Juni 23, 2010

2 Faces

Setiap bulan itu setidaknya harus menulis 1 cerita pendek tentang hidup. Silahkan nebak apa cerita2 ini ada kaitannya dengan kehidupan saya atau nggak. Hehehe.

Kalian tau, sebenarnya gw sedang berpura2. Kalo dijabarkan lebih jauh sih, gw sedang berpura2 jadi cewek pada umumnya. Berikut list cewek pada umumnya yang sedang gw perankan pura2:
1. Takut kecoa. Jangankan binatang kecil kayak gini, harimau pun gw lawan.
2. Takut nyebrang jalan, jadinya selalu megangin siapa aja yang sedang berjalan disebelah gw. Padahalkan gw orang paling nekad yang pernah gw tau. Lho?
3. Takut gelap, selalu teriak kalo tiba2 ada lampu dimatiin. Mana mungkin gw peduli sama gelap2an.
4. Takut pulang sendirian malam2. Beuh, untuk hal ini, nggak banget lah. Mana ada preman yang pernah menang melawan gw.
5. Suka pasang muka sok imut atau sok sedih kalo sedang memohon sesuatu. Hal ini paling gw benci karena gw mendapat julukan cewek paling sadis di perguruan gw.
6. Terlihat lemah dan nggak kuat angkat yang berat2. Gw bisa angkat 2 ember cat, yang paling gede, berisi penuh air, sambil berlari.
7. Takut dibentak2 dan langsung nangis kalo ada yang marahin. Pada kenyataannya seharusnya gw yang bentak mereka. Sekalian duel aja kalo berani.
8. Suka minta tolong ini itu termasuk dalam hal pelajaran. Tinggal pura2 nggak bisa dan minta diajarin. Tenang, sebenarnya gw punya otak sangat cemerlang.

Pada kenyataannya:
1. Gw seorang mantan guru Kempo dan pernah mengalahkan cowok paling hebat di tekwondo. Gw bohong ke orang2 dan bilang kalo gw guru bahasa inggris dan matematika.
2. Gw sering muak kalo harus berpura2 jadi cewek banget.
3. Gw suka makan banyak untuk menjaga stamina dan latihan kempo di sela2 waktu kantor. Tau nggak latihannya dimana dan gimana? Silahkan berpikir dan yang pasti jawabannya bukan di toilet.
4. Gw punya banyak teman yang nggak tau kalo gw cewek banget di satu sisi, atau sangat mengerikan di sisi lainnya. Kesimpulannya gw punya banyak teman di 2 sisi.
5. Sebenarnya gw berpura2 seperti ini karena kehilangan masa2 cewek banget sewaktu masih remaja. Well, harap maklum.
6. Gw nggak akan menyakiti teman sendiri. Well, setia kawan gitu lho.

Pada suatu hari, seperti biasa, dengan masih dengan cewek-banget-style, gw balik ke kantor setelah makan siang. Kalo ke cowok2 sih gw akan langsung pasang muka cewek innocent yang baik banget (I hate this style alot). Cuma hari ini ada kejadian mengerikan di kantor. Ketika gw balik ke kantor, gw langsung di hadapkan dengan pistol yang ditodongkan ke kepala gw. Gw melihat semua orang dikantor udah pada nangis2. Beberapa ada yang udah terikat tangannya. Gw melirik ke tipe pistol penjahat ini. Ah, hanya senapan angin biasa, walaupun kalo kena ke badan sakit banget juga. Gw langsung berpura2 takut dan nangis.

Tiba2 aja bos gw diseret keluar dari ruangannya dengan paksa. Wajahnya keliatan babak belur. Sepertinya penjahat2 ini punya dendam dengan bos gw. Pas di seret keluar, penjahat itu masih menendang tubuhnya bos gw. Gw langsung menutup mata dan nggak mau melihat kejadian itu. Tapi gw merasa kasian. Bos gw itu baik dan orangnya periang. Masa’ gw tega dia dipukulin kayak gitu sama penjahat?! Tanpa basa-basi lagi, gw ambil pistol yang di todongkan ke gw, gw langsung memukul kepala penjahat dengan pistol itu. Kebayang sakitnya? Gw tendang penjahat yang sedang menendang bos gw sampe terpelanting. Ntah kenapa, gw merasa sangat marah. Gw tonjok muka penjahat itu berkali2, trus gw lempar ke penjahat yg 1 lagi. Semua karyawan kantor gw heran. Mana mungkin mereka nggak heran melihat gw kayak gini. Ternyata ada beberapa penjahat lagi keluar dari persembunyian mereka. Santapan lezat buat gw yang udah lama nggak pernah berantem. Gw langsung membunyikan jari2 tangan gw dan menghajar mereka habis2an. Setelah itu mereka gw ikat pake kabel LAN (dikantor mana ada tali).

Beberapa saat kemudian, polisi datang. Gw langsung berubah jadi cewek yang ketakutan karena ada penjahat dikantor. Polisi heran kenapa semua penjahatnya babak belur (gw bahkan sehat wal’afiat padahal karyawan kantor banyak yang terluka) dan gw menyuruh karyawan kantor tutup mulut tentang kejadian ini. Gw bilang aja tadi ada yang menghajar mereka dan pergi (alasan yang anak kecil juga tau kalo ini nggak masuk akal). Setelah polisi meringkus para penjahatnya, gw langsung di serang berbagai pertanyaan dari karyawan kantor. Hal yang membuat gw lelah. Cuma gw tetap nggak mau berbicara tentang gw yang sebenarnya. Gw cuma bilang, “cukup kenal saya seperti sebelum para penjahat2 itu datang ke kantor ya.”
Ingat ya, ini cuma cerita yang terinspirasi dari kisah nyata. Selamat membaca…

7 comments:

pak tani dan sang sapi mengatakan...

hebat....
wah kaya mantan pak tani waktu di tangerang dulu...

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Dari awal baca ceritanya sebenernya percaya ngga percaya klo mba Meutia jago kempo, abis foto profilnya imut gitu...hehehe. Untunglah cm cerita jd ngga takut kena gebuk klo deket2 mba Meutia..hehehe

Salam hangat & sehat selalu...

Riesta Emy Susanti mengatakan...

wkwkwkwkwk...
kisah siapa niy...

exort mengatakan...

mau dong dipukulin eh diajarin kempo :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

^pak tani : pak tani mantan yakuza ya? haha

^Noor : Eit, eit, belom tentu wajah imut kayak gitu ngga menipu. hahaha

^Riesta : sebagian itu kisah saya.. silahkan tebak mana yg benar.

^Exort : dipukulin aja ya. hehehe

catatan kecilku mengatakan...

Hebat banget nih bisa ngalahin penjahatnya...
BTGW, mana ya kisah mbak Meutia yg sebenarnya..?

Hicha mengatakan...

kayaknya ini campur2
ada yang sebenar2nya tia, ada juga yang bukan. Well, mungkin bukan 'bukan', tapi lebih tepatnya 'keinginan' yang belum jadi kenyataan. (hayo, tebak maksudnya... :D)

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan