Oktober 27, 2010

Pray For Indonesia

Judul postingan ini sedang sangat hot sekarang. Teringat kejadian kira2 6 tahun yang lalu ketika tsunami Aceh sewaktu ngeliat gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Jujur aja, sebenarnya saya sangat sangat trauma dengan bencana2. Seakan2 trauma yang udah nyaris hilang karena waktu, muncul lagi dengan berita2 seperti ini. Rasanya menyesakkan. Ada apa ya dengan Indonesia, bencana datang silih-berganti seperti ini.

Banjir Jakarta
Walaupun saya tinggal di Jakarta, saya tidak pulang naek kendaraan umum karena kosan dan kantor cuma 10 menit jalan kaki. Cuma dari cerita temen kantor dan temen kosan, mereka macet berjam-jam. Ada yang nyampe jam 12 malem (pulang kantor jam 6 sore), bahkan lebih dari itu. Dimana2 banyak air tergenang. Awalnya sewaktu jam 3 sore sempat heran ngeliat awan gelap banget sampe kayak udah malem, trus hujan derassss sekaliii. Bagian depan kantor sih udah tergenang, cuma masih bisalah saya gulung celana dan jalan pulang ke kosan.

Gempa dan Tsunami di Kep. Mantawai
Nah, terakhir saya baca di internet, korban tewas udah 311 orang. Bencana seperti ini membuat saya sempat nge-hang 6 tahun yang lalu di Aceh. Masih merinding sampe sekarang kalo membayangkan tsunami. Apalagi di Mentawai, tsunami datangnya malam. Kalo tsunami Aceh 6 tahun yang lalu datangnya malam, wah, mungkin aja rancupid.blogspot.com nggak pernah terpublish. Nggak sanggup ngebayangin air setinggi itu ditambah suasana malam gelap gulita, gimana mau menyelamatkan diri???

Gunung Meletus di Sleman, Jogjakarta
Teringat mbah Maridjan, yang baru saja pergi meninggalkan kita. Nggak nyangka yah, juru kunci juga makhluk Allah yang tidak lepas dari malaikat maut. Beberapa sumber yang saya baca, korban tewas karena letusan gunung udah mencapai puluh orang. Tiba2 saya membayangkan betapa suasana disana jadi sangat panas sehingga orang2 meninggal dengan kondisi kulit melepuh.

Banjir bandang di Wasior
Nah, memang banjir ini udah agak lama, kalo nggak salah tanggal 4 Oktober. Tapi tetep aja, saya merinding sewaktu melihat rumah yang bisa terseret arus air separah itu. Kondisi rumah terendam lumpur seperti itu benar2 mengerikan sekali. Saya pernah merasakan hal seperti itu dan rasanya sangat2 mengerikaaaan. Pasti mereka kelaparan, teringat keluarga, harta/benda, atau mereka malah berpikir, "sebentar lagi bakalan datang apa lagi ya? apa saya bisa bertahan hidup?"

Dulu, sewaktu melihat tsunami setinggi itu datang ke belakang rumah saya, yang ada di pikiran saya cuma "saya akan mati". Alhamdulillah, Allah menyelamatkan saya dan saya masih bisa berlari dengan rasa takut dikejar kematian. Berasa ada malaikat izrail dimana2 dan berasa lagi nungguin giliran. Pemandangan kota dengan mayat bergelimpangan dimana2, cukup membuat pikiran saya sangat sangat kacau.
Sempat berpikir untuk jalan2, ikut festival Halloween, wisata kuliner, dan lain2. Tapi sebaiknya mengurungkan niat, berdoa untuk Indonesia dan berusaha memberikan sumbangan se ikhlas mungkin daripada duitnya utk hura2. Sedang banyak orang yang membutuhkan. Semoga Allah melindungi negara dan bangsa kita. Aminn. Let's together pray for Indonesia.
Oh ya, thank's buat Nova atas awardnya... Udah dipajang di award slide show ya.

26 comments:

windflowers mengatakan...

semoga, kondisi yang terbaik akan cepat terasakan...amin...

Nova Miladyarti mengatakan...

iyah kak, nova dengar berita di Padang jd ingat waktu tsunami di Aceh...
kita berdoa aja buat mereka ya kak...

maksih ya kak awardnya sudah dipajang^^

inge / cyber dreamer mengatakan...

semua terjadi karena ALLAH sayang kita...
yup... let's pray for Indonesia ^^

Hanya Seorang Sahabat mengatakan...

Hidup ini penuh warna, Dia yg mengizinkan sesuatu terjadi atas hidup kita agar kita makin bertumbuh di dlm Dia. Hargailah setiap waktu dan kejadian yg terjadi atas hidup kita..

riesta mengatakan...

semoga saudara2 kita yg terkena musibah diberikan ketabahan....

aulia87 mengatakan...

Link sosial dari Aceh Blogger : http://acehblogger.org/?p=31628

Adi Budi Yulianto mengatakan...

mari kita doakan semoga saudara kita yag tertimpa musibah diberikan ketabahan dan keikhlasan menerima musibah ini semua.

semoga dapat mejadi pelajaran berharga bagi kita semua bangsa Indonesia

nita mengatakan...

Iya harus selalu berdoa bwt negara indonesia kita, dan semoga indonesia segera dipulihkan.Amin

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mari berdoa utk negara kita

exort mengatakan...

semoga bangsa ini bisa jd kuat karena coba2 itu
dan ga ada lg bencana yg menimpa negri ini lg

Nyun-nyuN mengatakan...

segala kejadian, selalu ada hikmah :). semoga di beri kekuatan ..

salam kenal mba :)

joe mengatakan...

mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita, yang selalu bangga dengan dosa-dosa

(Ebiet G Ade)

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

tak perlu peduli seberapa berat/banyak musibah yang harus kita alami, yang jelas Tuhan pasti akan mengunpahnya, Amin :D

Itik Bali mengatakan...

wah beneran ya mbak..
Ini baru namanya pemberitaan seimbang.
ngga ada bencana yang ringan atau berat..
yang namanya bencana udah pasti menyusahkan
semoga semua cepat berlalu

Ipah mengatakan...

iyaaa, bencana dimana-mana, bkin sedih #prayforindonesia

ToM kuU mengatakan...

WAAAAHHHH..... TK like your post!!! TT__TT

wah,... ternyata kamu pernah ngalamin kejadian tsunami yah.. TK bener2 gak abis pikir deh gimana rasanya... pasti takut banget... aduhhhh TK bener2 pusing klo mikir ada di posisi kamu saat itu...

TK juga punya temen yang selamat dari tsunami aceh 6 tahun lalu... dia juga sampe sekarang agak trauma dengan bencana2 kayak gini...

btw... kabar tentang bencana2 yang bakal bermunculan saat ini... bikin TK cukup resah loh!!! padahal biasanya TK biasa2 aja... tapi kali ini... miris banget liatnya... TT__TT

so lets pray for Indonesia ~~~

penghuni60 mengatakan...

semoga Indonesia tetap jaya, meski diterpa berbagai macam cobaan...
I Love Indonesia!
gak perlu sedih, waktu ttp akan trs berjalan...
skrglah wktnya kita berbenah...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bener, mendingan uang utk acara halloween digunakan utk menyumbang ya.

abdel mengatakan...

salam kenal????????

om rame mengatakan...

mengingat kondisi beLakangan ini sedang kurang baik, yakni banyak terjadi musibah di sana-sini dan tentunya seLain akan menyebabkan kerugian materiL tentunya juga akan merasakan kerugian moriL.
di saat kondisi yang sedang tidak menguntungkan ini, hendaknya antara sesama idividu dapat saLing membantu dan jangan merayakan sesuatu secara bereLebihan yang sangat memakan biaya banyak, disamping itu juga seoLah tertawa sementara di sisi Lain banyak yang sedang menanggung derita.

suranegara mengatakan...

Lets PrayForIndonesia.

sudah menjadi resiko kita "rakyat indonesia" tinggal di daerah rawan bencana. tapi yang disayangkan adalah kurang tanggapnya pemerintah akan bencana alam. harusnya ada dana lebih yang harus dikeluarkan negara untuk "jaga2" suatu saat jika terjadi suatu bencana agar korban dan cepat mendapat pertolongan. tapi pemerintah sepertinya seakan tak peduli..

semoga para korban diberi ketabahan. doa ini selalu kupanjatkan untuk para korban.

Oh ya kawan. ad yang ULTAH lho. ga ucapin selamat ni.. ;)

Noeel-Loebis mengatakan...

berharap yang terbaik untuk Indonesia

:)

Btw siapa nih yang ultah???

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

amin, pray the best for indonesia ya. semoga ini bisa buat kita makin bersatu untuk memperbaiki dan membangun apa yang telah rusak :)

julicavero mengatakan...

let's begin pray.....pray for our country

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

kunjungan malam....
giliran ronda nich :D hehehe

Elsa mengatakan...

begitu lihat TV
isinya berita bencana melulu
duh...

sedihnya

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan