Juni 20, 2010

Nasi Bebek Ginyo dan Pekan Raya Jakarta

Seperti biasa, mana mungkin saya diem aja bengong di kosan pada saat weekend. Kecuali ada film banyak bgt di laptop dan harus di tonton sebelum di re-stock.

Nasi Bebek Ginyo
Sabtu kemaren saya memutuskan untuk makan siang di Resto yang satu ini. Tempatnya di Tebet, deket sama SMP kalo nggak salah (rada lupa itu sekolah SMP atau SMA), pokoknya warna sekolahnya hijau. Kalo nggak salah juga, daerah Tebet yang ini namanya Tebet Junction deh. Kalo malam emang rame banget disini, tapi kalo siang Resto yang rame cuma bebek ginyo ini. Kalo kalian kesini, awalnya langsung berhadapan dengan parasmanan dengan aneka masakan bebek. Ada bebek sambel ijo, sambel merah, bebek kremes, dan berbagai bebek2 lainnya. Saya sih milihnya bebek sambel ijo, keliatan lebih yummy sambelnya. Haduwh, nulis blog ini bikin saya ngences lagi. hahahaha. Berikut list harganya :
1 Nasi Uduk Rp. 6000
1 Bebek Ijo Rp. 17.500
1 Es Jeruk Kelapa Rp. 12.ooo
1 Es Lecy Rp. 8.500
1 Es Teh Manis Rp. 4.500
1 Es Teh Tawar Rp. 3.000
1 Lalap Sedikit Rp. 2000 (aneh, lalap sedikit tuh cuma 3 potong timun lho. Mahal!)
Kalo untuk ukuran bebek, enaaaak banget deh rasanya. Empuk lagi. Great deh!

Pekan Raya Jakarta atau PRJ atau Jakarta Fair
Nah, ini dia event ulang tahun Jakarta yang ke 483. Sekedar saran untuk kesini bagi pengguna busway. Kalian naek busway arah Pulogadung, sebelum halte Senen kalian ketemu halte Balaikota. Turun disitu dan kalian bisa naek bus khusus dan gratis ke PRJ. Kalo saya kemaren naek busway ke Harmoni, lanjut lagi ke Pasar Baru. Setelah itu naek bajaj (lumayan jauh juga pake bajaj). Soalnya kalo di Harmoni, antrian di jalur Pulogadung tuh rameeee buangeeeet. Nggak tahan deh nungguinnya. Dari pintu masuk ke dalam PRJ tuh jauuuh banget deh. Capek juga jalan kaki. Hati2 buat yang pake motor ato mobil, kebayang deh susahnya parkir apalagi malam minggu kayak kemaren. Tiket masuk PRJ kalau weekend Rp. 20rb. Kalo hari biasa Rp. 15rb.

Pertama2 tuh saya masuk ke booth daerah2 gitu. Yang pasti saya akan masuk booth Aceh dong. Jadi pengen beli tas2nya, tapi berpikir akan pulang ke Aceh lebaran nanti, kan bisa beli disana aja. Trus masuk ke booth sepeda motor. Wah, saya suka banget ngeliat Minerva, motor bikinan Jerman kalo nggak salah. Semakin keren aja deh ni motor. Saya fotoan di samping motornya. Trus ke booth2 disekitarnya dan berfoto sama orang2 yang pake kostum aneh2 menurut saya. Kita makan malam di booth Fiesta chicken Nugget. Cuma buat isi perut doang, bukan untuk menikmati rasa makanan.

Kita rame2 masuk ke rumah hantu. Wah, awalnya saya nggak mau. Habisnya takut sih kalo bikin kaget. Saya paling benci sama sesuatu yang bikin kaget. Karena kalah sama bujukan teman2, ya udah, saya ikutan masuk ke rumah hantu. Harus bayar Rp. 10rb lagi. Karena ketakutan, saya pegang temen saya erat2. Ya, harap maklum deh kalo saya kaget dan meremas2 tangan dia. Pas masuk, langsung ada hantu2 di dalam penjara gitu. Ada pocong, kuntilanak, dan teman2nya. Saya pura2 cuek aja, nggak liat kiri kanan. Jadi 'tu para hantu pada Huaaaaaaaa, Huaaaaaaaaaaa gitu, tapi saya diem aja sampe hantunya bilang, "Mbak, imannya kuat banget sih." Langsung ketawa ngakak saya. Kok hantu bisa ngomong dulu kasi komentar. Palingan yang bikin saya teriak sewaktu ada pocong jatoh di muka saya (jadi kita saling tatap2an). Tapi nggak bikin terlalu histeris sih teriaknya. Cuma bikin kaget aja.

Setelah dari rumah hantu, kita masuk ke Hall yang isinya barang elektronik dan rumah tangga. Jadinya saya pengen beli kasur deh, hehehe. Unik2 sih kasurnya dan lagi diskon. Trus masuk ke Hall baju. Haduwh, andaikan bawa duit banyak, pengen saya borong semua deh.
Saya pulang jam setengah 11. PRJ tutup jam 11. Rada was-was juga pulang jam segitu takut nggak ada busway lagi. Untungnya kita dijemput dan diantar sampe kosan dengan selamat. Jangan sampe nggak mengunjungi PRJ ya.

7 comments:

Riesta Emy Susanti mengatakan...

waaaaaaa,,,,postingan ini bener2 sukses bikin aku pengeeen...
pengen makan bebek,,pengen ke PRJ juga...

inge / cyber dreamer mengatakan...

sekarang lagi di Jakarta...
tapi belum tau apa sempet ke PRJ yah hikz...
pengeeeeen...
semoga sie sempet ^^
*jiaaah... maap malah curhat :D*

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ya silahkan datang ke PRJ yahhh

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Hadoooh...malem2 gini jadi laper nih ! enak kali ya sambil nonton bola makan bebek...

Salam hangat & sehat selalu....

exort mengatakan...

bebek giyo skrg rasanya ga seenak yang dulu (walau rasany yg skrg juga masih enak), uda coba bebek kaleyo ga? enak tuh
prj?......uda lama banget ga kesana, mau kesana ga ya tahun ini? loh kok malah nanya...hehehhe.eh gw ketawa ngakak pas baca hantu2 prj sebel ama elo hahahahaha

Benrauf 2.0 mengatakan...

the duck rice made me drool.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

di Sunter juga ada tapi aku gak suka bebek..padahal pengen cobain sekali2.

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan