Agustus 10, 2010

Curug Cilember

Akhirnya, perjalanan ke luar kota juga.. Selalu berusaha untuk keluar kota sebulan sekali tapi ke tempat yang beda dan adventurous... Setelah berkompromi dengan teman2 Bolang (kita menyebut tim Bolang), saya dan teman2 saya memutuskan untuk pergi ke Curug Cilember, Pesona 7 Air Terjun. Tempat wisata ini berada di desa Cilember, kecamatan Cisarua, Bogor. Kalo kita berbicara tentang tempat wisata Kebun raya Bogor, siapa sih yang nggak tau? Nah, ternyata ada tempat keren lainnya di Bogor yang wajib kalian kunjungi.

Saya mau berbagi pengalaman sedikit. Saya dan teman2 menginap di Komplek Mutiara Sentul. Nah, kalo dari kalian ada yang tinggal sekitar sini, kalian bisa naek bus apa aja ke arah terminal Bogor Rp. 3000. Dari terminal, kalian naek L300 (saya kira jenis mobil ini cuma ada di Aceh) dengan ongkos Rp. 17rb untuk weekend, mahal juga yah tapi bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih setengah jam udah nyampe ke jalan sebelum masuk Curug. Kalo kalian pake angkot kesini, mungkin bisa memakan waktu 3 jam karena macet weekend. Sampe di depan jalan, kalian harus pake ojek untuk masuk. Jangan coba2 mengirit dengan jalan kaki karena jalan2nya 3km, berliku2, tanjakan dan turunan. Kalo pake ojek bonceng 2 cuma Rp.15rb, kalo sendirian Rp. 10rb. Nah, sesampai di pintu masuk, tiba2 hujan dan berhentinya cepet amat. Sempat mengira nggak akan jalan2 deh.. Hiks! Tempat ini tuh ada 7 Curug. Pastinya kalian akan menjumpai Curug 7 untuk pertama kali. Ntah dimana tempatnya Curug 6, tapi yang pasti saya langsung nyampe ke Curug 5. Gile, untuk yang punya sesak napas, mendingan banyak2 istirahat karena makin mendaki, tekanan udara makin tipis. Saya sampe pusing.
Kalian tau, perjalanan dari Curug 5 ke Curug 4 itu lumayan jauhhh. 40 menitan pendakian deh. Trus lanjut lagi ke Curug 3 yang cuma bisa saya liat alirannya aja. Gile, jalannya sangat sangat terjal dan kalian bener2 harus pake sendal gunung untuk medan kayak gitu. Apalagi musim hujan kayak gini membuat jalanan berlumpur dan liciiiin buangeet. Hati2 banget deh, HARUUUSS PAKE SENDAL GUNUNG. Kalo nggak ya kalian terperosok melulu dan kiri kanan jurang, Hiiiiii!
Kita udah setengah jalan menuju Curug 2, tapi suasana makin hening. Belom ada orang hiking sampe sana hari itu dan udah jam 4 sore. Udah 3 jam pendakian nih karena kita start hiking jam 1 siang. Salah sih sebenarnya, seharusnya dari pagi biar nyampe ke Curug 1. Kalo udah sore gitu mendingan balik deh. Gelaap dan kiri kanan udah bunyi jangkrik. Trus kita di serang Pacaaat (ada yang bilang Pacet, binatang penghisap darah) yang nyempil2 masuk ke baju. Idiiih, dia nyelip2 masuk ke dalam baju, ngisap darah dan jatoh karena kekenyangan. Karena udah under Attack kayak gitu, mendingan cepat2 turun gunung sebelum hari makin larut... Sewaktu turun, rasanya lapaaaar setengah mati. Kita tadi makan habis2an jam 10 pagi sih, trus baru makan lagi jam setengah 6 sore. Paling bahagia sewaktu ketemu dengan waruuuuung... Jadi makan mie-rebus deh.

Pastel & Pizza Rijsttafel
Kita rada kesiangan kesini. Soalnya setelah letih hiking, kita baru bangun tidur siang banget. Jadinya makan siang dulu di rumah, baru ke Resto ini. Tempatnya di Jalan Binamarga I/1, Bogor, Telp. 0251 8392121. Ini salah satu tempat makan yang unik karena menjual pizza sepanjang 1 meter... Kalian bisa pilih2 toping pizzanya per 25cm. Jadi kalo mau 1 meter, ya 4 toping.
1/4 m pizza Grilled Beef Rp. 44rb (ini enak banget deh)
1/4 m pizza Tuna Mayo Rp. 40rb (tunanya masih agak anyir sih)
1/4 m pizza Grilled Chicken Rp. 44rb (ya, rasanya kayak pizza kebanyakan)
1/4 m Pizza Castagle Rp. 62rb (ini agak beda karena ada taburan biskuit kastangel diatas sbg toping)
1 gelas Es Kopyor Rp. 18rb (kita semua pesen minuman paling menyegarkan iniiii. Sekalian CHEERS, liat aja di foto)
1 Gelas Lemon Squash Rp. 9rb
1 Gelas Es teh manis Rp. 8000
1 Es Mangga Rp. 6000 (ini manisan mangga)
Karena kebanyakan pizzanya, kita bungkus deh. Padahal udah 7 orang yang menyantap, tapi nggak habis saking gedeeee buangeeet..

Well teman2, besok kita akan memasuki bulan Ramadhan 1431 H. Jadi saya mau mengucapkan:

MARHABAN YA RAMADHAN 1431 H
SEMOGA SELURUH AMAL IBADAH DAN PUASA KITA
DIBULAN SUCI INI DITERIMA ALLAH SWT
AMIINN

14 comments:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik amat makanannya

exort mengatakan...

sepertinya gw uda pernah di curug itu tp gw lupa2 inget
anw
met puasa juga ya

catatan kecilku mengatakan...

Puasa2 dipamerin makanan... hehehe.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya.., semoga mendapatkan berkah. Amin.
Mohon maaf lahir dan batin.

elok langita mengatakan...

air terjunnya bikin ngiler.. t.t

met puasaaa... happy fasting.. maafin semua kesalahan elok :D

Rizky2009 mengatakan...

pasti seru bgt itu, jadi pengen juga kesitu, selamat menjalankan ibadah puasa

Meutia Halida Khairani mengatakan...

met puasa semuanya.. sekali2 kunjungi curug itu, tempatnya indahh.. =D

four dreams mengatakan...

wah mengen-mengenin aje nih hehe, oya selamat menjalankan ibadah puasa yaaa :D

septian mengatakan...

wah seru bgt, keren tuh :D
met puasa ya :)

gaelby mengatakan...

Ouih nekad bnget ampe kegigit Pacet. Tapi mmang dasar adventurer kalee yaa.
btw, Aq milih pitzza yg 1 meteran, 4 toping yaa. Heehee..heee...
Met berpuasa ya neng :)

Meutia Halida Khairani mengatakan...

met puasa semuaaaa

rezKY p-RA-tama mengatakan...

naksir air terjunnya aku
wahhhh
keren,,,
jadi pengen kesana,,,,

Elsa mengatakan...

wuiiiih baru tau kalo Bogor punya sejuta pesona.
termasuk curugnya yang indah

kirain cuma kebun raya sama aneka resto gitu...

BABY DIJA mengatakan...

Dija belom pernah ke air terjun Tante...

fanny mengatakan...

es mangga..mauu..

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan