November 17, 2010

Idul Adha 1431 H

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 H
تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّ وَ مِنْكُم تَقَبَّلْ يَا كَرِيْم


Ini pertama kalinya saya merayakan Idul Adha di Jakarta. Rada nggak enak sih karena tanggal merahnya di tengah2 minggu. Jadinya ngga bisa memperpanjang liburan deh. Hari raya Idul Adha termasuk hari raya besar dimana kita diharamkan berpuasa (hari tasyrik) selama 4 hari, berbeda dengan Idul Fitri yang cuma 1 hari tasyrik. Jadi selama 4 hari Idul Adha, mari makan sebanyak2nya....!!!!
Jujur aja, saya agak sedih lebaran kali ini. Hiks.. hiks... Saya harus kehilangan seorang sahabat (lagi). Dia penempatan di Semarang. Untuk ketemu dia, saya harus izin pulang cepat hari selasa, karena hari rabu dia udah terbang. Rumah dia sedang rame karena sekalian mau hari raya. Ciri khas orang Aceh, kalo lebaran pasti masak rendang dan daging rebus yang berbumbu (sie reboh namanya). Saya makan besar malam itu sekalian mendengarkan dia bercerita panjang lebar. Teringat dulu kita tinggal sama2 di asrama sewaktu kuliah, cerita2 tentang cowok, dan melewatkan hari2 menyenangkan bareng2. Selama di Jakarta, saya udah kehilangan banyak teman cewek yang deket banget. Ada yang ditempatkan ke Medan, ada yang resign dan melanjutkan usaha Ayahnya di Bandung, ada yang penempatan ke Semarang, dan ada juga yang sepertinya akan pindah ke Makassar juga. Huuuaaaa, lama2 saya sendirian dong di Jakarta.

Shalat Ied di mesjid dekat kosan. Kali ini khatib-nya berceramah dengan mantap, two thumbs up! Kalian tau, kalau dari kalian adalah orang kaya yang tidak mau menyembelih hewan qurban, Allah akan memberikan azab yang pedih di hari kiamat. Hati2 lho! Dari ceramah tadi saya jadi sadar kalo sejak bekerja di Jakarta, saya sangat jarang duduk di majelis ta'lim (perkumpulan orang2 yang mengkaji Al-quran dan artinya). Padahal, duduk di majelis dan mengkaji 1 bab Al-Quran lebih baik dari pada memberikan 1000 kuda perang kepada para fisabilillah (orang yang berperang di jalan Allah), lebih baik dari pada 1000 rakat shalat sunnah, dan diam dalam majelis pahalanya sama dengan mengantarkan 1000 jenazah dan menjenguk 1000 orang sakit. Haduuwhh, kemana aja saya pergi akhir2 ini ya??? Padahal sewaktu kuliah saya masih sering banget ikutan majelis. Semoga Allah mengampuni saya.

Setelah shalat, saya pergi lagi ke rumah seorang sahabat juga. Seperti biasanya orang Aceh merayakan hari raya, pasti ada masakan daging. Wah, ntah berapa banyak lontong, daging sapi, udang, dan daging kambing di perut saya. Walaupun sedang nggak di rumah sendiri, yang penting saya masih mempunyai kesempatan makan sebanyak2nya. Tapi kasian juga sewaktu nonton TV, banyak banget orang rebutan pembagian daging yah, sampe terinjak2. Ouh, kemiskinan di negara kita membuat nyawa dipertaruhkan untuk mendapatkan sekantong daging doang. Semoga Allah selalu memberkahi rezeki kita, aminn.

18 comments:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kenyang nih ceritanya.met idul adha ya...

sisi lain Dwi mengatakan...

met hari raya qurban ya,, di tunggu sate-nya.. :D

exort mengatakan...

mmm..coba ditimbang deh badannya, pasti naik 5kg :p

ToM kuU mengatakan...

selamat idul adha meutia ^^

inge / cyber dreamer mengatakan...

selamat hari raya idul adha mba'...

semoga kita lebih bisa memaknai pengorbanan bukan hanya sekedar perayaan dan makan enak >.<

Meutia Halida Khairani mengatakan...

met idul adha ya semuanya.... :D

kira mengatakan...

kalo aku miris, solat id bareng temen2 di istiqlal, eh, nomer pnitipan barang jatuh, dan alhasil yg nemu nomer ambil barangnya.(kok malah curhat)hehehehe
met idul adha.

chafiz mengatakan...

demam kambiang & sapi dimana mana
heheee

r10 mengatakan...

orang kaya ga kurban setiap tahun itu keterlaluan, masa kalah sama orang miskin yang berani menabung untuk dapat berkurban

All TV Online mengatakan...

minal idin maaf lahir bathin,,salam kenal

Bontobahari Community mengatakan...

Selamat Hari Raya Idul Adha,,,wah telat g ya..????hehe

ARaLL mengatakan...

selamat hari lebaran,,,,salam kenal

TRIMATRA mengatakan...

met hari raya idul adha mbak,,, klo kurang daging kambingnya ketempatkuh aja...mumpung masih ada banyak . hehe...

Nova Miladyarti mengatakan...

mohon maaf lahir batin ya kak mutia:D

kesehaRian Ra-koen mengatakan...

late nite visit :)
enjoy your day ^^

.:diah:. mengatakan...

selamat hari Qurban,

huhuh merasa kesentil juga, belakangan saya jg udah jarang ikut kajian :(

Amin doanya, semoga kita semua selalu mendapat rezki dan bisa berbagi kepada sesama, Amin :)

Clara Canceriana mengatakan...

selamat idul adha ya mbak meski telat ^^

merry go round mengatakan...

Selamat hari raya Idul Adha yaaa....

Iya, ngenes ngeliat berita pembagian daging kurban yg berebutan gitu. Di rumah saya pembagian berjalan lancar, mama ngeluh karena kebingungan mengalokasikan jatah daging yg didapat. Terlalu banyak, padahal jumlah orang rumah hanya 3 orang.
Kadang saya heran juga sih, bukannya sok tajir ato gimana2, tapi sepertinya kami kurang berhak untuk daging tsb, sepertinya lebih banyak orang lain yg berhak.

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan