Februari 14, 2010

Pop Crust and Percy Jackson

Berhubung udah diomelin Mama karena nggak pergi ke rumah sodara, akhirnya saya memulai petualangan SENDIRIAN ke daerah Salemba UI sabtu kemaren. Dimulai dengan hujan deras mengguyur Jakarta, saya menerobosnya dan mulai naek busway di halte Karet. Trus transit di Dukuh Atas ke halte Pulogadung. Masih dengan basah2 dan udah bingung ini daerah Jakarta mana, saya mampir di halte Matraman untuk selanjutnya pergi ke halte Salemba UI. Saya dijemput oleh pembantunya kakak dan sampailah saya di rumah. Kakak saya masih diluar, jadinya saya ngobrol2 dulu sama ponakan yang nggak terasa udah segede itu. Perasaan wakut saya masih 1 rumah sama mereka dan tsunami melanda, anak2nya masih belom terlalu lancar berbicara. Ponakan saya yang bernama Haikal, dia terkenal di hampir seluruh tetangga daerah situ. Dia ramah banget sih. Kenalan dengan siapa saja. Bahkan tukang gas dan tukang servis AC aja bilang mau 'kerumah Mama Haikal'. Lucunya... Saya disuguhi makan siang kuah plik (sayuran khas Aceh), ikan asin, tri medan, dan ayam goreng. Serasa lagi pulang kampung deh. Saya makan sebanyaaaak mungkin. Pas kakak saya pulang, saya disuruh bungkus makanan lagi. Alhamdulillah.

Jam 5 sore, saya menunggu teman di halte Salemba UI. Kita rencananya mau pergi maen ntah kemana. Akhirnya memutuskan untuk pergi ke Plaza Atrium Senen. Saya udah nggak tau lagi ini daerah Jakarta mana. Pokoknya saya nyampe situ deh. Nah, plaza ini sepertinya untuk orang menengah kebawah deh. Tempat makannya banyak, outlet2nya pun bukan yang menjual harga barang nyampe 1 juta. Saya cuma berkeliling dan akhirnya berhenti di Pizza Hut. Sempat ngiler sewaktu ngeliat iklan Pop Crust di TV. So, saya memutuskan makan Pop Crust. Enaaak bangeet lhoooo. Cuma, ya..., karena jenis2 roti kayak gini kan saya palingan cuma cukup makan sedikit. Apalagi tadi udah puas2in makan di rumah kakak. Popcrustnya ada sisa dan kita bungkus untuk di bawa pulang.


Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief
Sejak saya masih tinggal di kosan lama, saya udah nungguin film ini. Ya gimana nggak, film fantasy itu paling worthed nonton di bioskop, apalagi yang bikin film ini sama dengan yang bikin Harry Potter. Saya nonton film ini di Plaza FX di jalan Sudirman. Bioskop XXI disini murah sih, weekend cuma Rp. 25rb. Trus soundnya, MENGGELEGAR! Kursinya gede dan tinggi, jadinya nggak usah takut nggak keliatan karena ada kepala2 orang di depan. Trus koridor kursinya juga luas. Puas banget deh kalo masalah tempat. Nah, mengenai filmnya, one word to say, SIMPLE! Kalian pasti tau legenda dewa-dewi Yunani seperti Zeus, Poseidon, Hades, Hermes, Approdite, Medusa, dll. Film ini bercerita tentang Zeus yang kehilangan tongkat petirnya karena ada yang nyuri. Zeus bilang ke sodaranya Poseidon (dewa air) kalo sampe 2 minggu lagi ngga ketemu tongkatnya, bakalan terjadi perang. Percy Jackson itu adalah seorang demigod(dewa-dewi turun ke bumi dan menikah dengan manusia). Ternyata anak2 demigod itu banyak banget. Malah saya sempat berpikir kenapa para dewa dewi nggak nikah sesamanya sih? Kok harus sama manusia?Gara2 nonton film ini, saya jadi tau tentang dewa-dewi Yunani dan hubungan diantaranya. Bahkan ketika mereka memulai perang, silsilahnya, semuanya dikemas dalam kehidupan modern. Biasanya kan kalo nonton film fantasy, pasti suka nggak ngerti jalan ceritanya. Tapi kali ini saya terlalu mengerti, karena dikemas sangat-sangat simple. Belom lagi efek2 monsternya yang super keren didukung sama sound se-tajam itu. PUAS!

2 comments:

Elsa mengatakan...

jadi intinya, filmnya bagus ya???
aku sih tertarik nonton film ini karena kepingin nonton si mantan james bond itu...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

bagus.. cerita novel fantasi kan biasanya agak susah dimengerti kalo difilm-kan.. nah kalo film ini tuh ngerti banget dan seruuu.. lucu lagi..

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan