari 15 menit. Lupa juga berapa persisnya dan yang pasti cepet banget. Mantap deh! Saya sih 55 menit baru habis porsi pertama. Nggak mungkin nyambung lagi. Keburu tewas ntar! Saya kenyang sampe' nggak makan malam dan karena kalah, saya harus membayar Rp. 116.000,- Well, mungkin untuk sementara waktu, saya nggak akan makan burger dulu.

43 comments:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

ahahah, nggak makan burger dulu karena kenyang banget n' dah puas kan mbak?? 116rb, WOW!

keknya kentang emang bikin eneg kalo gedenya segitu, tapi salute ama perjuangan mbak Meutia :D

f4dLy :) mengatakan...

mat makan yah... tapi porsinya memang gede banget...
mksih yah udah mampir...

dv mengatakan...

waw..sumpah itu burger kliatan yummy tp ga kebayang klo mesti ngabisin 2 porsi dalam waktu 1jm..

btw mbak ngantor dmn yah?besok rencana mo kopdar sama diah (http://diah87.blogspot.com/) mau ikutan ndak?

wahyu85 mengatakan...

116rb? wew....

Hahaha tapi aku gak heran klo kamu ikutan lomba ginian Mut, walopun satu2nya peserta cewek dan gak menang tapi tetap aja menurutku "layak bersaing dan gak mengherankan", hahaha... :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ha ha ha gilaa..kamu nekad banget ya...aku sih gak berani deh. bisa muntah..salut..salut..sayang gak menang ya. tapi yg pentin gudah berani coba...sip deh

Noeel-Loebis mengatakan...

hhaahaha....... malah rugi yah ?!

Mr TM mengatakan...

Jahhahahahaa....Yaaaa, kalah....

Strateginya kurang tepat Mba Tia, harusnya 2 hari menjelang event jgn mkn ap2 dulu.........jiehheeheheeee.....


Tp lihat dr foto2 seru kyknya....

Andhika Budihardjo mengatakan...

Huaa... Ada poto gw... Wakakkaa...

Andhika Budihardjo mengatakan...

Eh... Itu commentnya ada yang salah mut.... I finish the first burger in 5 minutes, and the fries after 10 minutes.. There's alot of fries.. Ampe eneg makan kentang... Wakakaka...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

hihihi burgernya kegedean ya? kalo saya mah langsung lahap aja ga pake dibagi 4.. :))

riesta mengatakan...

ya ampyuuuuuuun....
kalo aku mungkin uda eneg duluan tuh...
ngeliatnya aja uda kenyang....

NIT NOT mengatakan...

aku nyerah duluan....tuh burger gede amat mba... :))

Multibrand mengatakan...

Burger dengan ukuran sebesara mini rice cooker?
Pasti mantap! Tapi kalau disuruh cepat2 makan dua waaah .... ngak janji deh.

ferdivolutions mengatakan...

ooo My God!!!! gila itu bisa kenyang berlipat2 tuh... aku ga sanggup deh kalau jadi orang yang juara pertama. wwkwkwkkwk... Ga muntah kan, mbak, wkt abis makan itu? hihihi... kenyang banget nampaknya... :P

oiya, aku mau nanya, itu aksesoris blog yg burung (twitter) berterbangan gmn caranya? Pengen juga deh punya itu di blog...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^andhika : oh i'm sorry.. ngga usah di ralat lah ya.. kan udah di ralat di komen..

^ferdi : bisa liat di http://adittyaregas.blogspot.com/2011/03/membuat-burung-twitter-terbang-diblog_12.html

dv mengatakan...

mbak boleh minta ym nya ndak?biar bs contact2..
tq yaaa ;)

situsonline mengatakan...

Sedap ya burgerna...!Rakus juga ya...!hahah sory sory ya...

Gaphe mengatakan...

wahaha... kalo menang dapet sejuta?.. uih enak bener sih kantornya..

ah, kalo saya ikut pasti menang >.<

adubook mengatakan...

hoho burgernya santap habisssssssssssssss

andriansyah s putra mengatakan...

es es es.
saya salut kak ama kakak. peserta wanita sendiri.
tapi itu emang bener bener king size banget yaa burgernya. hahaahah.
yang penting udah nyoba kak ;) ;)

Djangan Pakies mengatakan...

Assalamu'alaikum Mbak
nekat bener nih, tapi boleh juga tuh untuk uji nyali walo harus ngeluarkan Rp 116 ribu
Abis makan segitu asal jangan kayak ular ndak makan beberapa hari bisa berabe tuh

Rere mengatakan...

ya Ampun nak.. kuat sekali makan burger sebesar itu.. mana perempuan sendiri.. mantaaaaaaaaaaaaps

aturan sebelum lomba jangan makan dulu kali yak dari malem biar dapet burger gratis plus uang 2 juta... hihihihi

cho mengatakan...

seratus enam belas ribu?? kalo saya ngeluarin duit segitu buat burger, buat sementara waktu saya ngga bakal makan dulu, minum aer aja sama jagung rebus. *krucuk*

rizkimufty mengatakan...

wih enak banget deh foto2nya, haha, coba aku bisa makan burger gitu dihari ultah aku besok :P

trafsilo mengatakan...

haduh laen kali kalo ada lomba makan kasih info ke saya yaaa ...

Ummul Khairi mengatakan...

ha? mending saya gak ikutan kontes makan burger kalo tau harus bayar segitu mahalnya >_<

☺☺☺ mengatakan...

waaaah kalo hadiahnya segitu sih aku bakalan lahap banget deh. yang diambil cuma juara 1 doang ya? apa semua yang menang dapet sejuta? wakakak ;p tapi emang kentang ngenekin kak kalo terlalu tebal ~.~

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Astaganaga..! Mba Meutia ikutan? duh..coba bilang2 Bang Pendi, jangankan burger ame kentangnye. panitianya juga bakalan die telen semua! hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^ata : pokoknya yg bisa ngabisin 2 porsi dlm waktu sejam, semuanya dpt duit..

^bang pendi : panitianya ga enak kok. hahahaha

Geafry Necolsen mengatakan...

wiiihhh!!!
enaknya...
mestinya ini jadi blog wisata kuliner

kira mengatakan...

seeetttt dahhhhhh.. cewek biasanya makannya dikit, tapi ini beda. hehehehe

Rin mengatakan...

Porsinya Jumboooo! Mauu.. :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

dibandingin burger mekdi, yang ini pasti lebih enak dan sehat.. :3

r10 mengatakan...

saya ga bakal kuat makan burger sebesar itu

btw yg juara sepertinya sudah terlatih tuh makan makanan sebesar itu dalam waktu cepat

[L]ain mengatakan...

begh enak BANGET!!!!
meski ga menang kan seenggakya bisa makan gratis. Lumayan.

yuk komen balik saya :D

exort mengatakan...

salut gw ama semangat elo ngabisin burger segede itu n salut juga ama keberanian elo menjadi 1-1nya wanita dalam lomba yang jarang banget cw mau lakuin (tkt gemuk)

Nova Miladyarti mengatakan...

wah kak mutia. Kalao nova pingin nyoba lomba makan mie, hehehe...soalnya nova suka banget sama mie:D

ica puspita mengatakan...

nggak bisa ngebayangin gimana enek nya >_<
andai perutnya bisa dipindah pasti menang mbak :D

Elsa mengatakan...

wuuuaaah burger segitu gedhe?
kalo aku, bisa 2 hari kali..
hahahhaaa

hebat deh Meutia
satu satunya cewek

Baby Dija mengatakan...

Tante Meutia makan burgernya segitu besar?

enak banget ya Tante?
sampe habis tak bersisa...
Dija mau minta dibeliin Tante Elsa burger aaaaah

Claude C Kenni mengatakan...

Wah keliatannya enak banget tuh burgernya, hehe
Salut nih pada satu2nya peserta cewe ;p

Salam kenal

nita mengatakan...

Kalo aku sih pasti mikir lagi u ikt soalna dari awal semangat besar tapi tenaga kurang. ha..ha.. aku ngabisin 1porsi aja bisa luaaaama. Tapi saluuut lho u/ smangatna mba meutia :)

gitabeneran mengatakan...

aku mau banget deh ikutan lomba makan,,,MAUUUUUUUUU

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan