November 30, 2010

Cerita-cerita

Wah, udah agak lama ngga update blog. Sebenarnya setiap minggu saya mengharuskan diri saya mampir ke suatu tempat berbeda untuk di ceritakan di blog. Cuma kemaren keluarga dari Aceh datang, so, apalagi sih yang diburu kalo orang2 luar kota ke Jakarta selain Pasar Tanah Abang?! Ya jadinya menemani mereka kesana deh. Kalo kesana, walaupun udah bokek abis dan membentengi diri untuk nggak belanja, tetaappp aja beli sesuatu. Gawat deh! Kita juga makan di Takigawa berhubung Resto itu masih memberikan diskon 50% untuk All BNI Cardholders. So, ngajakin mereka mencoba masakan Jepang yang enakk..

Oh iya saya mau bercerita 2 pengalaman unik saya hari ini.
1. Sewaktu saya sedang mengantri di ATM, saya melihat bapak di sebelah saya rada aneh. Kebetulan saya mengantri di ATM pecahan 100rb dan bapak itu di pecahan 50rb. Dia bilang gini ke mbak2 yang antri dibelakangnya (Bapak itu sedang mengambil duit).
Bapak : "Mbak, jangan dekat2 dong sama saya. Saya 'kan risih!"
Otomatis saya langsung melihat ke arah bapak itu.
Kata si mbak agak ketus, "Iih, saya juga nggak liat kok."
Bapak : "Tapi saya kan risih mbak deket2 saya."
Muka si bapak mesem2 gitu deh. Saya curiga. Saya langsung melihat jarak si mbak dan si bapak yang padahal agak jauh. Muka si mbak udah bete banget. Trus selesai si Bapak mengambil duit, Bapak itu bukan pergi, eh malah jalan ke belakang si mbak dengan jarak yg dekat.
Kata Bapak : Nih liat, kalo saya dekat2 mbak, mbak kan risih??
Mbak langsung marah, "APA2AN SIH?"
Wew, saya yang melihat kejadian itu jadi jijay sama si Bapak. Dasar orang aneh. Untung bukan saya yang digitu-in.

2. Setelah mengantri di ATM, saya masuk ke Bank. Saya nggak sadar duduk disebelah bapak2 yang berasal dari Papua (yah, namanya juga duduk menunggu giliran, mana peduli disebelah orang mana).
Kebetulan ada berita di TV yang menayangkan kalo di Garut ada cewek hilang, padahal dia mau nikah beberapa hari lagi. Bapak disebelah saya langsung bilang ke saya,
Bapak : "Itu pasti dibawa kabur pacarnya dan pernikahan ini karena pilihan orang tuanya."
Saya langsung heran, tau dari manaaaa coba?
Bapak : "Kamu tau dek, kalo di Irian, kalo bawa lari anak gadis orang, bisa perang suku. Dicariii sampe seluruh kampung."
Wah, saya baru tau Pak. Sambil mengangguk2 aja. Trus berlanjut dia bercerita tentang Orang Irian dan orang Aceh adalah sahabat (Well, dia tanya asal saya darimana). Dan okay, kita bersahabat pak.
Lalu pembicaraan berlanjut.
Bapak : "Adek masih single atau sudah berkeluarga?"
Pertanyaan mengejutkan dan saya menjawab, "Sudah berkeluarga, Pak!" (Astaghfirullah)
Bapak itu melanjutkan bercerita tentang keluarga dan anak2nya yang sudah kuliah di Manado.
Bapak : "Nikahnya udah 3 sampe 4 tahun yang lalu ya? Pasti udah punya paling nggak 1 baby."
OMG, saya mau jawab apa?? "Nggak pak, baru tahun lalu nikah, jadi belum punya baby." Padahal saya mau jawab, "nikahnya barusan aja", tapi rada nggak realistis deh. (Astaghfirullah).
Bapak : "Oh iya lah, wajar kalo belum punya."
Akhirnya teller memanggil nomor urut bapak itu dan pembicaraan kami selesai. Huff, semoga Allah mengampuni saya.

23 comments:

inge / cyber dreamer mengatakan...

jiah... koq bisa ketemu ma orang-orang aneh begitu mba >.<

tapi yang bapak2 di ATm tuch paling aneh... kalau yang tanya-tanya tentang udah nikah apa belum dan laen sebagainya kadang masih sering terjadi dan aku dulu waktu sebelum nikah kalau liat gelagat nggak enak juga jawabnya kaya' mba' Meutia ^^

riesta mengatakan...

hahahha,,,emang kita gak bakal menduga kita bakal ktemu orang yg kaya gmana...

eh,,,tpi menurutku di takigawa rasanya biasa aja,,,gak cocok ma harganya yg mahal itu...untung diskon 50%...hehehehe

wahyu85 mengatakan...

hahaha... sampe mesti ngibul gitu mut... pasti serem banget ya? wkwkwk...

jadi kebayang klo ada tante2 yg ngobrol dengan seorang cowok, dialognya gini:

T: udah nikah mas?
C: -was2- eh, udah tante... -astaghfirullah-
T: istrinya belum 4 kan? -kedip2 genit-
C: -speechless-

wakaka... peace ah, sekedar imajinasi :p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, gak sopan itu nanya2 udah nikah belum. wong gak kenal gitu ya.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^inge : bapak di ATM tuh emang menyeramkan.. ihh, untung bukan saya yg kena

^riesta : kamu salah pesan kali di takigawa.. enak kok.. ato kamu ga suka masakan jepang mungkin..

^mas wahyu : huahahaha, ngakak bgt bgt bgt deh saya baca komen mas.. berarti mas, kalo ada tante2 yg nanya gitu ke mas, udah bisa jawab yg bener kan...

^sang cerpenis bercerita : saya jg sampe kaget dgn pertanyaan itu.

tealovecoffee mengatakan...

ahahaha so creepy :P
yg bapak2 di ATM serem banget...
yg diajak ngobrol org ga dikenal ttg hal pribadi juga males banget...

tapi habis itu ngakak baca komennya mas wahyu :))
merusak mood creepy jadinya wkwkwk

exort mengatakan...

untuk soal atm gw pernah tuh ngalami ada cewe yg berdiri deket bgt ama gw pas ngambil uang, gw tegor aja eee dia malah marah2, padahal uda jelas ada tulis 'ngantri mulai dari sini' lah dia berdiri nempel bgt tp gw ga bales ky bapak2 itu loh
kl bapak2 yg nanya macem2, duh gw ga salahin elo juga kl ngomong kaya gitu, kan maksudnya buat jaga2 elo, ganggu banget itu bapak ya

cipu mengatakan...

Wah Mutia punya pengalaman kek gitu yah

Kalo di Melbourne, paling dapat orang mabok di tram dalam perjalanan pulang ke kampus. Gak meneror sih, cuman kadang bikin keributan atau teriak teriak dalam tram

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^tealovecoffe : gw juga ngakak bgt baca komen mas wahyu.... huahaha.. masi ketawa aja kalo baca sampe sekarang.

^exort : untuk pertahanan diri gw sih, makanya blg udah berkeluarga. hehe. kita kan ga tau apa yg bakalan terjadi kalo gw jawab, masih single.

^cipu : asal ga ngeganggu aja. kalo di bandung, walopun mabok, orang2 kalo lewat depan kita sih tetep aja blb, "punten.." padahal lagi mabok masi sopan. haha

chafiz mengatakan...

Wah .. tuh bapak2 ada maunya :P

Aulawi Ahmad mengatakan...

boong tuk kebaikan gpp lah :) sekalian itu juga doa agar cepat menikah (lhooo) hehehehehe

Gaphe mengatakan...

laah piye to bapak-bapaknya.. iseng banget.

mungkin mereka nanya begituan bawaan orok kali mbak. hehehe.. suka iseng, ngisi waktu luang, gak bisa liat cewek nganggur :D

annyeong grammarian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Science Box mengatakan...

ternyata byk jg ya bpk2 yg bawel tuh... kirain cm aku aja...
hehe....
:D

Theatre 61 mengatakan...

critanya lumayan seruuuu...
kalo dibikin cerpen asik tuh
:)

Rizky2009 mengatakan...

banyak pelajaran yg bisa diambil dari cerita tersebut, misalnya di irian kalau bawa kabur anak gadis orang resikonya perang suku, jd nambah pengetahuan lagikan u/ sesuatu yg belum diketahui

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^chafiz : gw rasa jg gitu..

^Aulawi : aminn aminn

^Gaphe : iya tuh, serem kalo kayak gitu..

^Annyeong : wew curhat..

^Science Box :wah kamu bawel ya

^Theatre 61 : udah cerpen tuh kan.. hehe

^Rizky : jgn bwa lagi anak gadis org yah

TUKANG CoLoNG mengatakan...

btw, bapak2 papua itu kok rada sok tau..
tapi kita harus maklum, mereka semua lagi puber keempat. :p

four dreams mengatakan...

hahaha ada maunya tuh

ai said... mengatakan...

Ya ampun, ternyata mba meutia orang Aceh..
ck..ck..the world is so small :D

tata gb satriabergitar mengatakan...

hhha.,lucu lucu

Elsa mengatakan...

aku paling sebel tuh kalo ketemu dengan orang yang... mau tauuu aja
ya kayak bapak di cerita nomor 2 itu.

om rame mengatakan...

jadi merasa aneh kaLo ketemu orang-orang aneh, kaLau daLam bahasa saya itu namanya unik. hehehe....

gimana Lagi yah, namanya setiap orang memiLiki karakter berbeda. sebagai orang yang enggak aneh, tinggaL bagamana caranya aja agar aman dan kondusif biLa berhadapan dengan orang aneh.

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan