Oktober 20, 2010

Hantu di bulan Hantu

Beberapa hari ini saya suka banget baca artikel di KOMPAS tentang hantu. Well. this invisible thing bisa diceritain dengan semantap itu pake ada fotonya segala lagi, ckckckck. Ada yang menceritakan kalo hantunya bertengger di pohon (kenapa sih hantu suka nongkrong di pohon), ada juga yang muncul di tiba2 di acara gitu deh dan ketangkap kamera (maunya tu hantu lebih hati2 biar ngga kefoto).

Hmm, saya percaya jin dan syaitan. Tapi kalo hantu, saya masih rada2. Kalo ada cerita hantu sih saya ikut2an hiiii, haaaa, huaaaa (ekspresi ketakutan) juga. Cuma besoknya pasti saya udah lupa ceritanya. Alhamdulillah sih, saya bukan orang yang diberikan keahlian untuk melihat makhluk halus. Dan jangan sampeee dehhh....!!!

Dulu sewaktu lagi nongkrong di salah satu Cafe di Bandung yang pernah saya review, saya lagi seru2nya ketawa ngakak abis2an. Tiba2 temen saya terdiam dan jadi kelihatan resah. Saya bilang, "Kok tiba2 diem sih lo, kayak orang ngeliat hantu aja." Temen saya yg laen langsung heran, "Kok tau sih kalo dia bisa liat hantu?" Saya langsung terkejut, "Tapi loe nggak lagi beneran liat hantu kan?" Dia langsung minta bill Cafe dan bilang, "Arah jam 9" sambil kabur. Saya dengan bego'nya masih duduk dan melihat ke arah jam 9. Emang nggak ada siapa2 dan apa2 sih. Rupanya kata dia, ada cewek disitu lagi duduk dan menyimak pembicaraan kita. Gile deh, tau gitu langsung komat-kamit baca doa. Saya langsung ketakutan dan minta di anterin pulang sampe nyampe depan pintu asrama. Trus besoknya lupa dengan cerita itu. Kalo pun tiba2 teringat, rasa takutnya beda.

Selama tinggal di Jakarta, saya jarang denger cerita hantu. Ada sih cerita di kosan. Salah satu temen kosan bilang, katanya kalo terbangun tengah malam, ada bau busuk dari kamar mandi. Jadi dia nanya saya, "Mut, kamar mandi kita ada penghuninya ya?" Saya langsung heran lagi, "Penghuni tuh maksudnya hantu?" Dia jawab, "Ya iyalah, mana ada penghuni 'orang' di kamar mandi." Bener juga sih, mana mungkin ada orang yg tinggal di kamar mandi. Tapi sampe sekarang saya cuek2 aja sih.

Kalian tau kan kalo akhir bulan nanti, tepatnya 31 Oktober ada Halloween. Tahun lalu di Ciwalk Bandung ada pesta kostum hantu yang uniiik banget. Tahun ini saya jadi ingin lihat Jakarta menyelenggarakan pesta apa ya? Kalo dari kalian ada yang tau tempat asik yg merayakan Hallowen di Jakarta, bilang saya ya.. I'll come and I'll capture so many pictures with that invisible thing. Semoga bukan hantu beneran yang ke-foto.. Oh iya, baca deh postingan saya tentang Hallowen setahun yang lalu, This is Hallowen.

35 comments:

Call me Batz mengatakan...

di mess perusahaan banyak banget hantuny.. kata orang2 hantu penasaran korban tsunami.. itulah sebabnya aq gak berani tinggal di mess itu.. cerita mengenai hantu emang selalu menyeramkan..

piacerre sinyorin ☺ mengatakan...

wahahahaaa saya mah ga berani ikut beginian meskipun cuma buat pesta-pestaan doang. masalahnya hantu indonesia mengerikan semua -.-

Hanya Seorang Sahabat mengatakan...

"kenapa sih hantu suka nongkrong di pohon?", yg jls hantu jadul.. klo hantu modern psti nongkrongnya di mall wkkkkk...

windflowers mengatakan...

hehehe...meutia gi 'tergila2' sm hantu ya...hehehe..

halloween pasti meriah..meski aku blom pernah ngikutin acaranya...hihihi...cm tau dari yg suka ngikutin...:)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^Call me bratz : wah, kalo mess banyak hantu korban tsunami, pasti ngga ada yg tinggal dong. tapi coba tanya sama yg pernah tinggal disitu, mana tau aja hantu2 kayak gitu cuma gosip.

^piacerre sinyorin : seru loh, kan sama aja kayak pesta kostum

^hanya seorang sahabat : justru ngga pernah ada hantu yg nongkrong di Mall harii ginii

^Windflowers : nggaklah tergila2.. cuma suka aja acaranya seruu

Nova Miladyarti mengatakan...

kalau saya abis diceritain hantu pasti jadi rada2 taku ke mana2,mislanya:ke kamar mandi malam2
hehhehe...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe.ati2 ntar yg difoto hantu lagi.

Cermin Community mengatakan...

cerita hantu itu seolah sudah jadi bagian dari budaya kita ya, kawan.

acehdesain mengatakan...

hantu???benarkah ada yang namanya hantu??

chafiz paugust fazny mengatakan...

Kalo yang dari gue pelajarin ....
Iblis, Jin, Setan tuh ada ....
Cekibrott Brotha and sist` :

http://www.chafizpaugustfazny.web.id/2010/02/iblis-jin-setan.html

Kalo hantu gatau deh ... hehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

nova: palingan di bo'ongin tuh cerita hantunya..

fanny: harus hati2 sih

cermin : mungkin jg sih

acehdesain : saya sih agak ngga percaya

chafiz : otw ke tkp gan

chafiz paugust fazny mengatakan...

oke sist` ^_^

joe mengatakan...

hm, apalagi ini malam jum'at hiii

Mobil Keluarga ~ NanLimo mengatakan...

iiiiih..serrrem.... atuut ah.... Jiahahhaha...
@Joe: mlm jumat ga jaman lagi hantu berkeliaran... sekarang mah setiap mlm.. Jiahhaah...

Darin mengatakan...

halloween? wah, kalo itu saya cuma tau grup band rock hehe

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

iyaa seru emang kalo hantunya bukan hantu indo. gila aja pocong, genderuwo, kuntilanak yang ada kesurupan juga kitanya hahahahah :DDD

om rame mengatakan...

sebentar Lagi para hantu siap bergentayangan di sana-sini yah Mbak, sebeLum di duLui. saya duLuan deh yang gentayangan . hihihi...

kaLau haLLoween versi endonesia mungkin hantu2nya seperti apa yang disampaikan sahabat "Piacerre Sinyorin".

Meutia Halida Khairani mengatakan...

kalo hantunya from Indo kayak pocong, kunti, tuyul, emang syeram sih..

di La Piazza ada tuh perayaan hallowen. mari kesana beramai2.. =D

four dreams mengatakan...

hantu ? ih waw lucu haha :D

catatan kecilku mengatakan...

Mbak... jangan cerita yg horror dong... hehehe *lho, kok malah ketawa? gak nyambung nih*

the others.... mengatakan...

Aku punya teman yg juga punya kemampuan lihat hantu. Ih... horror banget deh. Untung aja aku gak bisa lihat yg begituan, bakalan gak bisa tidur karena keingetan terus....

riesta mengatakan...

pas baca atau denger cerita serem,,,terkadang aku takut...tapi abis itu lupa juga...hehehehhee

Dwi mengatakan...

kalo hantu-nya cewek saya bisa naksir...(bercanda) hiii... larii..

exort mengatakan...

setau gw disini yg byk ngadain sih 'club2' deh
eh tp kl elo dpt kabar ada yg ngadain di t4 yg asik, kasih kabar ya, boleh juga tuh kesana

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

aku ga percaya ma hantu, coz blon pernah ketemu, apalagi kenalan...
klo hantunya cantik kyk kamu, pasti aku mau dech kenalan :D hehehe...

Nur'Amilah mengatakan...

kira2 siapa yach yang pertama kali ngasih nama hantu?...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

hantu mana ada yg cantik... kalo cantik ya bukan hantu.. semua hantu kan seramm...

^exort : gw baru tau di La Piazza... ntar gw cari info lagi..

semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang2 yg bisa melihat hantu.. hiiiii

Adi Budi Yulianto mengatakan...

owh hantu..,
hehehe,gw pernah tuh ngeliat penampakan kuntilanak. pas gw cermatin lagi,gak taunya emak gw.Udah merinding disko aja gw nya..hehehe

maklumlah,pas kejadian lagi pemadaman listrik. jadi cuma pake lampu dr minyak dan emak gw lagi pake daster putih dengan rambut panjang digerai..

Aulawi Ahmad mengatakan...

hantu memang selalu bikin penasaran sekaligus menakutkan, selama dia gak nganggu it's ok lah tapi kalau tiba2 muncul itu yg menakutkan hehehe

Andrew mengatakan...

hantu.jin.kutilanak dsbnya menurut tingkatan kastanya gimana....ya?...ha.ha.ha.

Gaphe mengatakan...

Gosh.. koq ngeri gitu sih?.. untung bukan dibilang, itu dibelakangmu lagi ngejilatin pundak!.. hahahaha... *langsung pingsan*

om rame mengatakan...

terima kasih Mbak untuk tawarannya, saya merayakan di bLogging aja. hihihi...

Elsa mengatakan...

aku paling benci tuh sama cerita cerita hantu
soalnya aku penakut banget

Baby Dija mengatakan...

emang hantu ada beneran ya tante?

LIB mengatakan...

saya sih merasa beruntung
bukan termasuk orang yang bisa lihat hantu.
hehheee

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan