Februari 06, 2010

Transformasi Kosan

Mulai hari ini, saya tinggal di kosan baru. Sedih juga kehilangan segala fasilitas di kosan lama. Cuma saya harus lebih realistis. Kalo mau terus tinggal di kosan yang komplit 'n nyaman kayak yang kemaren, berarti saya harus mengurangi jadwal hura-hura dan jalan2. Cuma, hal itu berat buat saya, hehehe. Secara Jakarta pasti punya banyak tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi kan.


Untuk mengakali fasilitas yang ada di kosan lama dan nggak ada di kosan baru, saya mempunyai sedikit trik nih:
1. AC : walaupun ada kipas angin di kosan baru, cuma tetep aja kalah lah sama AC. Jadinya saya sering2 buka pintu supaya angin masuk dan cari kamar kos yang atapnya tinggi. Lumayanlah mengurangi panas.
2. TV : Kosan sekarang sih sewaktu buka pintu udah ruang TV, mana TVnya gede banget lagi. Cuma, yaaa, bukan TV cable sih. Jadinya nggak bisa nonton MTV lagi.
3. Kamar mandi : Kamar saya deket dengan kamar mandi. Sebelahan/tetanggaan dengan kamar mandi. Jadi ngga berasa berat juga kalo mau mandi.
4. Luas kamar: Kosan baru lebih luas dari kosan lama.
5. Lemari : Kosan sekarang lemarinya keciiiiil banget. Tempat gantungin bajunya juga seadanya bangeeeeet. Dengan sabar dan tawakkal, saya memasukkan semua baju dan alhamdulillah cukup. Teringat waktu di asrama, 3 lemari isinya barang saya semua. >.<
6. Fasilitas lain : Kulkasnya ada freezer. Jadinya bisa nyetok ikan dan udang deeeh. Tong sampah, tempat handuk, dan aqua galon bisa pinjem2an. Trus di kosan ini kayak rumah. Jadinya anak2 kosan pada berkeliaran dan saya sudah hampir semua kenal. Nggak kayak di kosan lama, orangnya banyak tapi jaraaaang banget keluar kamar. Ya iyalah, di kamar udah komplit banget.

Masi banyak tuh barang saya yang belom dikeluarin dari kardus. Nggak tau mau taro dimana kalo dikeluarin. Bisa aja kan saya pindah lagi bulan depan. Tapi, mengingat pindahan itu capek banget, jadi nggak yakin mau pindah deh. Saking capeknya, saya tidak berencana kemana2 malam ini. Padahal Saturday Night. Huff! Insya Allah betah. Doain yaaa...

4 comments:

ninneta mengatakan...

waaaahhhh semoga makin betah ya dikosan barunya,,,, semangat terus...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

doain ya =)
dalam rangka penghematan supaya bisa ters berwisata kuliner...

Elsa mengatakan...

insyaAllah kost yang baru nih lebih baik deh. soalnya kenal sama kanan kiri. meskipun agak terbatas fasilitasnya, tapi semoga manfaat yang di dapet dari yang baru ini jauh lebih gedhe yaaa

amiiiiiiiin

noveeta mengatakan...

tambah lagi tu postingan.. transformasi kosan part II. kan mau pindahan lagi. hehehe.. kerjaan mu nak, pindah2 mulu siii... hahahha...

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan