Januari 10, 2011

The Tourist & Saung Grenvil

Weekend kali ini saya habiskan dengan re-stock lemari, re-stock makanan di kulkas, re-stock perut juga, ngumpul bareng teman2, dan ketawa ngakak sampe’ nangis. Gile, setelah penat beberapa minggu nggak pernah ketawa se-ngakak ini, jadi fresh banget pikiran saya.
The Tourist
Udah agak lama film ini di bioskop. Cuma karena bingung mau nonton apa, ya udahlah pilih nonton film ini aja. Film ini dimulai dengan Elise yang berada di sebuah Café di Paris mendapatkan surat dari orang yang dia cintai, Alexander Pearce. Elise diikuti oleh intel yang sebenarnya mengejar Alexander Pearce dan berusaha mengintai Elise kemana pun dia pergi. Karena belum ada yang pernah melihat Alexander Pearce sekarang (kabarnya dia operasi plastik), makanya para intel mencurigai semua cowok yang berada di dekat Elise, termasuk pengantar surat.

Sewaktu di kereta menuju Venice, Elise berkenalan dengan seorang pria bernama Frank (guru matematika). Sampai di Italia, Frank jadi ikut2an terlibat dalam masalah Elise. Frank malah disandera dan dipenjara karena semua orang mengira dia adalah Pearce. Tampang polos Frank membuat film ini jadi kocak, apalagi dia bener2 polosss banget deh. Hahaha.
Well, film ini menyuguhkan keindahan kota Paris dan Venice. Bikin ngilerr banget deh. Sewaktu Angelina Jolie jalan menuju Café, terasa suasana dingin dan indahnya kota Paris. Saya juga baru tau kalau kereta menuju Venice sekeren shinkansen di Jepang. Padahal getaran keretanya seharusnya terasa banget karena kereta meluncur super cepat. Tapi wine di dalam gelas mereka sama sekali nggak bergetar. 

Kalian juga bisa menikmati kota Venice dengan bangunan2 dipinggir air yang dihubungkan dengan kanal. Bangunannya megaaah, eksotis, indah, duh, bingung mau menggunakan kata2 apa untuk mengungkapkannya. Transportasinya pake’ boat, gondola dengan bapak2 yang suka nyayi, ooh indahnya… Saya jadi berpikir, kalo banyak air kayak gitu, banyak nyamuk nggak yah? Hehehe. Sepertinya Venice bisa jadi tempat wisata wajib buat kalian yang suka melakukan perjalan keluar negri. Apalagi kalo kalian pengen nginep di hotel Danieli kayak di film The Tourist. Pasti harganya selangitt.. Tuh ada saya lampirkan foto loby hotelnya. Silahkan membayangkan harganya.


Saung Grenvil
Nah, untuk kuliner kali ini, saya dan teman2 memilih untuk makan seafood. Saung Grenvil ini terletak di Kompleks Grenvil Blok AV-12A, Duri Kepa, Jakarta Barat, telp (021) 5659517. Biasanya saya makan di Resto yang ada di Mall. Kali ini pengen Resto yang khusus sendirian di pinggir jalan. Dari luar sih Resto ini keliatan mahal banget deh, eksklusif banget sih.
Ternyata Resto eksklusif nggak selalu menyajikan makanan dengan harga mahal. Semua harga masakannya standar lah, kecuali kepiting (mahal bener). Kita pesan Udang Goreng Mentega (Rp. 68rb/porsi). Udang ini enak banget deh. Rasanya pedes2, asem manis. Mungkin yang membuat harganya mahal karena udangnya agak gede. Tapi rasanya mantap bangeet. Selanjutnya Tiram Dadar Telur (Rp. 30rb/porsi). Gile ni telur, enaaaaaaak bangeeet. Tiramnya digabungin dengan telur dadar dan membuat telurnya jadi tebal. Saya kira tiramnya dihancurin, tapi ternyata nggak. Duh, bisa nih dibuat untuk menu masakan di rumah. Kita pesan telur ini sampe 2 porsi besar.

Untuk Cumi Goreng Tepung Crispy (Rp. 30rb/porsi) dan Cumi Goreng tepung Aroma (Rp. 35rb/porsi), porsinya gede dan cuminya banyaak. Cuminya bener2 gurih, nggak anyir (saya sering mencium bau anyir dimasakan yang menggunakan cumi). Nah, saya pesan juga Kerang Hijau Saus Padang (Rp. 30rb/porsi). Makanan ini juga porsinya banyaaak buangeeet. Piringnya besar, tiramnya banyak, saus padangnya juga enak banget. Kita malah makan nasi pake saus padangnya doang aja udah enak. Kita juga pesan Tempe Goreng (Rp.8rb/porsi), Nasi putih (Rp. 30rb/bakul), sambal cobek (Rp. 3rb per cobek kecil nan imut), Sayur Asem (Rp. 10rb/porsi), dan Kailan Cah (Rp. 25rb/porsi).

Minuman yang kita pesan : Es Sirsak (Rp. 12rb), Es Teh manis (Rp. 3rb), Es Tomat Belanda (Rp.12rb), Golden Lime Soda (Rp. 12rb), dan Es Teh yang bisa Refill berulang2 (Rp. 3rb). Untuk Es sirsak dan es teh, rasanya biasalah. Es Tomat Belanda-nya asyeemmm dan kecuut. Saya kira itu Terong Belanda, tapi malah tomat. Minuman ini campuran jus tomat dengan markisa. Minumnya sampe merem karena asyeem. Kalau Golden Lime soda itu campuran jeruk nipis dan markisa. Enak sih, jeruk nipis dan soda membuat minumannya menyegarkan. Campuran markisa-nya yang membuat agak asam, tapi enaak.. Buah-buahan memang bisa dicampur2 untuk menjadi minuman yang unik ya…

Resto ini menurut saya recommended bangetlah. Kita duduk di lantai 2 dan menyibukkan pelayannya untuk memesan ini itu. Untuk makan ber-6, nasi sebakul ya kurang. Kita tambah lagi setengah bakul, masih kurang. Terus nambah lagi setengah bakul. Pelayannya jadi naek-turun tangga melulu deh. Interior dan furniture di dalam resto juga eksklusif banget deh dan membuat kita betah lama2 di dalam. Ada TV di setiap sudut ruangan juga dan kita jadi nonton bola malam itu. Hehehe.

25 comments:

wawank mengatakan...

Pagi..!!

Kayaknya, makanannya enak tuh..!!

Gaphe mengatakan...

oooh ini yang kamu bilang makan 5x sehari mut?.. heheh.. banyak bener makanannya.

menurut saya the tourist nggak terlalu bagus ah, akting angelina jolie lebih mending di salt daripada disini..

Multibrand mengatakan...

Halo Meutia,
Saya belum menonton filmnya, tapi dari
ceritra anda sepertinya perlu ditonton.
Ceritra dan foto makanannya juga membuat
pembaca tergiur. Hanya saja Greenvile di
Jakarta Barat, sedangkan saya di Selatan.
Tapi buat hari libur boleh juga.
Terima kasih atas sharingnya.

riesta mengatakan...

lapeeeeeeeeeeeeeer....
hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^gaphe : bagus kok ceritanya.. ngga ketebak siapa si alexander..

^multibrand : ngga di jakbar banget sih. di belakang sarinah.

wahyu85 mengatakan...

Mut, aku juga baru mau nonton the Tourist besok malam, sebenernya udah lama pengen nonton (berhubung ngefans ama tante Jolie, he3) dan emang udah agak lama sih di bioskop, tapi apa boleh buat, baru sempat besok malam :)

Jadinya aku skip bacanya langsung ke bagian Saung Grenvil (takut kena spoilernya the Tourist, he3). Btw tampak sangat enak makanannya, aku penggemar seafood; udang cumi dkk, yum yum...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Nonton film trus makan2....muuuaanntap tenan !! sekali-kali ajak Bang Pendi atuh...hehe

Salam hangat & sehat selalu...

r10 mengatakan...

posting makanannya bikin ngiler :D
the tourist nilainya 6 di imdb.com

exort mengatakan...

the tourist selain memamerkan ke indahan paris dan venice juga memamerkan keindahan angelina jolie
uda pernah makan di omah sendok? coba deh

catatan kecilku mengatakan...

Ya ampun... nonton lagi, makan lagi... enak bener ya? hehehe *iri.com*

the other mengatakan...

Aku jadi pengen punya geng utk makan2 deh... siapa yg mau bergabung denganku? hehehe

rosita mengatakan...

Belum nonton...T_T
nasib jadi mahasiwa ya gini...
kerjanya ngerjain tugas mulu huh

Rere mengatakan...

pengeeeeeeeeeeeeen.... *ngeceess*

gaelby mengatakan...

aq ska saung grandvilenya. Yg buat udang goreng menteganya mahal mngkin krna harga cabenya... hehee... :)

Penghuni 60 mengatakan...

kalo maen kesini slalu aja di suguhi mknn enak sambil nonton film...
:D
kyknya 2 hal ini hobi km bgt ya sob???
mkn dan nonton...
tul gak?

NURA mengatakan...

salam sobat
sip ,bagus mba, The Taurist ini menurut saya.
kalau yg tentang makanan,em,em bikin ngiler ni.

Agung Aritanto mengatakan...

widih asyik banget ya jalan-jalannya bareng temen boleh ikutan dunk

n soal film yang dibahas saya belom nonton

Kay mengatakan...

wow, I so want to visit the Saung Grenvil
the food looks delicious

Adi Chimenk mengatakan...

harus ditonton neh pelem..:) udah lama juga gak nongkrong di bioskop sambil nonton pelem..

r10 mengatakan...

berkunjung lagi, sambil lapor sudah ada artikel terbaru di blogku :D

Dwi mengatakan...

mau dong seafood-nya.. :D , filmnya saya belom nonton tuh,

the others.... mengatakan...

Silahkan diambil awardnya... ^_^

Elsa mengatakan...

gimana aktingnya Johny Depp??
pingin lihat film ini deh
soalnya selama ini kan dia perannya gak serius gitu, jadi kapten jack...atau peran lainnya di pabrik coklat, di edward si tangan gunting dll...

BABY DIJA mengatakan...

suatu saat nanti Dija mau ke Venice Tante...

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

Di setiap makan seafood, jim selalu jadi tong sampah...
wkakakakkakaa

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan