Agustus 22, 2010

Shop 'Til I Drop

Sudah Ramadhan ke 12 sampe saat saya posting cerita ini. Tinggal 18 hari lagi kita Lebaran! Yeah, Lebaran bagi saya harus pake yang baru-baru, hahahaha. Masih kayak anak SD yah, yang sangat mendambakan baju lebaran, sepatu baru, pokoknya seluruh outfit harus baruuu aja. Biasanya lebaran juga jadi alasan minta duit banyak ke ortu buat belanjaaa..
Saya kira dengan berubah jadi cewek kantoran (berasa udah gede), nggak akan minta ini itu, nggak akan beli ini itu buat Lebaran. Tapi... pada kenyataannya, semua sama aja seperti tahun2 lalu. Bedanya karena udah punya duit sendiri, jadi bisa lebih abis2an. Senang sekali!!

Awalnya saya memang berniat buat belanja ke Pasar Tanah Abang. Beberapa kali niat ini sempat padam karena belum ada temen. Alhamdulillah, teman saya datang dan dia juga berniat shopping abis2an. Biasanya sewaktu tinggal di Bandung, saya udah menyiapkan fisik untuk menyelam ke lautan manusia di Pasar Baru yang pasti ramee sekalee. Nah, ternyata Pasar Baru Bandung itu belum ada apa2nya di bandingkan dengan Pasar Tanah Abang. Maklumlah, pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara. Orang2nya rameee sekaleeeeee.. Belum lagi pilihan pakaian, tas, dll yang mau kita pilih itu banyak sekaleee... Awalnya saya menelusuri lantai SLG sampe lantai 1 aja tuh lamaa banget (Ada 8 lantai sampe foodcourt). Belom lagi nawar barang, pilih barang, haduh, mampus deh. Kalian bisa pusing kalo ngga mempersiapkan fisik. Buat yang lagi puasa, kalian pasti bakalan harus banyak istirahat. Sempatkan waktu shalat untuk duduk dan meluruskan kaki di mesjid, baru lanjut lagi menyelam ke lautan manusia. Kalian bisa terombang-ambing sikut2an sama ibu2, keseruduk sama bapak2 yang bawa barang berkarung2, nawar barang ini itu, dan pasti suka beli sesuatu yang awalnya nggak pernah niat mau beli, karena ngeliat harganya murah banget dan kualitasnya oke buanget, ya udah beli deh. Jangan salah ya, kualitas barang, modelnya, semuanya bervariasi. Tinggal sense of fashion kalian aja yang dipertaruhkan. Jangan pergi sendiri deh, mending bawa temen yg JAGO belanja juga untuk nanya pendapat.
Selamat belanja yah... Tapi kalo memang kalian suka yang praktis tanpa harus desak2an, mending belanja di Centro aja. Lagi banyak diskon tuh. Cuma tetep aja barangnya jauh lebih mahal. Kalo saya sih suka menjadi smart shopper. Saya belom sempat kesana juga. Mungkin minggu depan.

14 comments:

Rizky2009 mengatakan...

ambilpertamax dulu

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hm..jadi pengen belanja deh

inge / cyber dreamer mengatakan...

wah wah...
aku paling cuman baju ajah satu yang baru... >.<

riesta mengatakan...

Jadi inget 2 taun lalu,,,pas puasa2,,,seminggu menjelang lebaran,,,belanja ke Tanah Abang yg bener-bener penuh...eh,,,pas mau balik pake acara ketinggalan kreta pula,,,alhasil harus nunggu 2 jam buat kreta selanjutnya...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

seru sih kalo belanja pas mau lebaran. ada tantangannya karena manusia rame sekaliii....

retno andriani mengatakan...

ke tanah abang?? haduuhh gak ngebayangin deh aku, pasti sumpek banget disana..
semangat kak belanjanya :))

aku follow y

ferdivolutions mengatakan...

aku belum jadi-jadi belanjanya, hahaha... kerjaan banyak bgt, mau pergi sore eh hujan, mau pergi siang eh panas, halah, banyak gaya aku nih, hahahaha...

wahyu mengatakan...

waduh... mut ada bakat jadi ibu2... jago syopping dan bisa tahan lama desak2an gitu, aku ke pasar baru aja udah puyeng ngeliatnya, gimana klo ke tanah abang yak? djempol dah :)

Rizky2009 mengatakan...

aq paling g bisa beli barang pakai tawar menawar segala

gaelby mengatakan...

Aq percaya bnget sense of fashionmu ok bnget dek !
Klo cwok kya aq, buat lebaran biasanya lbih ngandalin baju koko yg biasa dipakai shalat jum'atan. Btw, klo ke t. Abang jgn bwa perhiasan, karena adinda mesti beware of copet, heehee...
Salam hangat selalu :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mungkin udah bakat alam kali yah kalo cewek tuh jagoan masalah shopping2 gini. hehehe

Elsa mengatakan...

ramadhan memang identik sama belanja yaa...
bener bener keluar banyak uang nih bulan ini. hehehe

BABY DIJA mengatakan...

Dija belom beli baju lebaran nih
sedih

ocy mengatakan...

waaah,,,
kapok dah ane mau belanja pas hari2 gene,,
ampyyuuuun

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan