Januari 28, 2011

Ketika Lembur di Kantor

Banyak hal yang bisa saya lakukan ketika lembur, disamping harus mengerjakan pekerjaan kantor yang membuat saya puyeng puyeng. Gile, udah beberapa minggu ini pulang telat melulu. Tapi Alhamdulillah masih pulang, belum nginep di kantor. Jangan sampe deh ngineep..!!
Oh iya, saya mau bercerita. Sekali lagi, saya bisa menggunakan sudut pandang siapa aja dalam hal ini yah. Check it out :)

***

Saya lihat lagi cewek itu ke Pantry. Seperti biasa, bawa handphone dan menelepon seseorang. Dia pasti mencari gelas paling besar yang ada di lemari untuk diisi air. Kalo ada gayung, mungkin dia bakalan milih gayung kali yah. Baru seminggu saya kerja disini, tapi pemandangan Pantry setiap pagi adalah lihat cewek itu. Kira2 dia bilang gini kalo nelpon,
"Semoga hari ini mendapat ilmu yang bermanfaat."

Suatu hari, saya melihat dia memandang jauh keluar jendela. Keliatannya sih dia melamun. Karena saya sedang membuat teh, saya buatkan juga untuk dia.
"Silahkan mbak teh-nya."
Mbak itu melihat saya dengan heran dan bilang, "Eh, makasih ya."
"Ngeliat apa mbak?" tanya saya heran sambil mencoba melihat keluar juga.
"Saya nggak ngeliat apa2. Cuma sedang berpikir."
"Mikirin apa mbak?"
"Ngapain ya saya kerja? Cuma 'gini2 melulu. Bosen."
"Karena mbak mau hidup lebih baik. Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika dia nggak berusaha mengubah nasibnya sendiri, 'kan? Banyak orang diluar sana yang nasibnya kurang beruntung mbak."
Mbak itu kemudian menatap saya. Saya jadi merasa salah bicara. Dia kemudian tersenyum dan keluar dari Pantry. Dan sejak saat itu dia nggak pernah ke Pantry lagi.

Beberapa bulan kemudian, saya membaca majalah internal kantor. Saya melihat artikel yang membahas tentang orang2 terbaik di perusahaan dan bisa membuat perusahaan untung milyaran dollar. Karena itu lowongan kerja di perusahaan ini semakin banyak. Saya mengenal wajah seseorang. Dia adalah salah cewek yang berbulan2 lalu sering ke Pantry. Dia menulis begini:
"Suatu hari saya diingatkan oleh seseorang untuk berusaha mengubah nasib saya. Untuk itu saya berusaha keras. Tapi saya teringat, kalo saya bisa membantu mengubah nasib orang lain menjadi lebih beruntung, kenapa tidak?"

Dan saya melihat cewek itu berada di depan saya lalu mengatakan, "Mulai hari ini, setiap hari, kamu bikinin teh ya buat saya."

Well pals, saya dapat award dari Tom-Kuu. Makasih banget yah. Awardnya udah saya pajang di slide show.

21 comments:

Multibrand mengatakan...

Halo Meutia,
Anda telah berhasil memotivasi seseorang untuk berubah dan berbuat kebaikan untuk dirinya maupun tempat dia bekerja.

BeBek mengatakan...

Kisahnya mungkin agak susah aku mengerti kalo sekali baca Mbak..
maklum otak segede upil gini...
tapi, kata2 dibawah ini bagus banget Mbak...

"kalo saya bisa membantu mengubah nasib orang lain menjadi lebih beruntung, kenapa tidak?"

Bisa jadi motto hidup tuwh..
hehehe..

Inge / CyberDreamer mengatakan...

percakapan yang mungkin tampak sepele, tapi ngena banget ketika bisa bener-bener mengambil maknanya ya... :)

kira mengatakan...

waduh, belum pernah ngator, hihihihihi

iam mengatakan...

Ah jadi pengen ngerasain kerja dikantor.
(soalnya masih sekolah) :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^multibrand : hehe, insya Allah..
^bebek : iya bisa jadi moto hidup saya juga. :D
^inge : kemana aja mbak, ga pernah mampir lagi..
^kira : ngantor dong sekali2
^iam : cepet2 beres deh. hehe

Elsa mengatakan...

mengubah nasib kita...
dan mengubah nasib orang lain agar lebih beruntung,
pilihan yang kedua sepetinya lebih mulia yaa

percakapan singkat tapi daleeeeem yaa

wahyu85 mengatakan...

jempol mut, inspiratif...

pelajaran memang bisa datang dari mana saja dan dari siapa saja, mantap :)

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

emang kantornya dimana deh?

Fairysha mengatakan...

hmm,,menginspirasi untuk menjadi lebih baik,,, :)

ningnung mengatakan...

*mikir*
jadi selama ini tu cewe ngelamun, mikirin cara bikin teh ya?
gitu bkn maksudnya? hehe

Gaphe mengatakan...

koq rada bingung ya saya mahamin ceritanya.. jadi ujungnya tokohnya jadi tukang bikin teh alias OB?.. maksudnya OB itu nasehatin, tapi tetep ujung2nya OB juga..

makluumm otak lagi penuuh.. hehehe.
met lembur Mut.. sama kek saya, lagi padet juga

Ivan Kavalera mengatakan...

hemmmh...

Noeel-Loebis mengatakan...

saya curiga mbak-mbak yang ngelamun itu yang empunya blog, sdangkan yang nasehatin itu si OB. *sotoydahgw*

hehehehe

met lembur mbak....

me aishi mengatakan...

hehe seperti kakak saya yg pengen kerja ikut orang dengan gaji tinggi ato membuka lapangan pekerjaan bagi org lain dan kakak sya memilih yg ke dua :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

apa pun yang kalian pikirkan ttg siapa tokoh dalam cerita itu, makasih banyak yaaah

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

hei tetangga kosan :D

Penghuni 60 mengatakan...

ceritanya menyentuh bgt sob...
saya jd inget seseorg, kisahnya hampir mirip seperti ceritamu sob...

emang, dlm hidup itu, kita gak blh memandang ke atas, tp liatlah ke bwh.
tp yg terpenting lg, syukurilah yg udh kita peroleh.

oya, foto jendelanya aku ambil ya, menarik jg...
:D
itu foto dimana sob? asli ditempat kerjamu ya?

r10 mengatakan...

ini cerita asli atau cerpen mbak? tokoh yg dahulu ditegur untuk merubah nasibnya sendiri sekarang kabarnya bagaimana? sudah naik pangkat? :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^penghuni 60: ambil aja fotonya. hehe. bukan dari jendela kerja saya kok

^r10 : cerita di bumbui :D

r10 mengatakan...

ohh sudah dapat award, ternyata dipajang slide show.....

*pantesan bingung, cari posting sylish blogger award di blog archive kok ga ada, cari via google (blog mbak sudah dapat award ini atau belum, juga ga ada)

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan