Februari 16, 2011

Bebek Kwek-kwek

Seneng banget deh rasanya sewaktu ngeliat postingan saya sebelumnya tentang My Blog 2nd Birthday di komentar oleh banyak blogger. Ada yang sudah saya kenal sejak lama, ada yang baruuu aja saya kenal. Yang komen di postingan sebelumnya saya kasih award deh. Ambil aja, pajang aja di blog kalian masing2. Semoga kita bisa bersahabat baik yahhh.

Kalian tau, saya sempat sedih karena nggak jadi ke Ujung Genteng. Hiks..hiks.. Pelampiasannya ya saya pergi ke salon dan menghabiskan waktu disana berjam-jam. Duh, memang sih karena lembur melulu di kantor, badan berasa remuk redam. Butuh tukang pijat juga, ya udah sekalian deh di pijit2 di salon. Ternyata rada brutal juga tuh beautician-nya. Punggung, pinggang, dan badan saya di bunyi-in KRAK! KRUK! KREK! Sampe lemes deh T_T. Trus tangan dan kaki saya juga dibunyi-in, KREK! KRUK! KRAK! Adoooow!!! Mungkin karena nggak biasa dipijit kayak gitu, jadi rada syok juga. Tapi setelah itu badan langsung enakan sih. Bersendawa mulu jadinya. Masuk angin beneran nih karena sering pulang malam.

Oh iya, seminggu yang lalu saya pengen makan bebek yang puedess dan mantap. Akhirnya hunting tempat makan yang jualan bebek deh.

Bebek Goreng Midio
Jeruk Panas dan Jus Mangga
Bebek Kremes dan Bebek Cabe Ijo
Nah, warung bebek yang satu ini pas di pinggir jalan banget daerah Tebet. Seberang SMA kalau nggak salah. Lumayan rame sih disini untuk makan siang. Saya agak lupa harganya. Berkisar antara Rp. 20rb seporsi deh. Kalau minuman masih dibawah Rp.10rb. Saya nggak ingat harganya karena struk pembeliannya bukan saya yang pegang. Biasanya kalau struk sama saya, saya pasti kasih detail harga. Kalau rasa sih standar ya. Sambalnya juga nggak pedes2 amat. Porsi nasinya sedikit kalo menurut saya.
Tampak Depan


Bebek Kaleyo
Bebek Rica Pedas Rp. 18.000
Nah, kalau tempat makan bebek yang satu ini ya, rameeeeenyaaaa gilaaaaa. Ntah karena kemaren saya pergi kesini pas malam minggu juga sih. Sewaktu ngeliat spanduk yang terpasang, rupanya warung ini pernah didatangi oleh Pak Bondan dan bebeknya dapat gelar Maknyuss. Menarik sekali berarti warung ini. Ya udah, tanpa menunggu lama, saya duduk dan memilih pesanan. Ada menu baru, Bebek Rica-Rica. Saya ngga pernah membayangkan kalau bebek di Kaleyo ini pedassnya huaaaaaaaaaaaa T_T. Ditambah saya milih yang rica-rica lagi, huaaaaaa!!! Gile bener, sambel rica2nya itu ya, hasil ulegkan dari cabe superbanyak ditambah kemangi lagi. Ihh, pedesnya sampe ke tenggorokan deh. Tissue sekotak yang disedia-in sama warung habis buat saya ngelap air mata dan ingus. Malah saya pake tissue sendiri yang tebal dan 3ply. Saya salah pesan minum lagi, Lemon Tea Panas (Rp. 5.500), gimana nggak mampus kepedesan gitu trus minum minuman panas. Gile, nangis beneran deh. Harga nasi uduknya Rp. 4.000 dan es teh manis Rp. 3.000.
Suasana yang super duper rameeeee
Ayam Bakar Kremes Rp. 13.000
But, actually this is a very great taste of duck. Bebeknya empuk, sensasi pas makan juga ampuuun deh. Saya jadi memperhatikan reaksi orang2 sewaktu menikmati bebeknya. Teman saya yang makan ayam bakar kremes yang level pedasnya dibawah saya sedikit. Rasanya pengen menyemburkan api dari mulut deh. Well, saya makan Bebek Kaleyo daerah Cempaka Putih. Ada juga di Rawamangun dan di satu daerah lagi tapi lupa. Bukanya dari jam 6 sore, jadi nggak mungkin makan siang disini.

Silahkan mencoba. Lapor saya ya kalo reaksi pedas yang kalian rasakan sama dengan saya. Hehehehe.

37 comments:

Multibrand mengatakan...

Kebetulan sama, kemarin saya juga antar kedua orang tua saya creambath dan potong rambut di salon.

Foto2 makanan bebek dan tempat makannya menarik juga untuk disinggahi kalau nanti ke Tebet.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wek...!! baca ceritanya aja dah kepedesan nih Mpok....hehe. Iya deh..nanti klo ada yang traktir, Bang Pendi sosor juga ntu bebek...hehe

malanove mengatakan...

ngeliat foto2nya jadi lapaaaaaarr kk!heheee...

Rose mengatakan...

yay, jadi pengen nyoba bebek..

enak g ya?hehehe kykna enak bgt ni si mba makannya..aplgi pedas ketagihann,,ahaha

andriansyah s putra mengatakan...

wuisss baca reviewnya aja udah berasa pedesnya :))
patut dicoba bebek yang kedua . udah dapet gelar maknyoss juga kan . heheheh :D

Cipu mengatakan...

wah kapan kapan kita keliling berwisata kuliner bareng yuk.....

Cipu

Noeel-Loebis mengatakan...

dimana nih??? sepertinya enak

catatan kecilku mengatakan...

Bebek Kaleyo gak bakal aku cicipin deh... soalnya aku gak doyan pedes sih... hehehe

the other mengatakan...

Tuh kan, review tempat makan lagi... bikin ngiler aja nih.

Place to Study mengatakan...

Nanti malam minta ke mama utk beliin bebek goreng juga ah... :D

Mr TM mengatakan...

Waaaw...jd pengen laper....jieheeeee.......

elok langita mengatakan...

aaah, nyesel jalan jalan ke sini, langsung disuguhi makanan yang bikin ngiler..

hahaaa..

nita mengatakan...

Yup betul makan di bebek kaleyo sambelnya adubillah pedesnya tapi sambal mangganya uenak mba. aku makan yg dirawamangun deket rmh om soalna.. hmmm sore2 bikin laper ki..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ayo ayo kuliner makan bebek. hehehe

BeBek mengatakan...

Hapa?
Mbak Meutia memakan kaum saya...
hahahaha...

Tp tak bisa dipungkiri kalo BeBek itu enak...
*ambigu nii BeBek yang mana :p

Rosita mengatakan...

Oalah, Tia... padahal baru aja makan, udah ngeliat bebek lagi. Ih, ada jelmaan bebek juga ternyata :D (pis buat @BeBek)

Gaphe mengatakan...

gantian nih saya yang ngiler.. dijakarta dulu selain Kaleyo, ada yang terkenal juga.. bebek Ginyo. Di Tebet dalem.. enak, gede.. mana cozy tempatnya juga.

jadi gantian saya yang ngiler, besok saya posting makanan juga ah!

Rere mengatakan...

waa.. kayaknya yang bebek kaleyo perlu dicoba yaa...

selama ini yang jadi favorite masih bebek goreng pak slamet. liat bebek kaleyo.. jadi ngiler.. :D

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

mari berMemble ria lagi mut...
hehehehhe, kepedesan yg bisa bikin keluar api dari mulut + kuping

exort mengatakan...

setuju!
bebek kaleyo emang jawara, ga makan bebek mudanya? lebih empuk dan gurih, sambel mangganya wuiihhh mantaf..duh jadi ngeces nih

Dwi mengatakan...

Waduh gawat kalau sampai ngabisin tissue segala, kalau makan bebek goreng saya gak tahan alotnya.. :D

dv mengatakan...

ada penggemar bebek jg disini ternyata :D
penasaran sama bebek kaleyo nii >.<

btw uda nyobain bebek yogi belum?sambel nya jg maknyuss looh :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

hmmmm .... jadi ngiler nih mbak....
wah enak dan murah .... top banget tuh....

Ummul Khairi mengatakan...

ya ampun..saya jadi lapar ini. selamat buat 2nd anniversary blog nya yaaa..

iam mengatakan...

Owowowow bebek semua nih :D tapi saya nggak suka bebek mbak >.<

etha mengatakan...

iiihhhhhhhhhhh, bebekk weeekkk wekkk , weekkknakkkkk mantabbb hhihiihihih.. jadii laperrr niiii.. :(

ToM kuU mengatakan...

aduhhh baca ulasan mbak aja... TK dah berasa kepedesan.... >_<

btw TK gak gitu suka ma bebek... abis kulitnya alot2 gitu... kenyal banget... hehehehe...

Yhantee mengatakan...

waaaaaaaaaaaw..... bikin laper nih...

salam kenal mbak.. ^__^

Eks mengatakan...

hmmm, mbak pernah makan nasi bebeknya "mak isa' belum??? yang di depan SMK Kemala Bhayangkari 1??? itu nasi bebek paling enak di dunia loooh...

Naila mengatakan...

huaaaaaaaaaaaaa....
pengen mampir kesana, kuk kebayang pedesnya aja udah bikin q merem emlek,

salam kenal mb, q follow yah,^^

angga7 mengatakan...

wah enak nih :d
rame banget warungnya :O

Ritma mengatakan...

waaah bebek gorengnya mantap juga nich.. tapi itu salah posting awardnya bikin malu wkwkwkw.. gara -gara buru-buru+inet lemot jadi nya salah ambil gambar hehe maaf ea mbak... ntar diperbaiki dech wkwkwkw

r10 mengatakan...

saya ga suka pedas, tak terbayang ngerinya makan bebek pedaaas :D

hanya mengatakan...

kunjungan perdana neh mas...
salam kenal yeah

moenas mengatakan...

hari ini banyak banget yg posting makan, padahal saya sendiri blum makan xoxxo

wits mengatakan...

ngeliat makanannya yg asli enak dari foto, jd laper, mantabs..

..:..Rez Iras ..:.. mengatakan...

hmmmm,,,my favorite food...
jd mupeng nie,,heheh

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan