Januari 21, 2011

Temanku Yang Satu Ini

Saya jadi mengingat cerita lucu sewaktu kuliah dulu sewaktu sedang membongkar folder kumpulan cerita2 yang pernah saya buat. Memang sih, kebanyakan cerita yang saya buat adalah cerita tentang saya sendiri atau tentang teman2 di sekitar saya dan cerita kali ini diambil dari sudut pandang temen saya yang cowok. So, let's check it out!

Gw akan menceritakan kejadian yang paling aneh yang pernah gw alami tentang temen gw yang bernama Sandra. Sandra itu temen sekelas gw di kampus. Biasanya gw, cewek gw Rara, Sandra, dan 7 orang teman gw lagi sering jalan2 bareng. Setau gw, kalo di kampus Sandra itu temen yg baek2 aja, nggak ngerepotin, pintar, bertanggung jawab, cuek banget, dan keliatan jomblo deh. Soalnya dia nggak pernah kedengaran pacaran di kampus. Ntah mungkin juga karena gw nggak gitu deket dengan dia secara pribadi kali yah. Cuma sering nongkrong bareng aja.

Nah, suatu hari ketika kita mau menyusun rencana jalan2 ke Bali, temen gw Dio (ketua acara jalan2) bilang kalo kita bakalan ngumpul di Café di salah satu plaza jam 9. Karena semalem gw tidur telat, jadinya jam 9 gw baru keluar dari kosan menuju ‘tu plaza. Sewaktu gw berjalan menuju Café, gw ngeliat ada 2 orang cowok lagi nunjuk2 ke temen2 gw yang kebetulan duduk di pelataran Café. Iseng2 gw dekati cowok2 itu untuk mendengar apa yg mereka bilang.

Cowok 1 : itu Sandra. (sambil memberikan isyarat ke arah Café)
Temennya: Lho, kali aja dia lagi ngumpul sama temen2nya. Emangnya dia nggak ngasi tau lo? Masa’ sih cowoknya ngga dikasi tau?
Cowok 1 : Semalem waktu gw telpon ngajakin jalan, emang dia bilang ada janji ketemuan ama temen2nya sih.
Temennya: Ya udah kalo gitu. Ntar sekitar 1 jam lagi, lo telpon aja dan bilang kalo lo juga ada di Plaza ini. Atau sekalian aja kasi surprise.

Gw keheranan dengan 2 cowok itu. Masa’ sih itu cowoknya Sandra. Ya, sapa tau? Gw langsung samperin temen2 gw. Sedikit kena omelan karena gw telat. Gw bilang ke Sandra kalo tadi ada cowok yg keliatannya kenal sama dia. Sandra dengan cueknya mengatakan, “Iya kali. Hehe.” Gw bilang, “Mungkin ntar dia mau nyamperin lo deh.” Sandra masih nggak ‘gitu peduli dengan omongan gw. Dia malah bilang, “Oh ya, tadi Rara (cewek gw) bilang dia mau jajan creepes di foodcourt. Kalo lo mau, nyusulin aja dia.” Tanpa basa-basi lagi, gw nyusul Rara.

Sewaktu gw naek escalator, gw 1 anak tangga dengan cowok. Dia mengeluarkan hp dan mulai menelepon seseorang. Semula gw sama sekali ga peduli. Ternyata…
Cowok 2: Hallo Sandra. Apa kabar, sayang?
Gw langsung kaget. Untung escalatornya belom terlalu tinggi dan bisa melihat Sandra sedang mengangkat hp nya.
Cowok 2: Iya, aku lagi belanja sebentar. —Kamu dimana sayang?—Oh ya?—Paling 1 jam lagi deh. —Nanti ya. Bye!
Cowok itu menutup telepon sambil bilang, “Ternyata dia disini juga.”

Karena foodcourt ada di lantai paling atas, gw berjalan lagi untuk mengambil escalator berikutnya. Tetapi, sebelum sampai di escalator, gw tiba2 harus berhenti di depan distro kaos, bukan karena gw tertarik sama kaos yg dijual, tapi karena…
Cewek SPG : Sandra ngga diajak?
Cowok 3 : Ada kok dia di Plaza ini. Cuma gw mau ngasi surprise dengan ngasi jaket merah ini. Dia kan suka banget.
Cewek SPG : iya sih. Setiap kali kesini, dia selalu memandangi jaket merah ini. Good luck deh buat lo.

Pikiran gw mulai kacau nih. Kenapa dimana2 cowok menyebut Sandra? Masa’ sih dia punya pacar sebanyak itu. Kalian tau, hal ini nggak berakhir sampai disini. Gw liat Rara duduk di sofa selagi menunggu creepes pesanan dia mateng. Gw duduk disebelah dia. Karena banyak yg duduk di sofa itu padahal sofa itu kecil banget, kita jadi agak sempit2an deh. Ada cowok di sebelah gw lagi smsan. Sebenarnya ini sih hal biasa. Tapi karena layar hp nya gede dan apa yg dia ketik kebaca ama gw, gw shock.
Cowok 4: to: Sandra +628191999999
Message: Say, hari ini aja ya. Ntar gw samperin.

Gw langsung ngambil hp gw dan mencocokkan no hp Sandra di hp cowok itu dengan punya gw. SAMA! Trus ‘tu cowok berdiri. Gw liat dia bersandar dipinggiran lantai dan melihat ke bawah. Gw ikut2an liat ke bawah dan gw terkejut karena mata gw bisa langsung ngeliat Sandra dari lantai 3. Ternyata ni cowok juga tau kalau Sandra ada di Plaza ini.

Gw desak Rara untuk cepetan turun ke Café. Tapi creepes Rara belom mateng dan dia tetep pengen nungguin. Gw udah ketakutan bakalan terjadi perang dunia ketiga sebentar lagi di Café itu. Sewaktu Rara sedang membayar creepes-nya, ada gerombolan cowok datang dan sepertinya ingin membeli creepes juga. Hanya saja, ada 1 orang diantara mereka yg berpamitan.
Cowok 5: Kalian makan aja ya. Gw mau duluan aja. Ada Sandra disini.
Temannya: Oh, kebetulan banget.
Cowok 5: Iya, tadi nggak sengaja gw liat dia lagi di Café bareng teman2nya. Bye!
Cowok ini langsung berjalan ke arah escalator.

Gw tarik Rara menuju escalator. Rara bingung setengah mati. Di escalator aja gw berlari turun. Gw tambah panik waktu melihat cowok2 Sandra mulai mendekati lantai 1. Cowok 1 mulai turun escalator. Cowok 2, 3, 4, sedang berjalan menuju escalator lantai 1. Dan cowok 5 masi di lantai 2. Cewek gw udah hampir jatuh gara2 gw tarik2 gitu.

Gw tiba di Café sebelom kelima cowok itu datang. “SANDRA, loe harus segera diselamatkan!!” kata gw setengah teriak sampe2 semua orang di Café ngeliat ke arah gw.
“Kenapa emangnya?” Sandra kebingungan. Gw narik tangan Sandra. “Cepetan loe keluar dari Café ini! Atau sebentar lagi loe bakalan mati. Lewat pintu belakang aja sana!” Temen2 genk gw spontan keheranan. Sandra berdiri dan keluar dari meja. “Emangnya kenapa sih? Loe aneh deh!” Sandra malah berjalan ke pintu depan Café bukan ke pintu belakang.
Gw teriak, “SANDRA, JANGAN LEWAT SITU!!”
Beberapa detik kemudian, “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!” “Sandra!”. Terdengar sapaan kelima cowok itu. Gw menutup mata, “Nggak mau liat ahh!”
Sandra terbelalak. Kemudian dia teriak, “KYAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!”

Perang dunia ketiga pun pecah.~~~

33 comments:

joe mengatakan...

selamat pagi, kunjungan silaturahmi...

andipeace mengatakan...

wah numg phone keren tuh :-D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehee..tegang bacanya...ampun Sandra..pacarnya banyak pisan euy.

wahyu85 mengatakan...

hahaha... itu bukan terinspirasi dari kisah nyata kan mut? gawat bener klo ada cewe kayak si sandra gitu, sampe lima cowo... -geleng2-

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^mas wahyu : terinspirasi dari kisah nyata dongg..

FOUR DREAMS mengatakan...

wah wah ayooo kalahin si sandra haha

Gaphe mengatakan...

untung cuman cerita.. coba beneran, kalo emang iya saya cuman mau komen : sok cantk banget sih tuh cewek..punya pacar dimana2. hihii

Cipu mengatakan...

ini pengalaman pribadi yah Mutia *ditimpuk Mutia pake bakiak* hahahahah

Nova Miladyarti mengatakan...

hahhaha....iya, bikin penasaran ceritanya.
terus Sandranya gimana wujudnya ya pas sampe kerumah???
*penasaran

exort mengatakan...

aw aw aw playgirl banget nih

Noeel-Loebis mengatakan...

aduuuh smpah kesel juga nih gw sebagai cowok... kalo saya jadi salah satu dari kelima cowo itu, saya juga kesel. Lah kan biasanya cowo yang mainin cewe, koq ini kebalikannya?? *loh?

Jeffry mengatakan...

padahal mah itu ceritain diri sendiri kan mut.. :))

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^Nova : ngga gimana2 kok si Sandra. masih sehat wal-afiat.

^noel : ooh, jd cowok suka maenin cewek ya? dasar!

^cipu : ditangkis bakiak nya. hahaha

^jeff : ah, ketauan gw jeff. gilee, ga mungkin lah gw kayak gitu..

wahyu85 mengatakan...

mengerikan! beneran tuh terinspirasi dari kisah nyata Mut? jangan-jangan si sandra nya itu... hahahaha :D

semoga bukan :P

catatan kecilku mengatakan...

Ya ampun... kok bisa ya seseorang punya pacar 5 sekaligus?!
BTW, ceritanya bagus tuh mbak....

place to study mengatakan...

Tante pinter nulis cerpen ya...?

jejak langkahku mengatakan...

Shasa pengen bisa nulis cerpen spt itu. Ajarin dong...

Dwi mengatakan...

wah ternyata playgirl juga ya si Sandra,, koleksi cowok ..:D

om rame mengatakan...

kisahnya bikin hehehehe, kirain cowok aja yang suka begono (termasuk saya). rupanya udah ada emansipasi wanita, jadi bisa barengan meLakukan haL sama. huaahhaahhaha......

rancupid mengatakan...

well, ngga semua kejadian kayak gini berlaku ke cowok dong. hehehe. cewek jg bisa kayak gini malah lebih hebat lagi

Ummul Khairi mengatakan...

saya harus awarn dulu ni kalo baca yang ber-label story di blognya mba mutia,hehe..saya selalu ketipu, ini mah fiktif atau non fiktif^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

hehehe, semua cerita diambil dari kisah nyata dan dibumbui.

r10 mengatakan...

lanjutannya dong, pasti seru'kan perang dunia ketiganya :D

Ra-kun yang sendiRIAN mengatakan...

wah, asli deh saya suka ceritanya :)
pasti heboh ya kalau terjadi beneran.. :D

elok langita mengatakan...

mba, endingnya nge gantung.. hehee... perang dunianya belum dijabarin.. :D

Dhanis mengatakan...

hmm, jadi inget jaman aku sekolah dulu, hehe.. :P
btw, tia, bikin garis panjang di tulisan kamu (yang percakapan cowok 2) gimana, sih? aku nyari-nyari kok nggak ada..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^Dhanis :ada kok percakapan cowok 2 diatas :)

Dhanis mengatakan...

bukan, maksudku, garis penghubung panjang antara kata-kata satu dengan lainnya itu nyari di blogspot, dimananya say..? :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

OOOhh, maksudnya "—"??
itu sih aku buat dulu di Ms. Word trus copy paste ke blog. hehe

Dhanis mengatakan...

iyaaa..
oalaaah, pantesan kok aku nyari-nyari di toolbar gak ada, hehe..!! :P
ya dah, thanks ya say.. :)

nesca87 mengatakan...

harusnya sandra-nya jangan teriak tia, tapi sok cool aja, terus mutusin kesemuanya and dengan sok cool langsung cabut kemana gitu... (hahahah... tambah keliatan playgirl-nya, tapi yang kayak gitu biasanya yang bikin penasaran.. :P )

Elsa mengatakan...

Sandra hebat deh!!!
GIRL POWER gitu
hehehheee kan gak hanya cowok ya bisa
ya gak???


hehehhee just kidding

Pemudi mengatakan...

hahahaaha... y Allah, sumpah aku nggak mau lihat kalo jadi cwok itu.. luucu buanget.. ^^

Btw salam kenal, Meutia.. :)

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan