Desember 31, 2010

Makassar - Last Holiday 2010

Yeah, ini adalah liburan terakhir di tahun 2010. I went to Makassar. Cuma berhubung Makassar sedang hujan sangat sangat deras dan saya heran kenapa 'tu hujan nggak berhenti2 deh. Jadinya cuma bisa maen di indoor doang.
Hal yang pertama saya lakukan adalah berfoto di Bandara Sultan Hassanuddin. Kapan lagi bisa berfoto disini.

Malamnya saya pergi ke Pantai Losari dan mengambil banyak foto disana. Pemandangannya indah banget. Berasa lagi dimanaaa gitu. Saya kira ini tuh beneran pantai yang ada pesisir. Rupanya cuma dermaga aja. Katanya temen sih, pesisir pantainya masih sana lagi.


Sempat mampir ke komplek Trans Studio dan berfoto di pintu gerbangnya. Ada beberapa foto di depan tulisan Trans Studio tapi nggak terlalu bagus hasilnya.

Karena udah malam banget, terakhir mampir ke Mesjid Raya Makassar. Berasa lagi di Mesir deh.
Besok paginya, langsung menyantap coto Makassar untuk sarapan. Daging di coto nya empuk banget. Cara makannya tuh, ketupat dibagi dua, trus dimakan deh pake coto. Disini ada coto pake lidah, otak, paru2, dll dan saya ngeri kalo orang Makassar suka makan organ. :-O

Langsung setelah sarapan, kita melesat ke Trans Studio. Tiketnya masuknya membuat saya shock, Rp. 185rb dong, jauhh lebih mahal dari Dufan. Ternyata usut punya usut, lagi ada Moskow Circus disini. Jadi tiket masuk sekalian untuk bayarin nonton Circus deh.


Ini roller coasternya. Berasa lagi di Inggris karena ada Big Ben segede itu.


Dan ini adalah toiletnya. Lucu banget yahh...

Padahal saya suka foto ini, cuma saya lagi merem. Ahh, padahal fotonya udah pas...


Ini dia pemain circusnya. Masih anak2 tapi udah berani bergelantung di payung yang tinggiiii itu.

Dan kali ini circus yang dimainkan oleh para seniornya. Liat deh, udah kayak pemain akrobat dan membuat saya speechless.

Selebihnya cuma foto2 narsis saya. Saya puas berkeliling kota. Ke stadion, ke benteng Rotterdam, dan berbagai tempat lain. Insya Allah tahun depan lebih seru liburannya.


SELAMAT TAHUN BARU 2011

21 comments:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, saya tertarik sama toiletnya.kayak rumah rumahan gitu ya. lucu...cotonya mauuu dong..hiks...

btw, met tahun baru ya.Sukses terus

Noeel-Loebis mengatakan...

aaahhhh, jadi pengen ke sana mba...... bagusnya..... ngiri bener dah..... hehehe

ToM kuU mengatakan...

SERUUUU!!!! TK juga nanti mu kesan ah!!! ^^ ada gak yah sponsor yang mau biayain blogger jalan2 hahahahah (ngarep) ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^sang cerpenis : met taun baru jg..

^Noeel : ayo ayo kesana..

^Tomkuu : kayaknya ada sih yg mau biayain.. cm ngga tau aja infonya.

Ra-kun yang sendiRIAN mengatakan...

selamat tahun baru~~~ ^^

catatan kecilku mengatakan...

Waktu aku ke Makasar Juli lalu, pagar pantai Losari belum dicat biru begitu...
dan aku juga foto2 di Bandara Hasanudin... hehehe

the others.... mengatakan...

Aku belum sempat ke Trans Studio... jadi pengen kesana deh.. :(

Gaphe mengatakan...

haha... sorry meutia, saya pas nggak di makassar tanggal segitu. Eh, tapi ada ato nggak ada moscow circus, tetep segitu HTMnya kalo weekend, Masuk 175 ribu dan 10 ribu buat ngganti kartu.
mesjid itu mesjid Atthirah, samping rumah ibunda Jusuf Kalla di jalan andalas... ada yang lebih gede lagi, namanya Al Markaz al islami..

exort mengatakan...

wuiihh pingin bgt nonton moscow circuss

met thn baru ya

wahyu85 mengatakan...

Disini ada coto pake lidah, otak, paru2, dll dan saya ngeri kalo orang Makassar suka makan organ. :-O

hahaha... bukan cuma organ, kamu belum nyobain coto kuda kan Mut? daging terkeras di dunia kayaknya, mungkin kudanya suka fitness, kata adikku sih kayak makan sendal jepit, wkwkwk...

trans studio? aku aja yg orang makassar belum pernah ke sana Mut, maklum lebaran di kampung 2 thn sekali hix3 T.T

kemaren sempat ke bantimurung dan malino gak? di sana juga seru tuh, ato sekalian ke toraja atau ke tanjung bira, agak jauh sih dari makassar, 7-8 jam perjalanan darat gitu deh, tapi sangat layak dikunjungi kok

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^Rakun : met taon baru juga

^mbak Reni : wah, justru trans studio yg paling menarik perhatian

^gaphe : berarti mahaaaal banget yah masuk kesini. Lebih mahal dari Dufaann :-O

^exort: di jkt kan pernah ada.

^mas wahyu : saya pernah makan kuda, tapi coto kuda belom pernah. seram tampaknya. kemaren ngga keluar kota sih, cuma 2 hari dan makassar hujan melulu.

Multibrand mengatakan...

Halo Meutia,

Selamat Tahun Baru, semoga anda tambah sukses dan bahagia di tahun 2011.

Anda beruntung bisa jalan2 ke Makasar diakhir 2010.

NB: fotonya bagus

Hartinah mengatakan...

wahhh welcome to Makassar deh..

sudah coba naik dragon tower ga?
itu seruu loh, hhe

salam kenal :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^multibrand : makasi ya doanya..

^hartinah : udah dong dragon tower, histeria mini kan.. aku lagi sakit dan hampir mampus naek itu..

r10 mengatakan...

makasar sekarang sudah jadi daerah tujuan wisata Indonesia timur (mungkin krn hadirnya trans studio)

untuk "add caption" caranya klik gambarnya dulu, lalu arahkan kursor ke tulisan "add caption" hapus/edit tulisan tersebut (backspace) dengan tulisan yg kita inginkan

Hendriawanz mengatakan...

Terima kasih ya sudah berkunjung :)
Wah, liburan yang melelahkan tu. Tapi pasti memuaskan ya..
Selamat Tahun Baru..:D

mrpall mengatakan...

wah, saya tertarik sama toiletnya.kayak rumah rumahan gitu ya.
salam knal....

gaelby mengatakan...

Hpy new year... Eih photonya kren2. Pisang ngepe di p.losari + teh pahit, mmmm yummii.... :)

hap's mengatakan...

waaah,,,,,sist....
kmakassar kok gak kabari sya???
sy msh kuliah dmakassar loh. kn qt bs ktemuan. silaturahim, jalin ukhuwah....
sayang ya.....

om rame mengatakan...

waduh, makanan khas makasar yang saya sukai tidak diposting disini. yakni, bubur jagung yang merupakan saLah satu menu favorite saya, waLaupun saya bukan berasaL dari daerah sana. tapi karena rasanya maknyus, seLaLu bikin Lidah ini tertarik untuk terus mengunyahnya. :D

tiwi mengatakan...

asswrwb.... udah ke studio trans makassar ya.. hehe jd pengen...

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan