September 02, 2010

Mudik Mudik

2 hari lagi setelah postingan ini diluncurkan, saya akan terbang ke Aceh. Well, this is the most valuable thing for me. Sempat beberapa kali saya berpikir untuk merayakan lebaran di Jakarta atau Bandung karena melihat tiket yang maahaal banget dan waktu libur yang cuma segitu. Cuma ntah kenapa, setiap hari saya berdoa supaya Allah memberikan jalan keluar untuk masalah tiket dan hari libur. Alhamdulillah, semua masalah selesai dengan baik.

Saya akan bercerita sedikit tentang Ramadhan di Jakarta menurut saya:
1. Seperti biasa, barisan shalat di mesjid manapun yang saya datangi ketika shalat tarawaih nggak pernah rapat dan lurus. Duh, apakah mereka tau kalau barisan yg jarang2 itu akan diselingi sama setan?! Di Bandung juga gitu. Semoga mereka mendapat petunjuk.
2. Saya suka banget berkeliling mencari makanan untuk buka puasa di sekitar kantor. Alhamdulillah juga, traktiran buka bareng juga seriiing banget saya dapat termasuk makan gratis dari kantor. hehehe. Tapi kalo buka puasa diluar jadi susah shalat tarawih di mesjid. Biasanya pulang telat.
3. Shopping abis2an di Pasar Tanah Abang, Mall Ambassador, dan Plaza Semanggi. Makin dekat waktu pulang, makin banyak pula telpon dari sodara dan nitip ini itu. Bikin bangkrut sih, tapi untung reimbursementnya lebih banyak. Hahahaha.
4. Sempat sakit kira2 seminggu dan buat 3 hari libur termasuk 17 Agustusan saya di kosan aja tidur. Hiks, paling nggak enak yang 1 ini.
5. Ngaji baru juz 7. Duh, curiga tahun ini nggak khatam. Udah 3 tahunan nggak khatam. Tahun lalu karena operasi membuat saya tinggal puasa 16 hariiii.....!! Ngomong2, operasi clavus itu masih nyeri sampe sekarang lho. Duh, takutnya nggak bisa lama2 pake high heels pas Idul Fitri.
6. Buka puasa di Resto ini dan itu. Sebenarnya banyak tempat makan atau Cafe yang saya datangi pas bulan puasa. Kalian tau, saking semua Cafe itu RESERVED utk buka, saya sampe harus nyari Cafe yang nggak direserved. Saya juga belum sempat memposting makanan2 di Resto itu selain alasan malas, beberapa diantaranya saya lupa harga makanannya.
7. Hampir semua warung dan tempat makan di bulan puasa buka. Wah, pemandangan seperti ini nggak akan kalian liat di Aceh termasuk Resto fastfood seperti Pizza Hut, KFC, dll. Emang sih ketika sedang nggak puasa, jadi gampang nyari makanan.
8. Ketemuan dengan teman lama yang baru balik dari negeri orang, akan ke negri orang, dan udah lamaaa sekalee nggak ketemuan. Termasuk kehilangan 2 teman di kantor. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik.

Mungkin cuma delapan hal berkesan selama di Jakarta. Sebentar lagi akan pulang ke rumah dan menjalani bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi dengan khusyuk (Insya Allah nggak banyak godaan). Kangen banget sama Mama, Papa, dan Yuni yang udah setahun nggak ketemu. Kembali menjadi Fotografer dan asisten pribadi Papa di studio. Yeah, ini yang paling saya suka. Sekalian jadi modelnya juga, narsis mode : ON. Sejenak melupakan hal2 berkaitan dengan Hyperion dan mempelajari ilmu fotografi lagi mumpung ada kamera kesayangan saya disana. Adventure di Aceh semakin lengkap dengan adanya kamera SLR. Oh ya, thanks buat mbak Fanny buat awardnya. Maaf baru di pajang. hehehe.
Oke deh, sesampai di Aceh, saya segera akan melaporkan berita utama dari sana. See you ^_^.

13 comments:

riesta mengatakan...

Wah,,,senangnya yang bisa mudik,,,
Salam buat keluarga tercinta ya...
Mohon maaf lahir dan bathin

elok langita mengatakan...

met mudiiiiik mbaaaa.. semoga selamat sampai tujuaaan :D

kalau udah nyampe di aceh, jangan lupa posting iaah :D

anak SMp mengatakan...

oke met mudik aja, hati2 dalam perjalanan, selalu waspada pada orang yg baru dikenal

inge / cyber dreamer mengatakan...

selamat mudik mba'....
pasti menyenangkan sekali berkumpul bareng keluarga dihari yang fitri yah ^^

exort mengatakan...

pingin ikut ke aceh dong...hehehhe....ditunngu liputan lebaran di acehnya ya

Meutia Halida Khairani mengatakan...

iya nih, akhirnya kesampe'an pulang kampuuung... tunggu cerita dari saya selanjutnya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

penduduk di jakarta memang terdiri dari berbagai pemeluk agama yg lebih beragam. makanya, banyak warung buka.

Elsa mengatakan...

mo bilang amiiiiiiiiiiiiiin buat poin nomor 1 nya.
hehhehee


gimana tuh keadaan tanah abang menjelang lebaran gini.apa gak rame banget??

BABY DIJA mengatakan...

Tanteee...
pasti udah di Aceh yaa
laporannya mana??

pingin tau aceh nih

om rame mengatakan...

seLamat meLakukan perjaLanan mudik, semoga seLamat sampai tujuan dan seLaLu disertai kebahagiaan daLam setiap Langkah yg diayunkan.

Rizky2009 mengatakan...

selamat bermudik mb' meutia

die mengatakan...

Lebaran dan Mudik adalah Sejoli :D

Riska mbem mengatakan...

selamat mudik mbaa' :D
hati2 di jalan ^^ seneng pastinya kumpul sama keluarga di aceh :)
entar kalo udah nyampe, ceritain aceh itu kyk gimana yaah :D

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan