September 05, 2010

I ♥ My Famz

Yeah tgl 4 kemaren, saya sudah berada di kota kelahiran tercinta. Saya akan bercerita sedikit perjalanan saya ke Aceh. Awalnya sempat was-was sewaktu harus pesan taksi jam 4 pagi. Maklumlah, saya takut nggak kebanguuuun, apalagi malem sebelum berangkat, saya belanja oleh2 dulu di Plaza Semanggi dan jadinya capek banget. Yah, Alhamdulillah kebangun juga sih. Sahur jam 2 pagi, mandi, and langsung cabut ke bandara. Karena kehabisan troli dan barang bawaan lumayan banyak, tas laptop saya sampe jatuuuh. Langsung shocked deh!

Sewaktu naek pesawat, agak keheranan juga karena Garuda penumpangnya sepi. Jadinya 3 kursi dalam 1 deret cuma saya sendiri yang duduk. Alhasil, saya bisa tiduran memanjang sampe nyampe ke Aceh. Bagasi diatas juga isinya cuma barang saya doang (biasanya selalu rebutan bagasi sama orang2 dulu), jadi berasa pesawat pribadi. Sampe di bandara langsung di jemput trus dianterin untuk ketemuan dengan Mama. Huaaa, akhirnya ketemu sama Mama. Trus pergi ke Rumah Sakit untuk jenguk paman yang sakit. Ntah kenapa, hari itu saya berasa haus banget. Belom lagi pergi sana-sini dan udara di Aceh panaass banget. Sewaktu keliling2 Banda Aceh, saya bisa melihat kalo banyak bangunan baru disana. Beberapa jalan baru juga dan membuat saya agak lupa jalan ke beberapa tempat karena orang2 banyak pake jalanan yang baru.

Butuh waktu 4 jam perjalanan darat dari Banda Aceh ke Matang (rumah saya yang baru) salah satu kota di kabupaten Bireuen. Dulu tinggal di Lhokseumawe, sekarang di Matang. Wah, jarang2 melihat hamparan sawah seindah itu di sepanjang jalan menuju Matang. Foto2nya belum sempat saya uplot karena saya masih menikmati suasana rumah dan keluarga yang buat saya kangen karena hampir 1 tahun nggak ketemu. Sewaktu nyampe rumah, saya langsung minum air tebuuu. Gile, udah lama banget nggak minum air tebu yang seger sekalee.. Sewaktu buka puasa dan duduk di sebelah Papa, Papa bilang,
"Biasanya cuma denger aja suaranya di telpon bikin Papa sedih. Sekarang Tia ada disebelah Papa berasa mimpi."
Huaaaa, priceless thing. Saya sampe terdiam sewaktu Papa bilang gitu. Semoga Allah selalu melindungi keluarga saya. Amiinn...

10 comments:

riesta mengatakan...

Hwaaaaa,,,knapa aku jadi pengen nangis baca ini ya...
Padahal baru minggu kemaren aku balik...
Tapi pengen balik ke Solo lagi...
Seneng ya bisa kumpul bareng keluarga...
Salam buat seluruh keluarga ya...
Mohon maaf lahir dan bathin...

exort mengatakan...

senangnya yang bisa berkumpul kembali, mumpung masih komplit orang tuanya nikmatin deh senikmat-nikmatnya
(gw terenyuh baca paragraf terakhir)

inge / cyber dreamer mengatakan...

pasti seneng banget bisa berkumpul dengan keluarga... berbuka dengan orang-orang tercinta memang saat2 yang paling membahagiakan ^^

kata-kata ayah bikin terharu >.<

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

akh, senangnya kumpul ama keluarga ya. hehhee..

Riska mbem mengatakan...

pengen cepet balik ke kampung halamaaan >.<
kanggeeen banget ama suasananya

mohon maaf lahir dan batin ya mbak :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

iya nih, mohon maaf lahir batin..
ayo pulang kampung, ketemuan sama keluarga yahh

ferdivolutions mengatakan...

kayaknya seru mudiknya... salam buat mamanya dari aku di Padang ya, mbak... :)
mohon maaf lahir dan batin... :)

gaelby mengatakan...

Pasti sru dan bahagia bnget bsa berada di tengah keluarga tercinta.
Kita nungguin cerita seru trutama postingan kuliner khas Aceh.
Met menyambut Idul Fitri 1431 H, maaf lahir bathin :)

septian angga mengatakan...

met idul fitri
met berkumpul bersama keluarga :)

belajartiadahenti mengatakan...

jangan pernah lupakan kedua orang tua kita..

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan