Oktober 25, 2010

Rindu Ramadhan

Tiba2 saya kangen banget dengan bulan Ramadhan. Umm, ada apa gerangan? Well, saya bangun sahur hari ini karena harus mengganti puasa yang bolong ketika Ramadhan kemaren. Saya teringat kalau Ramadhan kemarin cukup berkesan buat saya. Ntah kenapa, setiap Ramadhan selalu berkesan dan membuat rasa rindu muncul dari dalam hati.

Ramadhan 2010
Pada kenyataannya, saya sudah tinggal di Jakarta dan menikmati suasana Ramadhan di ibukota. Rasanya sih agak berbeda. Selain karena udah kerja, pernah lembur juga pas Ramadhan, dan agak banyak syetan nih karena kalo udah nyampe kosan agak males tarawih ke mesjid, hehehe (ngaku). Pulang kantor selalu berkeliling cari bukaan, hal ini yang paling seru. Trus banyak banget yang ngajakin buka bareng. Ajang mempererat silaturahmi. Uh, kangennyaaaa.
Untuk urusan belanja, kalo tahun2 sebelumnya beli keperluan lebaran di Pasar Baru Bandung yang pasti jadi lautan manusia, silahkan membayangkan Pasar Tanah Abang yang menjadi pusat grosiran terbesar se-Asia Tenggara. Saya sampe terombang-ambing di seruduk ibu-ibu yang ikutan belanja atau bapak-bapak yang lagi bawa berkarung2 belanjaan. Harga pakaian emang murah banget, asal kalian tahan terombang-ambing di dalam sana.
Pada awalnya nggak mau pulang kampung pas lebaran, eh, Alhamdulillah bisa dapat tiket murah juga. Rizki memang tidak terduga2.

Ramadhan 2009
Waktu itu saya habiskan full sebulan Ramadhan di rumah. Sehabis sidang, langsung terbang pulang kampung. Sempat berpikir kalo libur kuliah nggak akan bisa juga menghabiskan full Ramadhan di kampung halaman, ternyata bisa asal udah sidang. Tahun 2009 juga pas Ramadhan saya operasi kaki. Hal ini yang buat puasa saya bolong sampe 16 hari!! Capek banget nge-gantinya... Gara2 abis operasi, hampir semua teman2 datang ke rumah untuk menjenguk sekalian berlebaran. Rumah saya benar2 sangat rame waktu itu. Kangennn!

Ramadhan 2008
Kalo nggak salah, saya libur 3 minggu nih pas Ramadhan sampe Lebaran. Karena udah kuliah tingkat akhir, jadinya agak senggang kuliahnya. Minta ijin ke kampus dan pulang deh ke kampung. Seperti biasa, setiap Ramadhan selalu beli ini itu serba baru dan tahun 2008 ini saya belanja sangat habis2an. Sampe beli sprei buat sodara2 juga. Enaknya kalo belanja di Pasar Baru Bandung, mereka mau kirimin barang kita lewat pos. Pokoknya kita tinggal kasi ongkos kirim, beres deh. Nggak tau kalo di Tanah Abang bisa apa nggak. Trus enaknya tahun 2008, ada banyak acara orang2 Aceh yang bisa saya hadiri sebelum pulang kampung. Kapan ya bisa kayak gitu lagi.

Tahun2 sebelumnya lagi saya udah agak lupa ngapain aja selama Ramadhan. Yang jelas, saya hanya memohon 1 hal pada Allah, semoga dipertemukan pada Ramadhan tahun depan. Aminn

18 comments:

riesta mengatakan...

rindu Ramadhan juga....
uda 2 tahun Ramadhan di Pekanbaru,,,,pengen Ramadhan di rumah lagi...kapan ya????

Call me Batz mengatakan...

Momen-2 yang berkesan selalu berbekas di hati ya..
semoga doanya dikabulkan Allah.. mornink..

lombokguide mengatakan...

Ada yang Rindu Ramadan nih, Semoga kita menjadi hamba terpilih yang akan menemukan keindahan ramadhan di tahun depan amin, blognya keren mbak semoga tambah sukses dan semakin eksis amin. Mari mengenal pariwisata Lombok Utara di http://7og4nk.blogspot.com

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sabar..bentar lagi juga ramadhan. kan udah mau akhir tahun. kalo gak salah tahun depan jatuh di bulan Agustus ya.

Riska mbem mengatakan...

sabar mbak, tahun depan ramadhannya maju kok ^^
hari ramadahan emang bulan yang paling di tunggu-tunggu umat muslim :))

Nova Miladyarti mengatakan...

kapan ramadhan di Aceh mbak??
kita asamara subuh bareng2, hehhe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

riesta : ramadhan di rumah emang yang paling mengasyikkan.

bratz: aminn

lombokguide : otw tkp.. makasi ya

fanny: iya musti sabar

riska: pastinya seluruh muslim rindu

nova : pasti kok lebarang di aceh. tapi ramadhan paling akhir2..

joe mengatakan...

Ramadhan kemarin bagi saya agak spesial karena selama tiga minggu dihabiskan di tempat diklat, jadi lumayan menguras tenaga mengingat kegiatan berlangsung dari jam 5 pagi hingga 9 malam...

Sisi Lain mengatakan...

Ramadhan memang merindukan..., semoga kita masih di beri kesempatan untuk melepas rindu di Ramadhan tahun depan,,

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^joe : semua orang pasti punya pengalaman indah ketika Ramadhan

^Sisi Lain : aminn

om rame mengatakan...

insya Allah, kita semua masih bisa menikmati indahnya buLan ramadhan di tahun depan. semoga.

untuk daerah2 tertentu buLan Ramadhan memiLki keunikan tersendiri dengan berbagai rangkaian acara khas, tetapi haL itu tidak terasa kaLau di Jakarta. siang dan maLam sama saja, seLaLu kentaL dengan budaya modernisasi modern yang kebabLasan.

Elsa mengatakan...

ramadhan memang sangat special ya
suasananya itu lho, selalu menyenangkan.

Baby Dija mengatakan...

Dija baru sekali ketemu ramdhan Tante
semoga Tuhan ngasi kita kesempatan ketemua ramdhan2 selanjutnya ya
amiiiiiiiin

LIB mengatakan...

seandainya saja sepanjang tahun itu ramadhan yaa
pasti sangat menyenangkan

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

klo seandainya "hari lebaran" itu adalah hari kemenangan, maka pemenanganya adalah "orang yang bersikap seperti di bulan ramadhan pada saat ramadhan telah lewat."
so, jika kita sebagai pemenang, bersikaplah seperti di bulan ramadhan. jika tidak, berati kita adalah PECUNDANG :D

Saung Web mengatakan...

Tepat apa yang dinyanyikan Bimbo bahwa kita selalu rindu akan datangnya kembali Ramadhan yg suci..

Link Tea mengatakan...

Setiap habis ramadhan hamba takut kalau tak sampai .. umur hamba di tahun depat.. berilah hamba kesempatan..

Hanya Seorang Sahabat mengatakan...

komentar smua dah di pke mbak.. hny 1 yg blm "Amin." hehehe...

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan