Juni 27, 2010

Transformasi Kosan Part III dan Soto Gebrak

Transformasi Kosan Part III
Duh, saya nyaris sakit flu nih. Saya baru pindah kosan (lagi) dan merasa terlalu lelah. Sebenarnya hari jumat tgl 25 kemaren, saya sudah harus pindah kosan karena terakhir. Cuma karena teman saya lembur, jadinya kita milih untuk pindahan hari sabtu. Gile, walaupun lebih 1 hari, tetap aja disuruh bayar dong. Ckckckck, banyak banget ya orang di dunia ini nggak mau rugi. Di kosan saya yang awal sih, kalo mau lebih sehari atau 2 hari boleh2 aja karena pemiliknya ngerti bisa aja pas hari biasa kita pulangnya malam dari kantor. Allah akan membalas semua orang2 baek2 dan orang2 pelit. Hehehehe.
Well, di kosan yang baru ini, saya senang sekali. Selain karena punya lemari super gedeee, kasur juga gede, ke dapur juga tinggal ngesot doang saking deketnya. Cuma saya sendirian nih. Dulu kan di kosan berdua sama temen kuliah. Setiap dia pulang kantor atau saya yang pulang, kita pasti ngobrol2 dulu sampe tidur, berbagi minum teh (kita berdua pecinta teh sejati), jalan2 bareng, dan lain2 deh. Nah sekarang mungkin saya akan kesepian. Walaupun ada temen baru di kosan, cuma yah tetep aja sepi. Sedih juga pisah kosan. Insya Allah silaturahmi tetap terjaga. Aminn...
Oh ya, karena mau pindah kosan, jadi saya agak hafal harga kosan daerah Karet dan Setiabudi. Gile, mungkin hampir semua kosan daerah situ udah saya datangi dan saya tanyain berapa harganya dan fasilitasnya apa aja. Ternyata kalo daerah segitiga mas ini masih gampanglah nyari kosan. Hampir setiap bangunan ada tulisan MENERIMA KOST. Nah, hari ini saya mencari kosan di daerah Kemang buat teman saya. Mampus deh nyari disini. Selaen dari satu tempat ke tempat yang laen jauh banget jalan kaki, kosannya dikitt banget. Udah keliling2 baru nemu 3 kosan. Kebanyakan disini tuh perumahan super mewah dan bule' dimana2. Banyak banget resto di daerah sini dan saya cuma makan di warung depan penjual bunga. Ngomong2 tentang penjual bunga, saya jadi penasaran sama penjualnya. Katanya kalo cowok yang menjual bunga, berarti 'tu cowok adalah cowok yang paling baik dan halus perasaannya, dan yang disitu penjualnya rata2 cowok, OMG!

Soto Gebrak
Sewaktu nungguin temen saya yang bantuin pindah kosan, saya jalan2 dulu di Setiabudi dan menemukan tempat makan yang lumayan sering banget saya dengar2 dari orang2. Saya kurang tau juga sih kenapa 'ni soto terkenal amat. Sewaktu saya masuk ke Resto-nya dan memilih untuk duduk di dekat dapur, temen saya langsung bilang, "Yakin loe mau duduk disini?" Lho, emangnya kenapa? Ya udah, saya pindah duduk ke dekat pintu. Pas lagi ngobrol2, tiba2 ada suara keras banget kayak suara 1000 piring di pecahin sekaligus. Asli, saya kaget setengah mati deh. Dan suara seperti itu sampai beberapa kali selama saya makan. Gile, bikin kaget beneran deh. Sensasi tempat makan yang aneh menurut saya. Tapi karena gebrak-gebraknya itu pengunjung rame banget yang datang kesini. Harga makanannya murah sih menurut saya. Saya makan soto daging, nasi, plus es teh manis cuma Rp. 17.500. Ditambah makan es podeng Rp. 5rb. Kalo rasa sotonya sama aja sama ditempat lain, cuma sensasi kaget pas makan sotonya itu bikin beda. Hahahaha. Soto gebrak ini banyak banget cabangnya. Di Tebet juga ada. Silahkan mencoba.

13 comments:

Riesta Emy Susanti mengatakan...

waaaaaaa,,,,ada soto...
jadi lapeeeer.....

aulia87 mengatakan...

wah seperti udah paham betul nih si ibu pindah2 kosan :D hahaha

exort mengatakan...

waaah gw dl pas ngekos paling males tuh pindah2 kos, ribet krn brgnya banyak
wuiihh uda mahal ya skrg soto gebrak

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^riesta : makan dunk kalo laper..
^aulia : ya iyalah paham, capek menelusuri jalan buat cari kosan.
^exort : paling males emang pindahan kos tuh. Capeeek....

catatan kecilku mengatakan...

Aku jadi pengen makan soto nih... Kebetulan tadi belum sempat sarapan... Lapeeerrr... :(

the others... mengatakan...

Kalau di kotaku adanya "Soto Dhog". Kata "dhog" itu diambil dari suara botol kecap yg dihantamkan ke meja setelah si penjual menuang kecap ke dalam mangkok soto.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah..klo kesepian kenapa ngga bilang2 bang Pendi sih...! hehehehe. Eh..soto gebrak di depok jg ada, tapi saya ngga bakalan kaget malah yang jual kaget. Soalnya pas dia gebrak saya bales gebrak lagi...wekekekek

Salam hangat & sehat selalu..

gaelby mengatakan...

Mo pindah, perlu tkng ngangkut brang alias kuli gak? ckkk... ckk... gi mo nyari duit ekstra neh. Klo tipsnya gak bsa pke duit, traktirin Soto gebrak aja neng :))
Salam sobat :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asal kuat jantungnya asik juga sih makan di soto gebrak. hehee.

arfi mengatakan...

wah,, arfi belum pernah makan soto gebrak nih.. jadi pengen tahu sensasi makan soto gebrak.. sport jantung nuh kayaknya... hehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

silahkan datang ke depot soto gebrak terdekat. hahah..

eka mengatakan...

Duh Meutia,... Sotonya, tak kuasa saya menatapnya.

Elsa mengatakan...

kalo disini, ada soto serupa...
namanya Soto Dhog

"Dhog" itu serupa bunyi yang timbul saat penjual soto meletakkan botol bumbu... dengan keras

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan