Maret 28, 2010

Ragunan dan Resto Meutia

Petualangan kali ini, saya pergi ke Ragunan. Beberapa kali mau perdi kesini tapi nggak jadi2 deh. Rencana ke Ragunan itu udah sejak Januari, tapi baru terlaksana akhir Maret. Dari daerah Kuningan ke Ragunan itu jauuuh banget lho. Untung di Busway saya dapat kursi, jadinya nggak usah bergelantungan 20 menit kesana. Kita masuk lewat pintu utara Ragunan. Mungkin udah lama banget saya nggak pergi ke Kebun Binatang deh. Terakhir sewaktu semester 2 kuliah ke Kebun Binatang ITB. Dibandingkan yang ITB, Ragunan itu terlalu luaaaasss.... Gile deh, kalian minimal harus pake sepeda untuk berkeliling semuanya.

Yang pertama kali kita ketemu sewaktu masuk pintu utara itu kandang Zebra. Aneh, Zebranya warna kuning. Bukannya hitam putih ya? Mungkin kotor. Trus ketemu jerapah. Saya kira patung, karena dia berdiri tinggi gitu. Baru nyadar kalo itu jerapah beneran sewaktu liat mulutnya ngunyah2. Trus kandang rusa. Udah lama nggak liat rusa. Pengen di sate. Hehehehe. Trus kita muterr jauh banget buat naek gajah. Gile ya, yg ngantri banyaaak banget 'n rata2 anak2 kecil. Hehe, cuma saya dan temen2 saya yg uda gede.Pas lagi naek gajah, ntah berapa kali saya hampir jatuh. Trus yang bener2 bikin jantung dag dig dug, sewaktu mau turun, saya dan temen2 saya nyaris keperosok dari gajah. Saya teriak, untung langsung ditangkap sama pawangnya. Malu2in banget kalo sampe jatuh beneran. Masa' anak2 kecil pada nggak jatuh, giliran kita yang udah gede gini jatuh. Ckckckck.

Sambil ngeliatin penunjuk jalan, kita pergi ke Smutzer, itu lho tempat para primata. Segala macam monyet ada disini. Awalnya kita masuk ke koridor gitu dan dibawahnya hutan belantara. Ada banyak suara2 monyet yg berisik banget disitu tapi monyetnya nggak keliatan. Sewaktu kita turun, ada monyet yang lehernya gendut kayak orang gondok sedang teriak2. Berisik bangeeet deh 'n bener2 berasa di hutan belantara. Ada gorilla gedee banget lagi makan sayuran dan buah2an. Beneran gedeeee tu monyet. Kita masuk ke Gua gitu. Tempatnya gelap. Saya takut ada jebakan atau ada hantu jadi2an gitu di dalam. Jadi pas masuk ke gua, saya ngeliat penampakan mirip orang. Saya langsung nanya untuk memastikan, "orang kan?" Mas itu langsung tertawa terbahak2 dan jawab, "Tenang mbak, saya orang beneran kok."

Keluar dari Smutzer, kita mengikuti kaki melangkah. Soalnya udah ngeliat penunjuk jalan mau ke tempat beruang madu dan macan putih, malah hutan aja yang kita ketemu di sekeliling. Nggak ada binatangnya. Tapi ntah kenapa, ngeliat yang hijau2 gitu bikin refresh banget 'ni mata. Maklumlah, setiap kerja melototin komputer melulu. Yang ketemu cuma Leopard. Jujur aja, baru sekali ini ngeliat Leopard dengan mata sendiri. Langsing dan tampak kejam mukanya. Saya juga ngeliat landak, trus tupai yang kalo kentut bauu. Apa ya namanya? Lupa.
Capek banget deh ke Ragunan dan saya yakin belom 100% saya jelajahi karena terlalu luas. Pulang dari situ pas adzan magrib banget trus kita mampir ke Pejaten Village. Nah, ini plaza yang kayaknya baru buka deh. Soalnya masi banyak yang kosong. Ada Gramedia, Matahari, XXI, dll. Pas waktu saya kesini, kayaknya lagi ada lomba nyanyi gitu. Ada cewek nyanyi lagi Sempurna 'Andra & the Backbone' baguuuuuus banget. Saya sampe langsung ngeliat ke lantai dasar (pas dengerin 'tu cewek nyanyi, saya lagi di lantai 2 atau 3). Jernih dan merdu banget deh. Haduwh, 'tu lagu jadi berasa makin so sweet deh.

Meutia Masakan Aceh
Pulang dari Pejaten Village, saya makan di Meutia Masakan Aceh, Jalan Raya Bendungan Hilir Kav. 36A no. 16 Jakarta Pusat (021) 5736718. Nama restonya sama persis dengan saya. Hehehe. Disini 'tuh menyediakan masakan khas Aceh yang parasmanannya. Jadi kayak warung nasi di Aceh pokoknya. Kan biasanya Cafe2 masakan Aceh yang pernah saya datangi itu cuma nyediain mie Aceh, Nasi goreng, martabak, dan roti cane. Kalo disini ada sayur2an masak Aceh, daging bebek, komplitlah. Tapi saya tetep mesen nasi goreng sih. Lagi pengen makan nasi goreng Aceh makanya ngajakin temen2 ikut kesini. Awalnya dikasi struk langsung dan kita nulis banyaknya pesanan kita langsung di struknya. Agak takutnya juga harganya selangit karena di struknya itu ngga ada harga makanan, cuma jenis pesanan dan banyaknya aja. Rupanya murah lho. Nasi goreng spesial Rp. 20rb, mie rebus spesial udang Rp. 20rb, mie goreng special biasa Rp. 15rb, teh tarik Rp. 12rb, dan es teh manis Rp. 2rb. Harganya sama aja kayak di Banda Aceh. Nasi gorengnya pedas kaleee... Tapi mantap lah, cukup mengobati rasa kangen, cuma agak basah nasinya. Kalo mie rebus udang, kuahnya buseett pedasnya. Sampe rada mau nangis gw nyicipin punya temen. Yang paling mantap diantara semua itu teh tarek. Haduwh, the best deh.

4 comments:

Sou Stalker mengatakan...

kayaknya asik,lain kali ikutan dong XD

Fi mengatakan...

ke ragunan pernah saya, tapi ke resto meutia belum pernah. Pdahal pinginnya makan mie goreng spesial pake udang, hmmm yummmiii

Nirmana mengatakan...

wedew mahal, mahal yah menunya. harga satu porsi bisa buat makan 5 orang klo ditempatkuh.

hahaha, kirain itu orang utan beneran ,,

Meutia Halida Khairani mengatakan...

resto Meutia itu ngga mahal kok.. kalo di Jakarta harga segitu udah cukup murah untuk sebuah restaurant..

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan