Februari 18, 2011

Mr. Chicken & Si Mbak

Tiba2 teringat kejadian lucu di kosan lama. Kebetulan saya mem-posting cerita ini di Facebook tapi belum pernah mempostingnya di blog. Semoga menjadi inspirasi buat kalian.

***
Okelah, gw mau cerita sesuatu yang aneh. Udah hampir 5 bulan mungkin gw di Jakarta dan gw mengalami hal aneh tentang 2 ekor ayam. Mungkin beberapa dari kalian tau kalo gw takut ayam (berasa paruhnya itu serem banget), makanya kalo ngeliat ayam bawaannya pengen disantap. Hahahaha, rada ga nyambung yah? Tapi ini cerita beneran. Suatu hari sewaktu gw nungguin temen gw mau berangkat kantor, ada 2 ekor ayam jantan genduuuuttt (dan terlihat sangat lezat). Nah, salah 1 dari ayam itu nyamperin gw. Reaksi gw langsung diam mematung. Pake acara dia ga pindah2 lagi, stay right beside me!! OMG!!
Betapa mesranya mereka
Tiba2 sang pemilik ayam yang sedang menyapu halaman melihat kejadian itu. Dia ngomel dong, dan kalian tau dia ngomel ke siapa? Ke Mr. Chicken ituuu..
"HEH, RUPANYA KAU DISITU. AYO SINI PULANG!"
Gw kaget dan melongo.
"Kalo maen jangan jauh2!!" kata si mbak itu. "Ntar kalo ilang gimana?"
Gw masi diam dan jadi tambah melongo ngeliat si ayam melangkah pulang dengan anggunnya. Dia nurut si mbak itu dong...
Gw memberanikan diri buat nanya ke si mbak. "Mbak, ayamnya ngerti ya?"
Si mbak ngga peduli sama gw dan masi ngomel ke Mr. chicken. What happen in this chicken world lately yah...? Ayam sudah mulai mengerti bahasa manusia dan bisa diomelin pula'. ckckckck

Pelajaran berharga : kalo ngeliat ayam di jalan, cobain aja diomelin. Ntar kalo gw ngeliat kalian ngomelin ayam, tenang aja, gw pasti ketawa.

38 comments:

Mr TM mengatakan...

Ntar k-lo ad kesempatan kyknya akan saya coba dech, nanya2 tentang masa lalunya thu ayam, mana tw ajja bermanfaat...

Tp harus pake janji, k-lo Mba Meutia melihat saya lg ngobrol dgn ayam jgn d ketawain ya...k-lo d ketawain sayakan jd PENGEN MALU....jiahahahahahahaa.....

Multibrand mengatakan...

Ha ha ha ha ....... lol.
Tapi banyak orang yang sering mengajak bicara khewan peliharaannya, terutama mereka yang kesepian. Mungkin itu semacam terapi diri.

Rika Willy mengatakan...

Gw memberanikan diri buat nanya ke si mbak. "Mbak, ayamnya ngerti ya?"
-----
jawab si mbak: gak ngerti sih mbak, cuma saya jadi kesel diomelin ama bos saya. jadinya saya ga sadar deh ngomel ama ayam itu.

wakakakakakkaa

.:diah:. mengatakan...

huaauhauahahhh... *beneran ngakak baca ini* hihihh

fanny mengatakan...

ha ha ha..mestinya pake bahasa ayam.

andriansyah s putra mengatakan...

hahahahah astagaa .
kelakuan ayam jaman sekarang ya kak , semakin canggih bangeet :))

joe mengatakan...

wah rupanya si mbak bisa bahasa binatang ya, kursus di mana ya?

niee mengatakan...

kakak aku pernah dipatokin ayam,
jadi dia rada takut juga dengan ayam, hehehe..

klo aku sendiri biasa ngomel2in kucing yang gak sengaja masuk ke rumah, lumayan ampuh loh mbak, hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^niee : kucingnya keluar rumah karena bingung ni majikan kok teriak2 sihhh.. hahahaha.. kocak kocak~~

Dwi mengatakan...

Kalau binatang peliharaan sudah terbiasa dengan tuannya mungkin bisa saja mengerti bahasanya, tapi kalau saya yang ngomong ma itu ayam kayaknya malah di tladhung ntar... :D

Eks mengatakan...

wakakakaka, ayamnya pinter...

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

Sampai tadi pas pulang makan bakso loe sengaja ngajakin gw buat nunjukin rumah pemilik ayam..
wkakkakaka

Bayu Probo mengatakan...

Sarannya patut dicoba Mbak ... :)

Penghuni 60 mengatakan...

hahaha, kirain yg diomelin kamu, eh ayam toh... hehe... :)
mungkin Mr.Chickennya baru pulang sekolah diluar negri kali, ngambil jurusan grammar bahasa manusia...
hahaha....
pagi2 kesini udh dibikin ktawa.

(saking ngakaknya ampe tumpah kopi disamping meja, kesenggol..hihihi)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

wkwkwkwk, ada2 aja neh...

ngabisin tenaga aja pake ngomelin ayam.
nggak cuma ayam lho...kucing juga penurut mbak.

Anak Brayan mengatakan...

huakaka kaakaka
tuh ayam mungkin dah di warning ama si mba.
"kl ga nurut, bakal gw rendang loe."
mungkin karena takut bakal di rndang makanya siayam mah nurut aja...

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

kalau di tempat saya, yang bisa diomelin itu kucing :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

kasian deh para kucingg. hahahahaha

Gaphe mengatakan...

kalo itu mah ada-ada aja si empunya ayam..
ckckck... udah setres ngomong ama manusia nggak pernah digubris kali mah!

wits mengatakan...

hahaha..ada2 saja sih mbk, bs2 dicap kelainan jiwa lg, apalagi klo kejadiannya di keramaian. Ampun, malu kaliii:)

Cerita Tugu mengatakan...

ayam emang mengasikan, saya jadi punya inspirasi tentang ayam bisa tak posting nanti,mudah-mudahan cita-citanya terkabul tahun

Rin mengatakan...

hahahaha... jadi pengen nyobaaaa... :D

Rosita mengatakan...

gendut2 kali ayamnya Tia... Harusnya jangan ditanyain, disembelih tu ayam baru maknyussss hihihihi

ChugyGogog mengatakan...

Kalau ayam idup takut tp kalau udh di goreng ga tukut kayanya hehehehe....!!!

Nyasar nyari ayam mpe ksini di bw ama mbah google...!!!

Good blog and good post.

Ferdinand mengatakan...

Met siank... :D

Eh buset dikira mau ngomel2 meutia ternyata malah ngomel ke si Ayam haha... herannya tuh ayam ngerti aja lagi wkwkwkwk...

klo Anjing sih iya kadang nurut sama majikannya nha ini ayam haha... baru tau ada juga ayam yg nurut klo dimarahin hhe...

kasiannya yg dijutekkin sama Mbak2 yg punya ayam *peace

happy Sunday Meutia :P

archer mengatakan...

wkwkwk ntar di masa depan ayam bisa bales ngomelin orang hehe

Lozz Akbar mengatakan...

eh miss Chiken punya nope engga nih hehehe

ada-ada aja nih.. Slam kenal ya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku sering ko ngeliat kayak gt.. lucu sih :))

Akmal Fahrurizal mengatakan...

wahaha.. sakti tuh ..
salam kenal ..

apikecil mengatakan...

Hahahah
diriku ketawa asli mbak baca ini
wuih, ternyata ayam seserem itu bisa langsung nurut pas diomelin sama yg punya..hehehhe
jangan2 pawang ayam dia mbak...
salam kenal ya mbak..

Gaptek_ancorez mengatakan...

Wah kaya'x seru juga yo bsa ngobrol ma ayam...
Ohya lam kenal yo

rizkimufty mengatakan...

ayamnya lucu deh haha
folback saya ya ~~~

cho mengatakan...

daripada diomelin, mending ayamnya tak bawa pulang, dibikin sop. :D

Majalah Masjid Kita mengatakan...

xixixixix patut di coba... sapa tau ajja nantinya ada ayam yg ingetin kita... padahal tiap pagi juga udah di ingetin huuuu :(

Farissi Momiji mengatakan...

hehe..ayam@ kena pengaruh globalisasi tuh.. Ayam modern. Btw, slam kenal ya Tia ^_^

r10 mengatakan...

majikannya sudah gila, ngomong sama ayam, untung ayamnya ngerti :D

Elsa mengatakan...

chicken jaman sekarang makin pinter yaa
mungkin belajar bahasa manusia pake internet gitu..
ehheheee

Biondy mengatakan...

gila!!!! parah tuh ayam..... wuakakakaka

btw blognya saya follow ya :)

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan