Januari 04, 2011

New Year 2011 Hangouts

Beginilah kegiatan menunggu tahun baru, harus killing time untuk nungguin jam 12 teng deh.

Samwon House
Mungkin, ini untuk pertama kalinya saya makan di restoran Korea. Bener-bener deh, selama tahun 2010 saya makan masakan Asia dari berbagai negara (soalnya sewaktu kuliah dulu nggak pernah mau pergi ke resto yang menggunakan sumpit. Resto ini baru saja buka di Setiabudione. Sudah berapa kali berencana ke sini tapi nggak jadi-jadi melulu. Karena teman-teman kantor bilang kalau makanannya enak, akhirnya saya makan di sini juga.

Yang menarik dari resto ini adalah tempatnya, Koreaa bangeeeet. Mulai dari furniturenya sangat Korea dengan warna merah, ada dinding dengan bentuk pintunya segi 6, gorden-gordennya, pagarnya, hiasan dindingnya, berasa di Korea banget deh.
Sebaiknya kalian duduk di tempat lesehannya. Berasa lagi pesta minum teh kayak di Korea. Kalau masuk ke sini kalian akan disapa dengan Anyeonghaseo?? (bener nggak ya tulisannya?)

Untuk makanan, kalian akan disajikan side dish yang gratisan bermacam-macam. Ada acar, kerang, kentang rebus wijen, tauge dengan kecambah yang besar-besar, dll. Lalu disediakan juga Korea Hot Tea gratis dan boleh refill sepuas kalian. Rasa teh Korea ini nggak begitu pahit, masih lebih pahit ocha di Jepang. Gara-gara dulu di Bandung suka banget minum teh tawar, jadinya saya suka sama teh yang pahit dan sepet, segar sih. Gratisannya banyak banget deh, bikin saya senang, hahaha..
Nah, saya memesan Sogogi Bokkeum (Rp. 75 ribu), Nasi (Rp. 5 ribu), dan Dolsot Galbi Bibimbap (Rp. 55 ribu). Nama masakannya susah-susah banget yah. Buat kalian yang suka masakan pedas, manis, dan berminyak, Sogogi Bokkeum deh pilihannya. Dagingnya diiris tipis-tipis dimasak dengan berbagai sayuran, lalu dicampurkan dengan bumbu pedas sampai sayuran dan dagingnya berwarna merah. Saya kira bakalan pedas banget makanan ini, tapi ternyata ada manis-manisnya juga kok. Entah karena dimasak pakai wijen ya (saya suka masakan yang menggunakan wijen).
Untuk pecinta sayuran, pilihannya segala jenis Bibimbap. Banyak sih pilihan Bibimbap yang saya pesan Dolsot Galbi. Semangkuk nasi dengan berbagai sayuran diatasnya diaduk-aduk menjadi satu. Ada daging yang diiris tipis juga. Ada bumbu pedasnya dan wijen yang membuat masakannya wangi dan berasa di lidah. Selamat mencoba, saya suka sekali masakannya! Oh iya, review Resto ini menjadi editor's pick yukmakan.com.

Gulliver’s Travel
Saya nonton film ini dalam versi 3D dan agak menyesal. Selain karena special effectnya sangat biasa aja, ceritanya juga biasa aja. Memang kalau mau nonton 3D, lebih baik yang film animasi ya daripada film kayak gini.
Ceritanya tentang Gulliver yang bekerja di mail room dan jabatannya nggak pernah naik. Bahkan seorang karyawan baru yang seharusnya menjadi bawahan Gulliver langsung dipromosikan jabatannya menjadi atasan Gulliver. Karena udah stress, dia bilang ke Darcy (wartawati kecengan si Gulliver) kalau dia sebenarnya ingin menjadi penulis. Dia menyerahkan dokumen hasil copy-paste ke Darcy. Karena Darcy tertarik, Gulliver dikirim ke segitiga Bermuda. Disitu Gulliver memulai petualangan di negri liliput (manusia super kecil).
Karena badannya yang besar, Gulliver dipanggil ‘Beast’ di negri liliput. Dia di penjara. Nah, dalam penjara, Gulliver ketemu seorang liliput bernama Horatio yang menjadi teman baiknya sepanjang film. Ada General Edward yang belagu banget. Wajar sih belagu, dia hebat sih. Beda dengan Gulliver, untuk menarik perhatian liliput dia bohongin seluruh masyarakat dan bilang kalau dia sebenarnya raja di negrinya. Trus dia bohong tentang cerita Titanic (pemeran utamanya dia), dan berbagai cerita hebat di dunia, dia bilang dia yang perankan. Ngebohongnya ituuu loh, please deh!
Oke, saya nggak akan membahas seluruh ceritanya. Kalian bisa membaca sinopsisnya lengkap di website mana pun. Cuma saya kurang suka filmnya. Mungkin lebih untuk anak2 kali yah. Intinya kita nggak boleh bohong, nanti susah sendiri. Hehehe.
Tron : Legacy
Melanjutkan nonton 3D lagi di malam taun baru, saya memilih film Science-fiction yang banyak orang bilang kalo film ini kereeeeen. Ternyata saya nggak salah nonton. Film ini bener2 kueereeeeeeen sekaleee dan saya sangat bersyukur karena nonton dalam format 3D.
Ceritanya tentang pemilik perusahaan software ENCOM, Kevin Flynn yang menghilang selama 20 tahun. Sam (anaknya Kevin) dikunjungi oleh Alan (temennya Kevin) yang menyuruh Sam untuk mencari tau tentang pesan di pager Alan yang berasal dari Flynn Arcade. Sam datang ke Arcade ayahnya yang sudah sangat berdebu dan tidak pernah tersentuh lagi. Disana dia menemukan sebuah jalan menuju tempat kerja ayahnya. Dengan memasukkan beberapa kode sebagai password, Sam tiba2 masuk ke sebuah game arena super kereeeen. Disana dia melawan banyak ‘program’ untuk memenangkan permainan. Yang buat film ini kereeen banget, special effectnya itu looohhh… Belum lagi arena gamenya, kendaraannya (motor ‘n sepeda motornya) a damn cool thing!
Dulu Kevin Flynn menciptakan Clu dan Tron untuk membantunya membangun dunia game itu. Tapi Clu berkhianat dan dia jadi jahat. Perjalanan Sam untuk mengalahkan Clu benar2 seru sekalee. Apalagi hampir setiap adegan filmnya bikin deg2an karena effect yang dihadirkan bener2 cool. Sewaktu mereka mengendarai kendaraan, effect 3D-nya membuat kita bisa merasakan betapa cepatnya kendaraan itu. Soundnya yang mantap dan menggelegar membuat kursi bioskop juga jadi gemetaran. Gile deh ‘ni film.
Nonton deh, kalian bakalan terpesona dengan film ini.

Lau's Kopitiam
Awalnya saya kira resto ini menyediakan masakan2 China karena papan Restonya nulis Lau`s Kopitiam dengan huruf kanji. Tapi sewaktu buka menu dan baca Jus Timun Aceh (Rp. 11.304) loh? Kok ada Jus timun Aceh disini ya? Saya langsung pesan deh. Malahan minuman ini termasuk yang recommended di Resto ini. Jangan dibandingkan dengan Jus timun asli dari Aceh, tapi minuman ini sama menyegarkan dengan yang aslinya, apalagi ditambah selasih. Saya juga pesan Iced Lychee Tea (Rp. 11.304). Rasanya seger banget deh. Mungkin rasa tehnya biasa, cuma buah Lychee bisa membuat tehnya berasa lychee asem2 dan segeeer. Karena saya nongkrong lama banget disini, jadinya saya pesan lagi Mango Soda (Rp. 11.304), rasanya seperti sirup mangga dicampur soda biasa, dan Teh Susu Jelly (Rp. 13.043), ada jelly di teh tarik. Cuma lupa saya foto. Maaf..

Untuk makanan, saya tidak merasa ada yang terlalu spesial. Saya pesan Nasi Lemak (Rp. 20rb) dan Kwetiau Cah Seafood (Rp. 21.739). Kalau Nasi lemak, standarlah. Tapi enak sih dengan banyak makanan yang menemani nasi. Ada ayam, telur, kripik, timun, dll. Untuk Kwetiaunya, ntah kenapa saya ngga suka. Rasanya rada hambar ditambah dengan banyak daun sawi, jadinya pahit. Karena saya suka masakan berbumbu, jadinya berasa ada yang kurang deh dengan kwetiau-nya. Maunya kecap asinnya dibanyakin.

Yang mantap dari Resto ini ya, makanannya cepeeet banget datangnya. Saya baru pesen, eh cuma beberapa menit kemudian langsung siap disantap. Jadinya kalian nggak usah takut kalo harus makan buru-buru dan dikejar waktu.

21 comments:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...makan nonton...nonton makan...ck..ck...mantap dah ! sayang ga ngajak2 Bang Pendi....hehehe

Salam hangat & sehat selalu...

catatan kecilku mengatakan...

Waktunya makan siang jadi lapar lihat aneka makanan disini... hehehe *menuntut pertanggungjawaban*

Noeel-Loebis mengatakan...

wah mikir-mikir dulu deh makan di sana. Mahal euy! ckckckck....

tapi liat reviewnya dikit, jadi kangen mau nonton film lagi nih. hehehe

the other mengatakan...

Nasi lemak itu seperti apa ya rasanya..?
Kenapa disebut nasi lemak ?

Multibrand mengatakan...

Halo Meutia,

Waah matap kelihatannya acara Tahun Baru anda.
Setelah baca posting anda ini maka saya tahu makan apa dan nonton film2 apa kalau ada waktu
senggang.

riesta mengatakan...

kayanya ntar aku mw ngajak suamiku ke resto korea itu ah...makasih infonya

wahyu85 mengatakan...

Mut, makan2 mulu ntar melar loh (mupeng dot com)

btw itu nama makanan nya pabaliut bener, hahaha...

malam ini rencananya aku mau nonton Tron :)

Cipu mengatakan...

Andalan gua adalah BULGOGI

Trus gua paling suka sama KImchi yang disajikan gratis, kimchi itu adalah irisan kol pedas kecut. Dulu di jepang gua sempet kerja part time mengepak kimchi soalnya... ehehehe

Inge / CyberDreamer mengatakan...

mba' e bikin pengeeeeeeeen ama makanan-makanan itu.....

dan film Torn.... ah, makin pengen nonton ituh nie >.<

Gaphe mengatakan...

Annyeonghaseyo juga!!..
Saya lebih tertarik sama makanan koreanya, kayaknya bibimbap itu menu sayuran wajib di resto korea yak?. Kalo bulgogi (daging sapi bacem) saya pernah makan, tapi bedanya sama sogogi apaan yak?..

Tron legacy sama Gulliver's Travel jeleek.. saya kecewa nontoninnya..

exort mengatakan...

penasaran ama lau's kopitiam
buat tron...mmmm....ini film 3d yg dahsyat banget tehnologinya

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^mbak reni : nasi lemak itu nasi minyak2 gitu kali yah.. hahaha, saya kurang tau juga..

^gaphe : tron kereeen kok...

^cipu : iya, banyak kimchi di resto itu jg..

Lia_Lovaa mengatakan...

Ya ampun tuh foto2 makanannya bikin cacing diperut qu teriak2 minta diisi makanan lezat itu hehe..sepertinya enak bgt ya..wah benar2 dipuas2in bgt ya acara hangouts'y, bikin ngiri aja aah..oiya sekalian jg mw ngucapin happy new year 2011 ya..

Dwi mengatakan...

wah makan2 lagi nih.., belom pernah saya nyobain resto ala Korea.
Btw jadi pengin nonton Tron Legacy juga, sehebat apa sih effect 3D-nya,,

om rame mengatakan...

nungguin "teng"nya banyak banget Mbak rangkaian yang diLewati, sampe segononya ckckckck..... bikin ngiri kepingin ikutan icip-icip maknyus. *sambiL ngeces*

Penghuni 60 mengatakan...

wah, film Tron akhirnya rilis jg ya, film ini tuh udh klasik bgt ceritanya, dulu bgt wkt aku msh kcl aku pernah baca reviewnya disebuah intisari majalah. gila ini film paling lama yg aku nanti2kan...
oke, thnks ya infonya, langsung berburu nih....!!!

oya, met tahun baru ya... kalo mampir kesini selalu aja dpt makanan yg lezat2...sama disuguhi tontonan film menarik...

semangat tahun baru...!

Ummul Khairi mengatakan...

eh, kalo teh bhs jepangnya ocha,trus kalo korea?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, asik amat..mau dong..tapi sayurnya aneh gak rasanya ya?

r10 mengatakan...

resto korea di indonesia halal ga sih? aku tahunya cuma restoran jepang halal itu hokben :D

nyesel ga nonton tron, kupikir itu "film kartun" dgn cerita biasa (biasanya film spesial efek keteteran di cerita)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^ummul : wah, saya ga tauu.. hehe

^r10: selama ngga tau sih, halal deh kayaknya. haha

kira mengatakan...

makanannya booooo...
ngiler aku..

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan